LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Selasa, 20 Juli 2021 - 17:22 WIB

Penyembelihan Hewan Kurban Langsung Ditangani Bupati Anwar Sadat

Liputantanjab.com – Usai pelaksanaan seremonial penyembelihan hewan qurban milik Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Anwar Sadat melakukan penyembelihan satu ekor sapi qurban di Rumah Dinas, selasa (20/07).

Uniknya, baik pada saat penyembelihan pertama hewan qurban pemkab maupun penyembelihan di rumah dinas langsung di tangani sendiri oleh bupati.

Salah seorang warga yang ikut menyaksikan penyembelihan tersebut mengungkapkan rasa kagum dan bangganya melihat sosok bupati yang serba bisa dan sangat merakyat.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Mengheningkan Cipta Untuk 63.000 Korban Covid-19 Yang Meninggal Dunia

“Jarang sekali ada pemimpin yang selain seorang ustadz, biasa menjadi khatib tapi juga ahli dalam menyembelih hewan qurban. Apalagi beliau juga penampilan dan pembawaannya sederhana dan merakyat,” ungkap warga yang meminta namanya tidak disebutkan itu.

Sebagaimana diketahui, Bupati Anwar Sadat sebelum penyembelihan sapi qurban di rumah dinas, terlebih dahulu melaksanakan sholat ‘ied di Masjid Syaikh Utsman Tungkal dan didaulat menjadi khatib. Kemudian usai sholat, bupati didampingi istri ibu Hj. Fadhilah Sadat beserta rombongan langsung bergerak menuju Gedung Pelayanan Bersama tempat dimana acara seremonial penyembelihan tiga puluh tiga ekor sapi qurban pemkab tanjab barat dilaksanakan.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1443 H

“Esensi dari qurban sebagaimana telah dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ‘Alaihissalam adalah ikhlas dan taqwa. Segala hal hingga yang paling berharga dari diri kita hanyalah titipan. Semua adalah milik Allah SWT yang sebenarnya bisa dengan mudah Allah ambil kapanpun Dia menghendakinya,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Program Unggulan Bupati Tanjab Barat “MEMO”, apa itu ?

Tanjab Barat

Tinjau Perbaikan Jalan  Dipembengis, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Launching Inpres Nomor 3 Tahun 2022 Secara Virtual

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022

Tanjab Barat

Memperingati Hari Pahlawan Ke-76, Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara di Balai Pertemuan Kantor Bupati

Tanjab Barat

Haul Ke 11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, Bupati Tanjab Barat, Bersyukur Tahun ini Dapat di Gelar

Tanjab Barat

Sekda Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Raperda APBD Tanjab Barat Tahun 2024

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Resmikan Showroom Dekranasda Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!