LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Sosial

Senin, 27 Mei 2024 - 14:39 WIB

Pererat Silaturahim, PAC LDII Tungkal Harapan Adakan Pengajian Wisata

LIPUTANTANJAB.COM – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tungkal Harapan, Provinsi Jambi menggelar pengajian Wisata di alam terbuka. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kebun Purwanto, Sungai Tiram, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Rabu (23/5). Acara itu bertujuan untuk mewujudkan target 29 karakter luhur bagi generasi penerus LDII Tungkal Harapan.

Ketua panitia, Wiyono, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih kerukunan, kekompakan, dan kerja sama yang baik di antara para peserta, mulai dari anak-anak hingga tingkat keluarga. “Diharapkan dengan kegiatan ini, baik anak dengan anak yang lain, anak dengan orang tua, anak dengan guru ngajinya, serta orang tua dengan pengurusnya, bisa saling menyayangi, menghormati, saling rukun, kompak, dan bekerja sama dengan baik dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Dibulan Suci Ramadhan, BIN Jambi Lakukan Vaksinasi di Puskesmas II Kuala Tungkal

Acara tersebut melibatkan berbagai kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan edukasi praktis. Hadi, salah seorang peserta, menyatakan, “Alhamdulillah, di sini kita diajarkan kebersamaan. Selain itu, anak-anak juga diajarkan cara berkebun, dari menanam pohon hingga memelihara ikan di kolam sebagai bekal kehidupannya kelak.”

Pembina DPD LDII Tanjab Barat, Urai Firmanto, juga menekankan pentingnya kesabaran dalam kegiatan ini. “Kami adakan kegiatan memancing bersama karena memancing adalah kegiatan yang identik dengan kesabaran. Dengan kesabaranlah kita tetap bisa rukun, kompak, dan bekerja sama dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga  Kolaborasi BWSS VI dan PPP-RI Jaga dan Mempercantik DAS Batanghari

“Kesabaran merupakan modal utama dalam kehidupan karena setiap manusia pasti akan menjumpai cobaannya,” tambahnya.

Selain memperkuat tali silaturahmi, pengajian wisata ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk belajar langsung dari alam. Mereka diajarkan cara menanam berbagai jenis tanaman dan memelihara ikan di kolam, yang diharapkan dapat menjadi bekal pengetahuan yang bermanfaat bagi masa depan mereka (**)

Share :

Baca Juga

Sosial

Profil Maulana Content Creator asal Malang

Sosial

Ratusan Jama’ah Padati Acara Haul Syekh Abdul Qadir Al Jilani di Parit Deli

Sosial

Mapala Pamsaka Gelar Aksi Kemanusian Meringankan Beban Korban Gempa di Cianjur

Sosial

Relawan Ganjar – Mahfud Menggelar Pasar Murah Di Teluk Nilau – Tanjung Jabung Barat

Sosial

Sampah Bisa Menjadi Berbahaya Dan Berkah, Kata Gusti Pemerhati Lingkungan

Sosial

“Sungai Bukan Tempat Sampah” Mapala Gitasada Lakukan Diskusi Publik

Sosial

Mengenal Sosok Albany Pasya Influencer dan Duta Malang yang siap bertanding di kompetisi nasional.

Sosial

Tingkatkan SDM, Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Pelatihan UMKM Berbasis Digital
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!