LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 20 Juli 2021 - 17:22 WIB

Penyembelihan Hewan Kurban Langsung Ditangani Bupati Anwar Sadat

Liputantanjab.com – Usai pelaksanaan seremonial penyembelihan hewan qurban milik Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Anwar Sadat melakukan penyembelihan satu ekor sapi qurban di Rumah Dinas, selasa (20/07).

Uniknya, baik pada saat penyembelihan pertama hewan qurban pemkab maupun penyembelihan di rumah dinas langsung di tangani sendiri oleh bupati.

Salah seorang warga yang ikut menyaksikan penyembelihan tersebut mengungkapkan rasa kagum dan bangganya melihat sosok bupati yang serba bisa dan sangat merakyat.

Baca Juga  Tanjab Barat Sukses Laksanakan Pilkades, Ini Nama 43 Kades yang Terpilih

“Jarang sekali ada pemimpin yang selain seorang ustadz, biasa menjadi khatib tapi juga ahli dalam menyembelih hewan qurban. Apalagi beliau juga penampilan dan pembawaannya sederhana dan merakyat,” ungkap warga yang meminta namanya tidak disebutkan itu.

Sebagaimana diketahui, Bupati Anwar Sadat sebelum penyembelihan sapi qurban di rumah dinas, terlebih dahulu melaksanakan sholat ‘ied di Masjid Syaikh Utsman Tungkal dan didaulat menjadi khatib. Kemudian usai sholat, bupati didampingi istri ibu Hj. Fadhilah Sadat beserta rombongan langsung bergerak menuju Gedung Pelayanan Bersama tempat dimana acara seremonial penyembelihan tiga puluh tiga ekor sapi qurban pemkab tanjab barat dilaksanakan.

Baca Juga  Kecelakaan Beruntun di Pondok Meja, Lintas Jambi-Palembang Macet Total

“Esensi dari qurban sebagaimana telah dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ‘Alaihissalam adalah ikhlas dan taqwa. Segala hal hingga yang paling berharga dari diri kita hanyalah titipan. Semua adalah milik Allah SWT yang sebenarnya bisa dengan mudah Allah ambil kapanpun Dia menghendakinya,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Sidang Panitia Pertimbangan Landreform, Kegiatan Redistribusi Tanah 2021

Tanjab Barat

Ini Surat Edaran Bupati Tanjab Barat Dalam Memperingati Hari Santri

Tanjab Barat

Lonsor Melanda Kelurahan Senyerang, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kembali Jalankan Tugas Sebagai Kepala Daerah Dalam Kondisi Sehat Walafiat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Bersama Jajaran Cek Langsung Perternakan Sapi di Purwodadi

Tanjab Barat

Ketua TP-PKK Fadhilah Sadat di Dampingi DWP Tanjab Barat Hadiri maulid Nabi di Mesjid Nurul Ihsan

Tanjab Barat

Tanjab Barat Akan Berlakukan Pembatasan Kota Kuala Tungkal Jelang Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Menggunakan Sepeda Motor Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Membagikan Sembako Di Kuala Tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!