LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Jumat, 7 Januari 2022 - 20:17 WIB

Safari Jumat, Bupati Tanjab Barat Kunjungi Masjid Al Mujahidin di Pengabuan

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag melaksanakan Kunjungan kerja Safari Jum’at Berkah Di Mesjid Al Mujahidin, Parit 11, Dusun Mulya, Desa Karya Maju, Kecamatan Pengabuan. Jumat(07/01)

Turut Hadir mendampingi Bupati, Staf Ahli,Plt Asisten II, Para Kepala OPD, Camat Pengabuan, Kepala Desa Karya Maju, Masyarakat Dusun Mulya serta didampingi Ketua TP PKK Hj. Fadhillah Sadat, Ketua PKK Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengatakan bahwa kegiatan Safari Jumat Berkah ini terus dilakukannya dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat guna mendengarkan langsung aspirasi masyarakat terutama terkait percepatan pembangunan di Desa – Desa.

Lebih lanjut, Bupati juga sampaikan terkait Seleksi Calon Da’i yang baru beberapa waktu yang lalu diselengarakan, yang mana melalui seleksi tersebut Pemkab Tanjab Barat mencari Da’i Desa yang berkualitas untuk dapat menyampaikan pesan-pesan Pemerintah Daerah kepada Masyarakat.

Baca Juga  Kunjungan KPK Ke Tanjab Barat, Ini Tanggapan Wabup Hairan

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terkait program bantuan untuk guru mengaji yang pada Tahun 2022 terdapat penambahan untuk 1000 Guru ngaji penerima bantuan dari Pemkab, terutama guru pengajian alquran.

“Pemkab Tanjab Barat telah memberikan kurang lebih 2.600 insentif untuk para Guru mengaji, sehingga Tahun 2022 ini ada 3.600 Guru mengaji yang diberikan Insentif dari Pemkab Tanjab Barat untuk membantu guru ngaji yang selama ini belum dapat bantuan sama sekali, ini sebagai tanggung jawab Pemerintah kepada Guru mengaji, dengan harapan anak-anak SD tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Al-Quran,” ujarnya

Bupati juga menekankan pentingnya Vaksin Covid 19 terutama terkait Vaksin untuk Lansia, mengingat vaksin ini bukan saja anjuran dari Pemerintah yang diwajibkan jika melakukan perjalanan keluar Daerah akan tetapi vaksin ini juga upaya menjaga kemashlahatan tubuh.

Baca Juga  Ketua APP-RI Tanjab Barat Setujui 3 Rumusan Program Skala Prioritas Peduli Sampah

“Sekali lagi saya sampaikan bagi yang belum Vaksin harus Vaksin, karena setiap kita keluar Daerah, Haji maupun umroh wajib Vaksin karena harus menunjukan surat Vaksin ini juga dalam rangka menjaga imun tubuh agaar kuat dari serangan virus Corona” katanya.

“Setelah ini akan kami upayakan vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 Tahun, harapanya kedepan anak anak kita akan tetap sehat Vaksin ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap COVID-19” tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan, penyerahan bantuan mushaf Al Qur’an dan bantuan dana CSR Bank Jambi Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid Al Mutaqin sebesar Rp. 10.000.000 oleh Bupati Tanjab Barat. Selain itu Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat juga memberikan santunan kepada Anak Yatim dan para Lansia, serta Bantuan dana CSR Bank Jambi untuk pembanguan Madrasah Nurul Ishlah Sebesar Rp. 5.000.000.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Launching BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Tanjab Barat

Rapat membahas Kerjasama Pemkab Tanjab Barat dengan Bank Syari’ah Indonesia (BSI)

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Mulyadi Laksanakan Safari Jumat Di Masjid Hidayatul Muhtadin, Sei Tiram

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Bulan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan Dalam Hari Hut RI Ke 77

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Peringati HAORNAS Ke-39 Dengan Senam Sehat

Covid-19

Wabup Tanjabbar Bersama Kapolres Dan Dandim Memantau Pelaksaan Vaksinasi Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Rapat Koordinasi Evaluasi Kelembagaan Perangkat Daerah

Tanjab Barat

Sering Padam Listrik Secara Tiba-Tiba, Manager PLN Rayon Kuala Tungkal Tidak Bersuara
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!