LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Uncategorized

Sabtu, 21 Mei 2022 - 08:32 WIB

Pemkab Tanjab Barat Raih WTP Ke Empat Secara Berturut – Turut

Liputantanjab.com – Meski terus dikritik, Pemkab Tanjung Jabung Barat terus menunjukan prestasi nya, setelah berhasil meloloskan 17 kafilah untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan serta menjadi kabupaten dengan kafilah terbanyak, kini pemkab Tanjabbarat berhasil meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Jambi. Jumat (20/5/2022), bertempat di Aula Kantor BPK Perwakilan Jambi.

Dari hasil pemeriksaan LHP tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ini merupakan raihan WTP yang keempat secara berturut-turut yang diterima oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.

LHP BPK Jambi atas LKPD 2021 ini diserahkan langsung oleh Kepala BPJ Perwakilan Jambi, Rio Tirta SE,MAcc,CFSA kepada Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat Mag dan Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat H Abdullah SE.

Turut hadir dalam penerimaan LHP Bupati Muaro Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Muaro Jambi dan seluruh jajaran dari masing-masing Kabupaten.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah

Kepala Perwakilan BPK-RI Jambi Rio Tirta, SE,MAcc,CSFA dalam sambutannya mengatakan bahwa pemeriksaan atas LKPD ini merupakan rangkaian akhir dari proses pemeriksaan pasal 17 UU no 15 tahun 2004 untuk menyerahkan laporan hasil pemeriksaan laporan keuangan tersebut.

“Maka kami sampaikan hasil pemeriksaan LKPD yang dilakukan untuk pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) namun masih ada beberapa catatan,” ujarnya.

Kepala BPK juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati dan Ketua DPRD beserta jajarannya atas kerjasama untuk menyelesaikan laporan secara tepat waktu.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, MAg dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Jambi beserta tim auditnya yang telah bertugas di Tanjung Jabung Barat dan seluruh tim yang telah bekerja keras serta peranan DPRD yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga memperoleh opini WTP.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Gelar Launching Becak Transportasi Wisata Di WFC

“Meskipun ada beberapa catatan kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas segala masukannya, koreksi dan langkah langkah perbaikan yang akan dilakukan,”Ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan semoga dengan evaluasi ini akan menjadi upaya bagi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk memaksimalkan, memahami serta yang paling penting adalah konsistensi untuk terus menjalankan aturan yang telah ditetapkan oleh BPK RI.

“Dan untuk kedepannya mari kita bersama kembali berupaya dan berharap agar Tanjung Jabung Barat dapat mempertahankan opini WTP atas LKPD tahun 2022 yang akan datang,” harapnya.

Sementara ketua Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H Abdullah, SE dalam sambutannya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada BPK RI Jambi yang telah menjalankan fungsinya melakukan audit dan kepada seluruh tim yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk memperoleh opinin WTP.(*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Tutup Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) 2023

Uncategorized

Secara Virtual Sekda Tanjab Barat Ikuti Roving Seminar Kekayaan Intelektual

Sosial

Meriahkan 17-an Yayasan Specialpreneur Gelar Lomba dan Diskusi Bersama Teman² Disabilitas

Uncategorized

Mancing Bersama Dandim 0419/Tanjab Bupati Beri Bantuan Jackpot

Tanjab Barat

Sekda Buka Secara Resmi Sosialisasi Perundang Undangan Bidang Kepegawaian Tahun 2023 di Pemkab Tanjab Barat

Uncategorized

Tanjab Timur Rencanakan Pembelian Alat SWAB PCR

Uncategorized

Sekda Tanjab Barat Buka Pelatihan Kader Dasar IV PMII

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di Mapolres Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!