LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 15 Februari 2022 - 11:52 WIB

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lepas Pelatihan SAR Basarnas

Liputantanjab.com -Mewakili Bupati Tanjab Barat Sekretaris Daerah, Ir. H. Agus Sanusi M. Si hadiri pembukaan “Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan di Permukaan Air Angkatan XIII” yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Jambi di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Selasa (15/2/2022)

Kepala Basarnas Jambi Abdul Malik mengatakan pelatihan ini digelar untuk memerkuat kawasan perairan. Disampaikannya, kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai instansi yang berasal dari Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

”Pelatihan ini untuk menyiapkan tenaga yang tersertifkasi dan terlatih dalam melakukan penyelamatan,” katanya.

Menurutnya, tidak semua peserta pelatihan bisa dinyatakan lulus dan memperoleh sertifikat. Sedangkan yang dinyatakan lulus, nantinya bisa di perbantukan dalam penanganan penyelamatan di perairan.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Kembali Menjadi Narasumber Bimtek Manajemen PNS

“Mereka nanti bisa kita berdayakan dalam melakukan penyelamatan di air,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubdit Pengeloaan Tenaga atau Analisi Kepegawaian Madya Basarnas Pusat, Kundori mengatakan bahwa pelatihan ini dikhususkan untuk di permukaan air, mengingat kondisi geografis Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur yang sebagian besar merupakan kawasan perairan.

“Kita juga melakukan pemetaan potensi SDM untuk melakukan
Penyelamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kundori juga berharap peserta yang lulus nantinya bisa diperbatukan sehingga dapat berkontribusi dalam kegiatan penanganan dan penyelamatan

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Kirim Tim Vaksinator Bantu Vaksinasi di Kerinci

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi M,Si atas nama Pemkab dan pribadi kami mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini, yang mana menurutnya pelatihan ini sangat memberikan dampak positif untuk Tanjab Barat sebagai wilayah yang memiliki wilayah air.

”Dengan adanya pelatihan ini dapat menambah personil yang mumpuni serta pengalaman untuk menyelamatkan dalam pencarian korban bencana,” ujar Sekda.

“Selain itu, pelatihan ini juga dapat menghasilkan kekuatan SAR yang terintegrasi secara masif, sehinga pelayanan SAR yang kita berikan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan cepat dan optimal,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Sampaikan Pendapat Bupati Atas 2 Raperda Inisiatif DPRD

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Lantik Dewas PDAM Tirta Pengabuan 2021-2025

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Kembali Ikut Rakernas Dua Dasawarsa ADPMET di Jawa Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikut Serta Gotong Royong Rumah Ibadah

Tanjab Barat

Didampingi Kepala Dinas LH, Bupati Tanjab Barat Cek Saluran Pembuangan Air Disriwijaya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Gedung Perkantoran Baru

Tanjab Barat

Warga Ilir Bersama Bangkit Melawan Covid Dikawal Tim Pelangi Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Lalukan Aksi Solidaritas Peduli Korban Kebakaran
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!