LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Minggu, 9 Januari 2022 - 17:36 WIB

Pelantikan Pincab IPNU dan IPPNU Bupati Tanjab Barat, Pengkaderan juga bisa diambil dari SMA dan SMEA

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama) Tanjung Jabung Barat Masa Khidmad 2021 – 2023 sekaligus Seminar Pelajar “Mewujudkan Kepengurusan IPNU dan IPPNU yang Solid, Agamis, Intelektual dan Berakhlakul Karimah”. Sabtu (08/01).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Adat ini, juga turut dihadii oleh Unsur Forkopimda/Mewakili, Anggota DPRD, Staf Ahli, OPD dan Instansi terkait, Pimpinan Cabang NU Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pimpinan Pusat IPNU IPPNU/diwakili, Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Provinsi Jambi, Para Ketua Banom NU, Ketua Organisasi Kepemudaan, Pembina Cabang IPNU IPPNU Tanjung Jabung Barat serta anggota IPNU IPPNU dan undangan lainnya.

Kegiatan pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Tanjung Jabung Barat dipimpin Ketua Pimpinan Pusat IPNU IPPNU yang diwakili oleh Sekretaris Umum Kaspun Nazir, S. Hum.

Baca Juga  Undangan Khusus Untuk Bupati Tanjab Barat Dalam Launching Buku KH Nasaruddin Umar

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Tanjung Jabung Barat Latiful Ansori menyampaikan bahwa IPNU dan IPPNU sudah mencapai puncak kepengurusan yang kedua, dalam jangka satu tahun IPNU dan IPPNU telah melaksanakan pengkaderan di empat Kecamatan dengan dengan jumlah kader dan anggota sebanyak 449 orang.

Lebih lanjut, ia sampaikan bahwa kedepannya IPNU dan IPPNU siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah baik itu di Kecamatan maupun Kabupaten.

“Hari ini IPNU dan IPPNU mempunyai PR besar salah satunya adalah bagaimana IPNU mampu menjadi motor penggerak bagi pelajar – pelajar yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, maka hari ini kami sangat gencar sekali melakukan pengkaderan maka sekali lagi kami sampaikan kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas telah dilantiknya Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Sidak RAUD Daud Arif

Bupati mengatakan, ada tugas besar IPNU dan IPPNU, salah satunya kaderisasi yang mana dilakukan setiap organisasi, Menurutnya IPNU dan IPPNU haris memiliki kader di setiap Kecamatan.

“Di setiap Kecamatan itu harus ada kader perwakilan dari sekolah – sekolah, tidak hanya dari Pesantren dan Madrasah Aliyah tetapi juga bisa diambil dari SMA dan SMEA dan sekolah Negeri Menengah Sederajat yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bisa dimasukkan kedalam kaderisasi IPNU dan IPPNU” ujar Bupati.

“Pada kesempatan ini kami merasa berbahagia dan bangga sekali pengurus IPNU dan IPPNU di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sudah dilantik dan sudah banyak yang menjadi kader. Mudah mudahan kader IPNU dan IPPNU bisa lebih banyak lagi dan mencapai target sampai di Tahun 2023 dan mudah mudahan kita bisa berkolaborasi serta bersinergi dalam rangka membangun SDM di Kabupaten Tanjung Jabung Barat” Tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Masyarakat 9 Desa Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

HMI dan Aliansi Masyarakat Turun Kejalan Suarakan Ketidak Stabilan Listrik di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Sekda Membuka Acara Sosialisasi Dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pertemuan Implementasi Perilaku Bagi Kader Pembangunan Manusia

Tanjab Barat

Bupati Buka Musrembang RKPD Tanjab Barat Tahun 2023

Tanjab Barat

Kepedulian Kapolres Tanjab Barat Terhadap Anggota Yang Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Turnamen Futsal BRI Cup Berujung Ricuh, Wasit dan Pemain Menjadi Korban

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat, Car Free Day merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!