LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Jumat, 7 Januari 2022 - 20:17 WIB

Safari Jumat, Bupati Tanjab Barat Kunjungi Masjid Al Mujahidin di Pengabuan

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag melaksanakan Kunjungan kerja Safari Jum’at Berkah Di Mesjid Al Mujahidin, Parit 11, Dusun Mulya, Desa Karya Maju, Kecamatan Pengabuan. Jumat(07/01)

Turut Hadir mendampingi Bupati, Staf Ahli,Plt Asisten II, Para Kepala OPD, Camat Pengabuan, Kepala Desa Karya Maju, Masyarakat Dusun Mulya serta didampingi Ketua TP PKK Hj. Fadhillah Sadat, Ketua PKK Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengatakan bahwa kegiatan Safari Jumat Berkah ini terus dilakukannya dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat guna mendengarkan langsung aspirasi masyarakat terutama terkait percepatan pembangunan di Desa – Desa.

Lebih lanjut, Bupati juga sampaikan terkait Seleksi Calon Da’i yang baru beberapa waktu yang lalu diselengarakan, yang mana melalui seleksi tersebut Pemkab Tanjab Barat mencari Da’i Desa yang berkualitas untuk dapat menyampaikan pesan-pesan Pemerintah Daerah kepada Masyarakat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terkait program bantuan untuk guru mengaji yang pada Tahun 2022 terdapat penambahan untuk 1000 Guru ngaji penerima bantuan dari Pemkab, terutama guru pengajian alquran.

“Pemkab Tanjab Barat telah memberikan kurang lebih 2.600 insentif untuk para Guru mengaji, sehingga Tahun 2022 ini ada 3.600 Guru mengaji yang diberikan Insentif dari Pemkab Tanjab Barat untuk membantu guru ngaji yang selama ini belum dapat bantuan sama sekali, ini sebagai tanggung jawab Pemerintah kepada Guru mengaji, dengan harapan anak-anak SD tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Al-Quran,” ujarnya

Bupati juga menekankan pentingnya Vaksin Covid 19 terutama terkait Vaksin untuk Lansia, mengingat vaksin ini bukan saja anjuran dari Pemerintah yang diwajibkan jika melakukan perjalanan keluar Daerah akan tetapi vaksin ini juga upaya menjaga kemashlahatan tubuh.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

“Sekali lagi saya sampaikan bagi yang belum Vaksin harus Vaksin, karena setiap kita keluar Daerah, Haji maupun umroh wajib Vaksin karena harus menunjukan surat Vaksin ini juga dalam rangka menjaga imun tubuh agaar kuat dari serangan virus Corona” katanya.

“Setelah ini akan kami upayakan vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 Tahun, harapanya kedepan anak anak kita akan tetap sehat Vaksin ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap COVID-19” tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan, penyerahan bantuan mushaf Al Qur’an dan bantuan dana CSR Bank Jambi Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid Al Mutaqin sebesar Rp. 10.000.000 oleh Bupati Tanjab Barat. Selain itu Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat juga memberikan santunan kepada Anak Yatim dan para Lansia, serta Bantuan dana CSR Bank Jambi untuk pembanguan Madrasah Nurul Ishlah Sebesar Rp. 5.000.000.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama Jajaran Silahturahmi Dengan Dandempom II/2 Jambi

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI,

Tanjab Barat

Tanjab Barat Akan Berlakukan Pembatasan Kota Kuala Tungkal Jelang Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Agar ASN Menjadi Contoh Dalam Menciptakan Ketahanan Pangan, Harap Bupati Tanjab Barat Dalam Safari Subuh di Masjid Darussalam

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Komandan Pangkalan TNI AL Palembang

Tanjab Barat

Silaturahmi KNPI Tanjab Barat dikediaman Gubernur Jambi

Tanjab Barat

Pj. Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Buka Workshop Kerjasama Luar Negeri

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Istighosah dan Pembacaan Manakib Haul Akbar ke-11 Syekh Samsudin Ahmad
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!