LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 28 Februari 2023 - 23:34 WIB

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Penurunan Prevalensi Stunting Terbaik

LIPUTANTANJAB.COM – Setelah berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka menurunkan angka kasus stunting, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima penghargaan sebagai kabupaten terbaik se-Provinsi Jambi dalam penurunan prevalensi stunting. Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jambi melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jambi dan diterima langsung oleh Kepala Bappeda, Katamso. Selasa (28/02).

Sebagaimana disebutkan dalam piagam penghargaan yang diserahkan pada acara Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Program Bangga Kencana dan PPS Tahun 2023 di Hotel Aston Jambi tersebut, Tanjab Barat menjadi Terbaik I dalam upaya penurunan prevalensi stuntin di Provinsi Jambi.

Kepala Bappeda Tanjab Barat, Katamso dalam pemaparannya menyampaikan bahwa disamping kegiatan rutin, perhatian dan komitmen Bupati sangat kuat terhadap penurunan stunting di Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Jadi Khotib di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Riau

“Bupati juga secara rutin selalu menyampaikan Pola hidup sehat pada kegiatan safari subuh dan safari Jumat , kemudian kegiatan jemput bola JAS BERKAH ( jemput anak stunting),” jelasnya.

‘Bapak Bupati juga melaksanakan rapat evaluasi terhadap Camat ,Kades dan Lurah , kemudian tentunya partisipasi Bapak Asuh Stunting ( TNI) melalui danramil dan Babinsa di lapangan serta Kapolsek dan jajarannya,” tambahnya.

Ditemui di ruang kerjanya, Bupati sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan BKKBN Provinsi Jambi atas penghargaan tersebut. Bupati juga sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan berkontribusi dalam upaya penurunan angka kasus stunting di Tanjab barat.

Baca Juga  Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten/Kota Oleh Bunda Paud Provinsi Jambi

“Justru dengan penghargaan ini, bisa menjadi pemacu semangat kita untuk terus berupaya lebih baik lagi dalam menurunkan angka kasus stunting di Tanjab Barat,” harapnya.

Pada kegiatan yang sama, Pemkab Tanjab Barat juga menerima apresiasi dan penghargaan sebagai Kabupaten dengan Cakupan Laporan Praktik Mandiri Bidan Dengan SIGA (Sistem Informasi Keluarga) tertinggi pada pelaksanaan SIGA Tahun 2022.

Kegiatan RAKERDA tersebut, juga turut dihadiri oleh Dandim 0419 Tanjab, Kadis P3AP2KB Tanjab Barat.(rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX!

Tanjab Barat

Bupati Buka Musrembang RKPD Tanjab Barat Tahun 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Sosial

Memperingati Hari Peduli Sampah, Relawan Peduli Sampah Surve Kawasan Sekiran Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Langsung Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Tanjab Barat

Menjelang HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres bersama Bupati Dan Dandim Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Tanjab Barat

Ketua Ormas Rajawali Sakti Ucapkan Selamat Kepada Terpilihnya Ketua KNPI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Menyambut Idul Fitri, Pemkab Tanjab Barat Selenggarakan Festival Pawai Takbiran
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!