LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Rabu, 21 September 2022 - 21:57 WIB

Polres Tanjab Barat Bersama Dinas Kominfo Pasang 3 Titik CCTV di Kuala Tungkal

LIPUTANTANJAB.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) kerjasama Dinas Kominfo Tanjab Barat telah memasang kamera CCTV dibeberapa titik jalan dalam Kota Kuala Tungkal kemaren.

Terpasangnya CCTV tersebut beredar di media sosial bahwa camera itu adalah Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau Camera E-Tilang yang mulai diberlakukan di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat.

Menanggapi hal itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK menjelaskan bahwa CCTV tersebut bukan Camera e-Tilang melainkan camera pantau.

“Bukan e-tilang, itu kamera pemantau saja,” jelas Muharman dikomfirmasi, Rabu (21/9/22).

Baca Juga  Ini Tanggapan Kapolres Tanjab Usai Zoom Meeting Rapat Koordinasi Vaksinasi

Kapolres mengatakan lokasi yang dipasang yakni di Simpang Jalan Sultan Thaha Taman PKK, Jalan Letkol Toegino Alun-alun dan Simpang Empat Jalan KH Dewantara Gedung Olahraga (GOR).

“Taman PKK inikan lokasi keramaian Masyarakat, jadi kerawanan Premanisme, perkelahian atau tawuran pemuda. Maka dari itu kita Pasang CCTV,” jelas AKBP Muharman.

Dua lokasi lainnya sambung Kapolres, juga memiliki kerawanan hampir sama. Hanya saja untuk di Alun – Alun Kota Kuala Tungkal, karena ini juga merupakan titik keramaian juga kerawanan Premanisme, perkelahian dan sering dijadikan lokasi Balap Liar.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Membuka Secara Resmi Two Days Coffee Bersama Masyarakat

“Di Alun – Alun ini juga biasa digunakan sebagai tempat aksi unjuk rasa,” katanya.

Sementara di Simpang Gedung Olahraga (GOR), untuk lokasi ini merupakan lokasi yang kerawanan terjadinya kemacetan dan laka lantas serta guna memantau kerawanan terjadinya premanisme dan perkelahian.

Pemasangan CCTV ini, tidak menutup kemungkinan akan di tambah lagi untuk di beberapa lokasi yang kita nilai kerawanan terjadinya premanisme, serta tindak pidana lainnya,” pungkasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati : Semoga Semangat MTQ Nasional Dapat Tertular Ke Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Lantik Pengurus PTMSI Tanjab Barat Periode 2024-2028

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kunjungi Desa Sungai Serindit dalam Safari Jumat Berkah

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangaka Milad Ke 57

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Buka Secara Resmi Bimtek Manajemen PNS

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan MTQ Tingkat Desa Jati Emas,

Tanjab Barat

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Perpisahan Dan Lepas Tugas Kejari Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!