LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 Desember 2021 - 13:10 WIB

Pemkab Tanjab Barat Meraih Penghargaan Menteri Agama RI

Liputantanjab.com – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati Hairan, SH terima sertifikat penghargaan atas partisipasi Kepala Daerah dalam mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati saat menghadiri acara malam penganugerahan peserta terbaik pemilihan penyuluh agama islam teladan PNS dan Non PNS Tingkat Nasional Tahun 2021 sekaligus penghargaan kepada Bupati/Walikota yang dilaksanakan pada kegiatan Kemah Moderasi di The Higland Park Resort, Bogor, Selasa (30/11)

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha beserta Kepala Pusat Agama Konghucu, Bupati/Walikota seluruh Indonesia, Eselon II, Eselon III, Eselon IV, Koordinator dan Sub Koordinasi beserta undangan lainnya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat menggelar Vaksinasi Lanjutan di Kantor Lurah Tungkal Harapan

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A dalam laporannya menyampaikan bahwa acara kemah moderasi ini dilaksanakan atas kesadaran tulus Indonesia merupakan milik bersama, rumah bersama, semua agama dalam konteks kebangsaan adalah sama dan tidak ada perbedaan.

“Oleh karena itu kita berkumpul disini bersama sama untuk merajuk, membina membangun kebersamaan sekaligus dalam upaya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa kita semuanya sama” Ujarnya

Menteri Agama RI, melalui Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Nizar, M. Ag sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para intelektual dan aktivis moderasi beragama yang telah memperjuangkan dan mensyiarkan moderasi beragama demi keharmonisan hidup bernegara.

Baca Juga  TNI dan Polri Dampingi Vaksinasi SD di Kecamatan Muara Papalik

“Pada hari ini perlu kita acungi jempol, karena bisa mengimplementasikan konsep moderasi beragama dalam wujud yang nyata dengan bentuk kemah sehingga bisa mempraktekkan bagaimana moderasi beragama dan mohon kepada bupati/walikota untuk menginstrusikan kepada lembaga pendidikan untuk sama sama bisa melaksanakan kemah lintas agama para siswa, karena tantangan kedepan makin berat,” Ucapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan penganugerahan penyuluh teladan tingkat nasional dan Bupati Teladan yang dianugerahkan kepada Bupati yang berperan aktif dalam penguatan moderasi beragama. Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi salah satu dari 3 Kabupaten yang mendapatkan penghargaan tersebut. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Kegiatan Isra Miraj Dikelurahan Sriwijaya

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Persiapan MTQ Ke-50 di Area Masjid Syekh Utsman

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Buka Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama

Tanjab Barat

Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Mengikuti Pembekalan Kepemimpinan

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sedang Berduka

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Maulid Nabi di Masjid Hidayatul Rahman, Pengabuan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Vaksinasi Masal 1700 Dosis 1 dan 2 Dipengabuan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!