LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Internasional

Sabtu, 5 Maret 2022 - 21:08 WIB

Rusia Umumkan, Gencatan Senjata Hanya Berlaku di Mariupol dan Volnovakha

Liputantanjab.com – Rusia mengumumkan gencatan senjata di Ukraina, gencatan senjata hanya berlaku di wilayah Mariupol dan Volnovakha, Sabtu (5/3)

Kementerian Pertahanan Rusia berharap dengan gencatan senjata ini penyaluran bantuan serta tindakan kemanusiaan lain di dua kota tersebut berjalan lancar.

“Mulai pukul 10 waktu Moskow, sisi Rusia mengumumkan gencatan senjata dan pembukaan koridor kemanusiaan untuk mengizinkan warga sipil segera meninggalkan Mariupol dan Volnovakha,” demikian keterangan Kementerian Pertahanan Rusia dikutip dari Reuters.

Invasi Rusia ke Ukraina telah berlangsung satu pekan lebih sejak PBB menyebut 1,2 juta orang warga Ukraina meninggalkan negaranya. Selain itu, serangan Rusia ke Ukraina menewaskan setidaknya 331 warga sipil.

Menurut laporan berbagai lembaga independen, jumlah korban jiwa sebenarnya jauh lebih tinggi dari laporan PBB. (*)

Share :

error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!