LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Polri / Uncategorized

Rabu, 30 Agustus 2023 - 15:07 WIB

Pospol Bungku Menghimbau, Masyarakat Karena Musim Kemarau di Larang Bakar Lahan

LIPUTANTANJAB.COM – Memasuki musim kemarau pospol Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batang hari Bripka Onni terus lakukan sosialisasi dengan warga pada Rabu, (30/8/2023).

Bripka Onni yang didampingi Briptu Bima H.T. juga ketua RT dan tokoh masyarakat mendatangi rumah warga untuk mensosialisasikan pembakaran hutan dan lahan.

Dalam sambutanya Bripka Onni Suyono selalu menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan garapannya walapun pembakaran yang dimaksud dengan skala kecil.

Baca Juga  LDK Forsima dan komunitas KIP-K Adakan Seminar Nasional Dalam Rangka Isra' Miraj di Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal

“Apabila dijumpai petugas warga berada di lokasi pembakaran sekalipun itu bukan lahan garapannya maka tetap akan dilakukan penangkapan untuk dibawa ke kantor untuk diminta keterangannya,” ujar Onni.

Diwaktu yang sama juga disampaikan oleh ketua RT Simpur Rejo Bapak Rimbay memperkuat arahan Bripka onni Suyono dalam menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pembakaran hutan dan lahan pada musim kemarau karena bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan sehingga bisa menimbulkan gangguan pernafasan.

Baca Juga  Calon Kuat Pengganti Budi Azwar DPRD Tanjab Barat ialah Ishak dari Tebing Tinggi

Sosialisasi Larangan pembakaran hutan dan lahan

kegiatan Bripka Onni yang didampingi Briptu Bima H.T untuk mensosialisasikan kebakaran pada musim kemarau adalah merupakan kegiatan rutin.

“Dengan diadakan sosialisasi ke rumah-rumah warga terus-menerus diharapkan dapat mencegah serta mengurangi kebakaran hutan dan lahan sehingga tidak menimbulkan asap yang bisa merugikan orang banyak,” pungkas Onni.(rls)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Bagi Takjil. Adib Mubarak: Ini Upaya Berbagi Kebahagiaan Bersama Masyarakat.

Uncategorized

Satpolairud Tanjab Barat Lakukan Sidak di Kapal Bongkar Muat Pelabuhan Tangga Raja

Uncategorized

Gubernur Jambi H.Al Haris Tekan Kasus Covid-19: Harus Bantu Kebutuhan Masyarakat

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat Pimpin Langsung Apel Gelar Pengamanan MTQ Ke-50

Uncategorized

Bupati Apresiasi Aksi Spontanitas Kepala OPD Bantu Musholla Di Wilayah Perbatasan

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat Resmikan Loket Pelayanan Pertahanan

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Anjungan Mall Sarinah

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Berikan Edukasi Masyarakat Kuala Tungkal Tidak Buang Sampah ke Sungai
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!