LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 Desember 2021 - 13:10 WIB

Pemkab Tanjab Barat Meraih Penghargaan Menteri Agama RI

Liputantanjab.com – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati Hairan, SH terima sertifikat penghargaan atas partisipasi Kepala Daerah dalam mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati saat menghadiri acara malam penganugerahan peserta terbaik pemilihan penyuluh agama islam teladan PNS dan Non PNS Tingkat Nasional Tahun 2021 sekaligus penghargaan kepada Bupati/Walikota yang dilaksanakan pada kegiatan Kemah Moderasi di The Higland Park Resort, Bogor, Selasa (30/11)

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha beserta Kepala Pusat Agama Konghucu, Bupati/Walikota seluruh Indonesia, Eselon II, Eselon III, Eselon IV, Koordinator dan Sub Koordinasi beserta undangan lainnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI Tanjab Barat Periode 2021-2025

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A dalam laporannya menyampaikan bahwa acara kemah moderasi ini dilaksanakan atas kesadaran tulus Indonesia merupakan milik bersama, rumah bersama, semua agama dalam konteks kebangsaan adalah sama dan tidak ada perbedaan.

“Oleh karena itu kita berkumpul disini bersama sama untuk merajuk, membina membangun kebersamaan sekaligus dalam upaya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa kita semuanya sama” Ujarnya

Menteri Agama RI, melalui Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Nizar, M. Ag sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para intelektual dan aktivis moderasi beragama yang telah memperjuangkan dan mensyiarkan moderasi beragama demi keharmonisan hidup bernegara.

Baca Juga  Bupati Tanjab Beri Tanggapan Soal Isu Penculikan Anak

“Pada hari ini perlu kita acungi jempol, karena bisa mengimplementasikan konsep moderasi beragama dalam wujud yang nyata dengan bentuk kemah sehingga bisa mempraktekkan bagaimana moderasi beragama dan mohon kepada bupati/walikota untuk menginstrusikan kepada lembaga pendidikan untuk sama sama bisa melaksanakan kemah lintas agama para siswa, karena tantangan kedepan makin berat,” Ucapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan penganugerahan penyuluh teladan tingkat nasional dan Bupati Teladan yang dianugerahkan kepada Bupati yang berperan aktif dalam penguatan moderasi beragama. Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi salah satu dari 3 Kabupaten yang mendapatkan penghargaan tersebut. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Membuka Resmi Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga Di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wakapolres, Operasi PATUH Dimulai Dari Tanggal 20 September s/d 03 Oktober 2021

Tanjab Barat

Malam Pengantar Tugas Ketua PN Kuala Tungkal, ANDI HENDRAWAN

Tanjab Barat

Anjangsana Polres Tanjab Barat Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75

Tanjab Barat

Kerjasama Kedai Kopi Kuale Dengan Petani Kopi Liberika Betara 

Tanjab Barat

2 Orang Warga Tanjab Barat Tenggelam di Sungai Pengabuan

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Sekda Membuka Acara Sosialisasi Dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!