LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat / Mapala

Sabtu, 5 Februari 2022 - 11:47 WIB

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX, Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Mahasiswa Pecinta Alam Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal (Mapala Pamsaka), Kembali Menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) Ke -IX, di Hutan Lindung Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi, sabtu (05/02).

Di tahun ini menggelar tema “Menanamkan Sikap, Jujur, Tabah, dan Tanggung Serta Menumbuhkan Kader yang Loyalitas”, kegiatan yang dimulai dari 5 – 10 februari, sebanyak 10 orang calon anggota muda dan 20 pendamping peserta ikut serta.

Upacara pelepasan peserta Diksar dilaksanakan digedung pertemuan Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal, yang dihadiri Forsima, Menwa, Dema, Mapala Gema Cipta Persada Unbari, Sispala Cantigi, KPA Tuntas, FAJI Tanjab Barat.

Dalam upacara pelepasan, Muhammad Spd.i selaku pembina Mapala Pamsaka memberi arahan dan sekaligus melepas anggota Diksar Angkat IX.

Baca Juga  Jamal DPRD Tanjab Barat Apresiasi Vaksinasi di Budhi Luhur

Muhammad menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa beliau mengucapkan selamat untuk anggota baru yang mengikuti diksar angkatan ke IX, semoga acara diksar kali ini dapat berjalan dengan sukses dan berjalan lancar.

“Mengharapkan calon anggota baru supaya dapat menanamkan sikap jujur tabah dan tangguh serta menumbuhkan kader yang loyalitas untuk organisasi mapala pamsaka Stai An-Nadwah Kuala Tungkal”.

Dan untuk anggota baru tetap jaga kesehatan, tetap semangat dan selanjutnya untuk panitia diksar tetap jaga nama baik Stai An- Nadwah Kuala Tungkal, tutup pembina.

Selanjutnya ketua Mapala Pamsaka Riyono menjelaskan, peserta pendaftaran mencapai 100 orang, namun hanya 10 orang peserta yang lulus seleksi, materi demi materi telah diberikan, dan peserta telah diuji dengan berbagai materi mental,l.

Baca Juga  Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA Tahun 2021

“Pendidikan Dasar ini adalah proses yg harus di lalui regenerasi untuk menjadi anggota muda Mapala Pamsaka, yang nantinya akan di lanjutkan dengan pendalaman materi, pengembaraan dan Pelantikan”.

Dan harapan kedepannya setiap regenerasi ini memiliki rasa positive dalam berfikir, motifasi serta peran yang aktif sebagai mahasiswa yang nantinya akan terjun di dalam masyarakat.
Untuk bisa menjalankan tri darma perguruan tinggi, dan kode etik di dalam pecinta alam, tegas riyono.

Acara ditutup dengan doa, ramah tamah dan foto bersama, Salam Lestari…

Penulis : Vanholand
Editor   :  Ervina

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Didampingi Kepala Dinas LH, Bupati Tanjab Barat Cek Saluran Pembuangan Air Disriwijaya

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Penutupan Gernas BBI

Tanjab Barat

Pembangunan Masjid An-Nur Parit Deli Akan Kembali Teralisasi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ke-4 DPRD

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Pelepasan Wisuda Tahfidzul Qur’an SD Al – Hikmah

Tanjab Barat

Kain Songket motif Udang Ketak dan Balai Adat ciri khas baru Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama Jajaran Silahturahmi Dengan Dandempom II/2 Jambi

Tanjab Barat

Jamin Kebutuhan Masyarakat Bulog Kanca Kuala Tungkal Sediakan 700kg Daging Beku Menjelang Idul Adha
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!