LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Kamis, 30 Desember 2021 - 16:44 WIB

Pemkab Tanjab Barat Bersama Wabup Tinjau Vaksinasi Lansia di Sriwijaya

Liputantanjab.com – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat terus berupaya kejar capaian target vaksinasi Lansia di Kabupaten Tanjab Barat sesuai arahan Pemerintah Pusat. Hari ini, Pemkab Tanjab Barat melalui Wakil Bupati Hairan SH, kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi di RT. 03 Kelurahan Sriwijaya Kuala Tungkal, Kamis, (30/12/21)

Beberapa waktu lalu, Bupati Tanjab Barat didampingi Wakil Bupati bersama Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat juga lakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi lansia di Kelurahan kampung nelayan, Tungkal Harapan dan Puskesmas II Kuala Tungkal.

Di sela-sela peninjauan, Wabup Hairan, SH kembali menegaskan kepada Lurah dan RT untuk segera mendata warga lansia yang telah divaksin dilingkungan kerjanya sampai tanggal 31 Januari 2021, untuk selanjutnya dilaporkan kepada Bupati. Wabup juga minta, agar Lurah dan RT juga segera mendata masyarakatnya yang berumur 6 sampai 11 tahun untuk persiapan gerakan vaksinasi selanjutnya.

Baca Juga  Ketua TP-PKK Fadhilah Sadat di Dampingi DWP Tanjab Barat Hadiri maulid Nabi di Mesjid Nurul Ihsan

“Dipisah berapa lansia, dan yang umur 6 sampai 11 tahun, sehingga nanti kami Pemerintah Daerah tidak perlu lagi minta data, untuk gerakan vaksinasi berikutnya, Ujar Wabup.

Kepada petugas Nakes Wabup minta agar jemput bola terkait vaksinasi lansia, dengan mengunjungi dan melakukan cek kesehatan, jika sudah memenuhi syarat untuk divaksin agar segera divaksin, hal ini guna percepatan capaian target vaksinasi lansia di Kabupaten Tanjab Barat.

“Vaksinasi Lansia ini juga sekaligus vaksinasi umum masyarakat sekitar yang belum vaksin, kalau kita kejar terus agak keras, insha Allah capaian vaksinasi kita tercapai, kendala kita dilansia ini, ada yang saat di tes tensinya sedang tinggi, sehingga belum memenuhi persyaratan vaksin, tadi ada beberapa lansia yang disuntik vaksin dan memenuhi peryaratan suntik vaksin,” ujar Wabup.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Perwira

Sementara itu Camat Tungkal Ilir Ardhian, S.Sos saat diwawancarai mengatakan dengan adanya kunjungan Wabup hari ini, pihaknya mendapat semangat dalam mengejar target vaksin lansia.

“Kami tetap optimis paling tidak Tungkal ilir bisa mendongrak target lansia 60% untuk Kabupaten Tanjab Barat walaupun kami persentase belum sampai 60 %, tapi paling tidak kami menyumbang terbesar untuk kabupaten, jumlah lansia yang sudah di vaksin.

“Vaksinasi lansia akan berakhir besok di tanggal 31 desember 2021, capaian target Tungkal ilir tetap kami kejar, karena jumlah penduduk di tungkal ilir ini paling banyak, ujar Camat

Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, Staf Ahli bidang Ekonomi Dahlan, Camat Tungkal Ilir Ardhian, Kabag Pemerintahan Setda Hermansyah, Kasubag Dokumentasi Kartubi, Lurah dan RT wilayah Sriwijaya Kuala Tungkal, BBKTM, Babinsa.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Tanjab Barat Resmi Melantik 3 Pejabat Eselon II

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Barat Menyambut  Baik Audiensi Pembangunan Konektivitas Dengan Pemprov Riau

Tanjab Barat

PKK Tanjab Barat bahas Program Kerja Tahun 2021-2024

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Orang Pejabat Eselon III dan IV

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan HUT PHI Ke86

Tanjab Barat

Puncak Peringatan Hari Kartini ke 142 Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Buka Musrembang RKPD Tanjab Barat Tahun 2023
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!