LIVE TV
4 Pilihan Kado Lebaran untuk Buah Hati Tersayang Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 30 Desember 2021 - 16:44 WIB

Pemkab Tanjab Barat Bersama Wabup Tinjau Vaksinasi Lansia di Sriwijaya

Liputantanjab.com – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat terus berupaya kejar capaian target vaksinasi Lansia di Kabupaten Tanjab Barat sesuai arahan Pemerintah Pusat. Hari ini, Pemkab Tanjab Barat melalui Wakil Bupati Hairan SH, kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi di RT. 03 Kelurahan Sriwijaya Kuala Tungkal, Kamis, (30/12/21)

Beberapa waktu lalu, Bupati Tanjab Barat didampingi Wakil Bupati bersama Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat juga lakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi lansia di Kelurahan kampung nelayan, Tungkal Harapan dan Puskesmas II Kuala Tungkal.

Di sela-sela peninjauan, Wabup Hairan, SH kembali menegaskan kepada Lurah dan RT untuk segera mendata warga lansia yang telah divaksin dilingkungan kerjanya sampai tanggal 31 Januari 2021, untuk selanjutnya dilaporkan kepada Bupati. Wabup juga minta, agar Lurah dan RT juga segera mendata masyarakatnya yang berumur 6 sampai 11 tahun untuk persiapan gerakan vaksinasi selanjutnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Maulid Nabi Sekaligus Hari Santri di Masjid Syekh Utsman

“Dipisah berapa lansia, dan yang umur 6 sampai 11 tahun, sehingga nanti kami Pemerintah Daerah tidak perlu lagi minta data, untuk gerakan vaksinasi berikutnya, Ujar Wabup.

Kepada petugas Nakes Wabup minta agar jemput bola terkait vaksinasi lansia, dengan mengunjungi dan melakukan cek kesehatan, jika sudah memenuhi syarat untuk divaksin agar segera divaksin, hal ini guna percepatan capaian target vaksinasi lansia di Kabupaten Tanjab Barat.

“Vaksinasi Lansia ini juga sekaligus vaksinasi umum masyarakat sekitar yang belum vaksin, kalau kita kejar terus agak keras, insha Allah capaian vaksinasi kita tercapai, kendala kita dilansia ini, ada yang saat di tes tensinya sedang tinggi, sehingga belum memenuhi persyaratan vaksin, tadi ada beberapa lansia yang disuntik vaksin dan memenuhi peryaratan suntik vaksin,” ujar Wabup.

Baca Juga  Tiga Tahun Kepemimpinan Anwar Sadat, 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Sementara itu Camat Tungkal Ilir Ardhian, S.Sos saat diwawancarai mengatakan dengan adanya kunjungan Wabup hari ini, pihaknya mendapat semangat dalam mengejar target vaksin lansia.

“Kami tetap optimis paling tidak Tungkal ilir bisa mendongrak target lansia 60% untuk Kabupaten Tanjab Barat walaupun kami persentase belum sampai 60 %, tapi paling tidak kami menyumbang terbesar untuk kabupaten, jumlah lansia yang sudah di vaksin.

“Vaksinasi lansia akan berakhir besok di tanggal 31 desember 2021, capaian target Tungkal ilir tetap kami kejar, karena jumlah penduduk di tungkal ilir ini paling banyak, ujar Camat

Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, Staf Ahli bidang Ekonomi Dahlan, Camat Tungkal Ilir Ardhian, Kabag Pemerintahan Setda Hermansyah, Kasubag Dokumentasi Kartubi, Lurah dan RT wilayah Sriwijaya Kuala Tungkal, BBKTM, Babinsa.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Peringatan 10 Muharam, Karang Taruna Tanjab Barat Berbagi Sembako di Tiga Desa
1 Buah Labu Madu seberat 2 Kg

Tanjab Barat

Budidaya Labu Madu dan Sayur Mayur di Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sekian Lama Tertunda, Pemkab Tanjab Barat Kembai Gelar Festival Arakan Sahur

Tanjab Barat

Sambutan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Yang Baru Didepan Forkopimda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Harumkan Nama Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal, Herawati Wakili Provinsi Jambi Ke Tingkat Nasional Dalam Inspiring Leader Camp 2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Takmir Masjid Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dan Rombongan Serahkan Langsung Bantuan Kemanusiaan Ke Tanjab Timur

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka TC Tahap Lima Qori’-Qori’ah Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!