LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Kamis, 22 Juli 2021 - 14:02 WIB

Penyaluran Beras PPKM Oleh Bulog Kuala Tungkal Untuk Masyarakat KPM

Liputantanjab.com – Perum Bulog Kuala Tungkal, mulai mendistribusikan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut setelah di lakukan penyaluran perdana bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, digudang Bulog Kuala Tungkal, Kamis (22/7/21).

Penyaluran perdana bantuan beras  PPKM turut hadir Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag, Sekda Tanjabbar, Kapolres Tanjabbar, dinas sosial dan PT pos Indonesia.

Kepala Cabang Perum Bulog Kuala Tungkal, Andy Setiawan, Ia menyebutkan bahwa penyaluran perdana bantuan beras ini dilakukan diwilayah Kecamatan Tungkal Ilir.

“Masing masing KPM menerima beras bantuan PPKM sebanyak 10 kilogram per KPM, beras yang disalurkan adalah beras CBP dengan kualitas medium,” Kata Andy.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Laksanakan Vaksinasi 1 Dan 2

Ia menyebutkan bahwa, Kementerian Sosial RI melalui surat Nomor. S-147/MS/C/3.3/BS.01/07/2021 tanggal 15 Juli 2021, telah menginstruksikan kepada Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras kepada KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

” Untuk wilayah kabupaten Tanjabbar, bantuan PPKM yang disalurkan sebanyak 15.364 KPM. PKH 9.938 KPM dan BST  5.386 PKM, yang datanya bersumber dari data terpadu kesejahteraan sosial. ” Ungkapnya.

Andy berharap Penyaluran bantuan ini dapat memberikan kemudahan dan keringanan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan kebijakan PPKM Mikro.

Sementara itu,  Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag dalam sambutannya mengatakan dengan ada penyaluran bantuan beras ini sangat membantu masyarakat yang saat ini perekonomian-nya terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga  Anjangsana Polres Tanjab Barat Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75

” Penyaluran bantuan beras PPKM di Tanjung Jabung Barat sudah mulai disalurkan, harapannya ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Anwar Sadat.

Ia menyebutkan bahwa, bantuan beras ppkm tahun 2021 di kKabupaten Tanjung Jabung Barat, merupakan tindaklanjut arahan presiden republik indonesia terkait penanganan bencana selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) secara nasional.

” KPM, PKH dan BST secara resmi saya nyatakan siap didistribusikan dan ataş nama pemerintah Kabupaten Tanjabbar, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian sosial republik indonesia dan perum bulog serta pihak PT Pos indonesia wilayah jambi yang akan meralisasikan bantuan beras ppkm tahun 2021 ini.” Tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Terpilih Aklamasi, Peni Sepian Sampaikan Terima Kasih Pada Semua Pihak

Tanjab Barat

Wakil DPRD Tanjab Barat Serahkan Bantuan 40 Unit Mesin Pompong Kepada Kelompok Nelayan

Tanjab Barat

Ormas Rajawali Sakti Angkat Bicara, Isu Penundaan Pemilu 2024

Tanjab Barat

Rakor Kerja Gerakan Pramuka, Sekda Tanjab Barat, “Kedepan harus bisa lebih akuntabel”

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ke-4 DPRD

Tanjab Barat

Bulog Kuala Tungkal Bikin Pasar Murah, Guna Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Tanjab Barat

Safari Jumat, Bupati Tanjab Barat Tambah 1500 Orang  Penerima Bantuan Guru Ngaji

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Laksanakan Apel Siaga Personil Satgas dan Pergelaran Sarpras Dalam Menghadapi Karhutla
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!