LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:25 WIB

Polres Tanjab Barat Rutin Lakukan Razia Gabungan di Pelabuhan Seputaran Kota Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban serta memastikan penumpang antar pulau yang memasuki di wilayah kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sejumlah pelabuhan mulai dijaga ketat oleh personil.

Dipelabuhan Marina Kuala Tungkal, personil gabungan dari Polres Tanjab Barat baik dari Polairud, Polsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) dan TNI AL tampak sianga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang baru naik di pelabuhan.

Kasat Polairud Polres Tanjab Barat, AKP Syaiful Anwar, mengatakan bahwa pemeriksaan kesejumlah penumpang yang datang dari luar pulau atau kota seperti Kepri dan Batam, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dan memastikan semua dapat kondisi taat protokol kesehatan.

Baca Juga  Sebelum Penyaluran Bansos KPM Kapolres Tanjab Barat Cek Kualitas Beras Bulog

“Kalau pemeriksaan ini memang sering kita lakukan setiap kali speedboat yang datang dari luar pulau. Biasanya speedboat Kurnia atau Sun Ricko tetap kita lakukan dan pemeriksaan barang bawa an maupun dokumen perjalanan bebas covid-19,” tuturnya, Minggu, (24/10/21).

Lebih lanjut, Kasat Polairud menjelaskan pelabuhan yang sering dilakukan periksaan oleh petugas yakni di Pelabuhan Marina dan LLASDP Kuala Tungkal, namun kata dia, hal itu tergantung kondisi air pasang surut.

“Terkadang mereka bersandar di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal kalau kondisi air surut kering, nah ini kebetulan sore air pasang jadi mereka bersandar di pelabuhan Marina Kuala Tungkal, memang lebih mudahnya pemeriksaan di marina ini sebab lebih luas dibanding di LLASDP,”sebutnya.

Baca Juga  Somasi YLKI Tanjab Barat Kepada PLN ULP Kuala Tungkal, Ini Tanggapan

IPTU Saiful menjelaskan pemeriksaan ini dilakukan terhadap seluruh penumpang kapal baik barang yang dibawa maupun identitas penumpang serta dokumen bebas Covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini terhadap pemeriksaan yang kita lakukan belum ada kita temukan pelanggaran tindakan maupun tindak pidana, mudah-mudahan kedepan tidak terjadi dan agar dapat memberikan kenyamanan maupun ketertiban di masyarakat,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Didampingi Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hadiri MTQ Ke IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama Dengan Pemkot Jambi, Pemkab Tebo dan Poltekkes Jambi

Tanjab Barat

Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Pelabuhan Roro Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan

Tanjab Barat

Warkop Brstie Parit 1 Adakan Turnamen Batu Lacak

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Lakukan Sidak Ke Pukesmas Pembantu Tungkal Harapan

Tanjab Barat

Cabor Tanjab Barat Curahkan Keluh Kesah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Pembentukan Tim P3DN
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!