LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Jumat, 17 September 2021 - 16:15 WIB

Safari Jum’at | Bupati Tanjab Barat, UMKM Agar Terus Berkreasi Menyambut MTQ Ke-50

Liputantanjab.com – Bupati Drs. KH. Anwar Sadat M.Ag, melaksanakan Kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan di Masjid Sabilal Muhtadin Desa Semau Kecamatan Bram Itam (17/09).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan mengingat waktu pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi yang tidak berapa lama lagi, Kecamatan bram itam sebagai gerbang masuk agar mempersiapkan diri sebaik mungkin terkait kebersihan dan keindahan lingkungan, perbaikan jalan-jalan yg mengalami kerusakan ringan.

“Kita sebagai tuan rumah harus berbenah diri menyambut kedatangan kafilah kabupaten/kota, harus memberikan kesan yang baik kepada tamu kita yang tidak menutup kemungkinan bisa datang dari pusat, duta besar dan lain-lain. Saya minta camat mengkoordinir para kades agar sepanjang jalan dibersihkan dan ini harus betul-betul diperhatikan dengan harpaan mereka yang masuk melihat daerah kita nyaman, bersih dan indah,” katanya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangaka Milad Ke 57

Bupati menjelaskan setelah 3 tahun, Even MTQ Provinsi baru bisa dilaksanakan. Alhamdulillah tahun ini Tanjung Jabung Barat dipercaya sebagai tuan rumah.

“Ini semua berkat koordinasi dan komunikasi yang intens dengan pemprov jambi. Beberapa kali kita melaksanakan paparan terkait kondisi daerah dan kesiapan sebagai tuan rumah, alhamdulillah mendapat restu dari pak gubernur,” jelasnya.

Ditambahkannya agar setiap Sentra Kerajinan Khas Daerah dan UMKM agar bisa berkreasi sekaligus memproduksi berbagai macam kerajinan khas seperti tikar purun, batik dan lain-lain untuk diperkenalkan kepada para pengunjung dari luar daerah.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Bersama Wabup Tinjau Vaksinasi Lansia di Sriwijaya

“Nanti belas rumah dinas sekda selama MTQ akan kita fungsikan sebagai pusat kerajinan tangan khas daerah. Jadi ini adalah peluang bagi UMKM dan industri rumah tangga,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Anwar Sadat menyampaikan pada tanggal 21 september nanti akan dilakukan simulasi/gladi PPKM Level 3 yang mana akan ada pengetatan masuk ke tungkal. Jadi dirinya menghimbau bagi warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera mengunjungi lokasi-lokasi layanan vaksin. Sehingga diharapkan masyarakat senantiasa dalam keadan sehat. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Warga Tanjabbar Tewas Disengat Lebah

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama Dengan STIKBA Jambi

Tanjab Barat

Sampah Berserakan Usai Festival Arakan Sahur, Bupati Tanjab Barat Apresiasi Petugas Kebersihan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rapat Paripurna Ke Tiga Terhadap LKPJ TA 2023

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Tanjab Barat

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Perpisahan Dan Lepas Tugas Kejari Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!