LIVE TV
Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya

Home / Tanjab Barat

Senin, 21 Juni 2021 - 12:06 WIB

Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia Bagi ASN Dan TNI-Polri Kabupaten Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Bupati kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M. Ag secara resmi membuka Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri di Hotel Rivoli Kuala Tungkal. Senin (21/6/21)

Kegiatan tersebut sengaja Bupati buka dengan tujuan agar ASN, TNI dan Polri mampu menguasai dengan sempurna dalam berbahasa Indonesia. Terutama dalam penggunaan tanda baca pada saat menyusun surat dan lainnya.

“Pada saat saya masuk dan di tugaskan di kepegawaian dalam menuliskan surat, jadi tanda baca tersebut harus pas. Kapan tanda titik dan kapan tanda koma itu harus tepat”. Ujar Bupati saat menyampaikan sambutan

Baca Juga  Lonsor Melanda Kelurahan Senyerang, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan

Menurut Bupati, Bahasa Indonesia merupakan media penyampain gagasan yang tidak dapat di pisahkan dari kehidupan sehari-hari.

“Dengan bahasa kita dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan”. Terang Bupati

“Bahasa Indonesia merupakan aset berharga yang harus di pelajari dan di kembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa Indonesia menjadi sarana komunikasi dinegri sendiri”. Timpal Bupati

Banyak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan bahasa Indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat penggunaan bahasa Indonesia secara tepat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Bersama Wabup Tinjau Lokasi Kebakaran Panglima

“Penggunaan bahasa nasional yang tepat dan efektif tersebut merupakan tuntutan yang harus dijawab san di upayakan melalui kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indinesia bagi TNI, Polri dan ASN Kab. Tanjab Barat”. Jelasnya

Selain itu, Bupati berpesan kepada seluruh peserta agar bersungguh-sunggu mengikuti materi yang di sampaikan oleh narasumber.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menjungjung kelancaran serta mendukung tugas-tugas bapak/ibu di dinas masing-masing”. harap-nya (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ketua Umum Karang Taruna Tanjab Barat Turun Langsung Cek Jalan di Senjulang

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Anak Usia 12 Tahun Keatas dan Ibu Hamil

Tanjab Barat

Didampingi Kepala Dinas LH, Bupati Tanjab Barat Cek Saluran Pembuangan Air Disriwijaya

Tanjab Barat

Sekian Lama Tertunda, Pemkab Tanjab Barat Kembai Gelar Festival Arakan Sahur

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : Semua Kebutuhan Acara Haul Sudah Betul-Betul di Persiapkan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat lakukan Kunjungan Dzikir Dan Doa Bersama Dimasjid Jami’Al Hidayah

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangaka Milad Ke 57

Tanjab Barat

Kunjungan Danrem 042/Gapu Jambi, Bupati Tanjab Barat Beri Apresiasi Tinggi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!