LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Senin, 21 Juni 2021 - 12:06 WIB

Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia Bagi ASN Dan TNI-Polri Kabupaten Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Bupati kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M. Ag secara resmi membuka Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri di Hotel Rivoli Kuala Tungkal. Senin (21/6/21)

Kegiatan tersebut sengaja Bupati buka dengan tujuan agar ASN, TNI dan Polri mampu menguasai dengan sempurna dalam berbahasa Indonesia. Terutama dalam penggunaan tanda baca pada saat menyusun surat dan lainnya.

“Pada saat saya masuk dan di tugaskan di kepegawaian dalam menuliskan surat, jadi tanda baca tersebut harus pas. Kapan tanda titik dan kapan tanda koma itu harus tepat”. Ujar Bupati saat menyampaikan sambutan

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangaka Milad Ke 57

Menurut Bupati, Bahasa Indonesia merupakan media penyampain gagasan yang tidak dapat di pisahkan dari kehidupan sehari-hari.

“Dengan bahasa kita dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan”. Terang Bupati

“Bahasa Indonesia merupakan aset berharga yang harus di pelajari dan di kembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa Indonesia menjadi sarana komunikasi dinegri sendiri”. Timpal Bupati

Banyak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan bahasa Indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat penggunaan bahasa Indonesia secara tepat.

Baca Juga  Ini Surat Edaran Bupati Tanjab Barat Dalam Memperingati Hari Santri

“Penggunaan bahasa nasional yang tepat dan efektif tersebut merupakan tuntutan yang harus dijawab san di upayakan melalui kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indinesia bagi TNI, Polri dan ASN Kab. Tanjab Barat”. Jelasnya

Selain itu, Bupati berpesan kepada seluruh peserta agar bersungguh-sunggu mengikuti materi yang di sampaikan oleh narasumber.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menjungjung kelancaran serta mendukung tugas-tugas bapak/ibu di dinas masing-masing”. harap-nya (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Jadi Inspektur di Upacara Hari Santri Nasional

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Gelar Audiensi dengan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Tanjab Barat

Ini Hasil Kesepakatan Terkait Batas Daerah Kabupaten Tanjab Barat dengan Tanjab Timur

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Anak Usia 12 Tahun Keatas dan Ibu Hamil

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat 1 Pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisaha Santri Pondok Pesantren Al Baqiatush Solihat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Melaksanakan Rapat Persiapan Penyembelihan Qurban

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Langsung Mess Pemkab Tanjab Barat yang Berada di Yogyakarta
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!