LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:22 WIB

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Dari Kementrian PPPA

Liputantanjab.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat raih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Jakarta (12/10).

Penghargaan itu diserahkan langsung  Hendra Jamal Asisten Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan, dan diterima oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Ketua TP-PKK Umi Hj. Fadhilah Sadat di ruangan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penerimaan penghargaan tersebut disaksikan Kepala Dinas P3AP2KB Drs. H. Muhammad Yunus, Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Muh. Sjafril Simamora, S.H, komandan subdenpom II/2-2 Tanjab, Kapten CPM. H. Madiyana, S.H dan hadir juga kadis PPPA Kota Sungai Penuh Pardinal, SP. MM.

 

Baca Juga  Terjadi Tabrakan Ayla vs Truk di Jalan Lintas Timur Jambi - Kuala Tungkal di Desa Lubuk Terentang

Untuk mendapat penghargaan tersebut Kabupaten/Kota harus memiliki komitmen untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di Kabupaten/Kota masing-masing.

Pada kesempatan itu juga Hendra Jamal Asisten Deputi saat di wawancara mengapresiasi kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah berupaya dan bekerja keras menjadi pelopor, sehingga Kabupaten di wilayahnya mendapat predikat KLA Tahun 2021.

“Selamat kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang pada tahun ini bisa menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dan tidak menutup kemungkinan cikal bakal untuk bisa mendapatkan penghargaan yg lebih tinggi,” ujarnya.

“Insyaallah ditahun 2022 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan komitmen  penuhnya dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak bisa naik peringkatnya dalam penghargaan,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat didampingi Ketua TP-PKK juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PPPA yang telah berupaya memberikan penghargaan.

Baca Juga  Sekda: Masuk Prioritas Nasional Kawasan Industri Kemingking Segera Terwujud

“saya atas nama pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PPPA, dan ini merupakan uapaya awal untuk membangun Kabupaten Layak Anak (KLA) khususny dikabupaten Tanjung Jabung Barat,” katanya.

Dirinya juga mengatakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan persoalan  yang sangat  kompleks, dan dengan adanya penghargaan ini menjadikan awal untuk bersemangat menjadikan kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam hal layak anak  yanglebih  baik.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan satu jenjang penghargaan tingkat pratama KLA di tahun 2021 semoga dengan bimbingan dan supervisinya bisa membuat Kabupaten Layak Anak di Tanjung Jabung Barat lebih meningkat lagi agar bisa menuju kejenjang yang lebih tinggi,” tutup Bupati Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Halal Bihalal dan Silaturahim dari IKA PMII

Tanjab Barat

Ini Nama-nama Pejabat yang Lolos 3 Besar Dalam Seleksi JPTP Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi ke-67 Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Kepedulian Kapolres Tanjab Barat Terhadap Anggota Yang Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Targetkan 1.500 Vaksinasi Covid-19 Selama 3 Hari

Tanjab Barat

Rapat Paripurna Pratama DPRD Bupati Tanjab Barat Sampai Tanggapan

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Beri Apresiasi Tinggi Terkait Peningkatan Pendapatan Daerah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Lantik Kepengurusan IPP-TJB Sekaligus Buka Secara Resmi Expo 1 Tahun 2022
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!