LIVE TV
2 Mucikari Via Michat di Tungkal Ditangkap Polisi HaraPAN Nova DPRD Tanjab Barat Pada MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi IPDA Widiharto Terima Penghargaan Luar Biasa Dari Kapolres Tanjab Barat Sebagai Bentuk Fungsi Pengawasan, Nova DPRD Fraksi-PAN Tinjau Jalan Desa Purwodadi dan Dataran Kempas  Alharis Resmikan Rumah Kebangsaan Siginjai

Home / Mapala / Tanjab Barat

Sabtu, 5 Februari 2022 - 11:47 WIB

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX, Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Mahasiswa Pecinta Alam Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal (Mapala Pamsaka), Kembali Menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) Ke -IX, di Hutan Lindung Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi, sabtu (05/02).

Di tahun ini menggelar tema “Menanamkan Sikap, Jujur, Tabah, dan Tanggung Serta Menumbuhkan Kader yang Loyalitas”, kegiatan yang dimulai dari 5 – 10 februari, sebanyak 10 orang calon anggota muda dan 20 pendamping peserta ikut serta.

Upacara pelepasan peserta Diksar dilaksanakan digedung pertemuan Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal, yang dihadiri Forsima, Menwa, Dema, Mapala Gema Cipta Persada Unbari, Sispala Cantigi, KPA Tuntas, FAJI Tanjab Barat.

Dalam upacara pelepasan, Muhammad Spd.i selaku pembina Mapala Pamsaka memberi arahan dan sekaligus melepas anggota Diksar Angkat IX.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Selidiki Foto Bugil Viral di Facebook

Muhammad menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa beliau mengucapkan selamat untuk anggota baru yang mengikuti diksar angkatan ke IX, semoga acara diksar kali ini dapat berjalan dengan sukses dan berjalan lancar.

“Mengharapkan calon anggota baru supaya dapat menanamkan sikap jujur tabah dan tangguh serta menumbuhkan kader yang loyalitas untuk organisasi mapala pamsaka Stai An-Nadwah Kuala Tungkal”.

Dan untuk anggota baru tetap jaga kesehatan, tetap semangat dan selanjutnya untuk panitia diksar tetap jaga nama baik Stai An- Nadwah Kuala Tungkal, tutup pembina.

Selanjutnya ketua Mapala Pamsaka Riyono menjelaskan, peserta pendaftaran mencapai 100 orang, namun hanya 10 orang peserta yang lulus seleksi, materi demi materi telah diberikan, dan peserta telah diuji dengan berbagai materi mental,l.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Studi Banding Ke Jawa Barat

“Pendidikan Dasar ini adalah proses yg harus di lalui regenerasi untuk menjadi anggota muda Mapala Pamsaka, yang nantinya akan di lanjutkan dengan pendalaman materi, pengembaraan dan Pelantikan”.

Dan harapan kedepannya setiap regenerasi ini memiliki rasa positive dalam berfikir, motifasi serta peran yang aktif sebagai mahasiswa yang nantinya akan terjun di dalam masyarakat.
Untuk bisa menjalankan tri darma perguruan tinggi, dan kode etik di dalam pecinta alam, tegas riyono.

Acara ditutup dengan doa, ramah tamah dan foto bersama, Salam Lestari…

Penulis : Vanholand
Editor   :  Ervina

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ketua Korps PMII Ikut Angkat Bicara, Terkait Pemkab Tanjab Barat Ajukan Banding

Tanjab Barat

Memperingati Hari Pahlawan Ke-76, Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara di Balai Pertemuan Kantor Bupati

Tanjab Barat

Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Undangan Khusus Untuk Bupati Tanjab Barat Dalam Launching Buku KH Nasaruddin Umar

Tanjab Barat

Bulog Kuala Tungkal Bikin Pasar Murah, Guna Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Mapala

Tak Bosan Berinovasi Mapala Pamsaka Daur Ulang Limbah Plastik Menjadi Plakat

Tanjab Barat

Lauching Dan Penyerahan Kartu KKS Untuk Masyarakat

Tanjab Barat

Wakapolres, Operasi PATUH Dimulai Dari Tanggal 20 September s/d 03 Oktober 2021
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!