LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Uncategorized

Sabtu, 21 Mei 2022 - 08:32 WIB

Pemkab Tanjab Barat Raih WTP Ke Empat Secara Berturut – Turut

Liputantanjab.com – Meski terus dikritik, Pemkab Tanjung Jabung Barat terus menunjukan prestasi nya, setelah berhasil meloloskan 17 kafilah untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan serta menjadi kabupaten dengan kafilah terbanyak, kini pemkab Tanjabbarat berhasil meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Jambi. Jumat (20/5/2022), bertempat di Aula Kantor BPK Perwakilan Jambi.

Dari hasil pemeriksaan LHP tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ini merupakan raihan WTP yang keempat secara berturut-turut yang diterima oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.

LHP BPK Jambi atas LKPD 2021 ini diserahkan langsung oleh Kepala BPJ Perwakilan Jambi, Rio Tirta SE,MAcc,CFSA kepada Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat Mag dan Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat H Abdullah SE.

Turut hadir dalam penerimaan LHP Bupati Muaro Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Muaro Jambi dan seluruh jajaran dari masing-masing Kabupaten.

Baca Juga  Kunjungan Karang Taruna Tanjab Barat Ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup

Kepala Perwakilan BPK-RI Jambi Rio Tirta, SE,MAcc,CSFA dalam sambutannya mengatakan bahwa pemeriksaan atas LKPD ini merupakan rangkaian akhir dari proses pemeriksaan pasal 17 UU no 15 tahun 2004 untuk menyerahkan laporan hasil pemeriksaan laporan keuangan tersebut.

“Maka kami sampaikan hasil pemeriksaan LKPD yang dilakukan untuk pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) namun masih ada beberapa catatan,” ujarnya.

Kepala BPK juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati dan Ketua DPRD beserta jajarannya atas kerjasama untuk menyelesaikan laporan secara tepat waktu.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, MAg dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Jambi beserta tim auditnya yang telah bertugas di Tanjung Jabung Barat dan seluruh tim yang telah bekerja keras serta peranan DPRD yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga memperoleh opini WTP.

Baca Juga  TMMD Ke - 113,  Bupati Tanjab Barat : Semua Pihak Harus Mendukung Program Tersebut

“Meskipun ada beberapa catatan kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas segala masukannya, koreksi dan langkah langkah perbaikan yang akan dilakukan,”Ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan semoga dengan evaluasi ini akan menjadi upaya bagi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk memaksimalkan, memahami serta yang paling penting adalah konsistensi untuk terus menjalankan aturan yang telah ditetapkan oleh BPK RI.

“Dan untuk kedepannya mari kita bersama kembali berupaya dan berharap agar Tanjung Jabung Barat dapat mempertahankan opini WTP atas LKPD tahun 2022 yang akan datang,” harapnya.

Sementara ketua Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H Abdullah, SE dalam sambutannya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada BPK RI Jambi yang telah menjalankan fungsinya melakukan audit dan kepada seluruh tim yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk memperoleh opinin WTP.(*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Satpolairud Tanjab Barat Lakukan Sidak di Kapal Bongkar Muat Pelabuhan Tangga Raja

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat Pimpin Langsung Apel Gelar Pengamanan MTQ Ke-50

Uncategorized

Kondisi Mushola Memprihatinkan, Ketua KNPI Tanjab Barat Dampingi Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Sambut Kedatangan Peni Ketua KNPI Tanjab Barat

Uncategorized

Lagi, Orang Dengan Gangguan Jiwa di Kuala Tungkal Lakukan Pembunuhan!!!

Uncategorized

TPP ASN Belum Cair, Harus Sekda Bertanggungjawab

Uncategorized

Gubernur Jambi H.Al Haris Tekan Kasus Covid-19: Harus Bantu Kebutuhan Masyarakat

Uncategorized

Ini Nama 40 Pejabat Struktural dan Fungsional yang di Lantik Bupati Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!