LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Selasa, 15 Februari 2022 - 11:52 WIB

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lepas Pelatihan SAR Basarnas

Liputantanjab.com -Mewakili Bupati Tanjab Barat Sekretaris Daerah, Ir. H. Agus Sanusi M. Si hadiri pembukaan “Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan di Permukaan Air Angkatan XIII” yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Jambi di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Selasa (15/2/2022)

Kepala Basarnas Jambi Abdul Malik mengatakan pelatihan ini digelar untuk memerkuat kawasan perairan. Disampaikannya, kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai instansi yang berasal dari Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

”Pelatihan ini untuk menyiapkan tenaga yang tersertifkasi dan terlatih dalam melakukan penyelamatan,” katanya.

Menurutnya, tidak semua peserta pelatihan bisa dinyatakan lulus dan memperoleh sertifikat. Sedangkan yang dinyatakan lulus, nantinya bisa di perbantukan dalam penanganan penyelamatan di perairan.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Kembali Ikut Rakernas Dua Dasawarsa ADPMET di Jawa Barat

“Mereka nanti bisa kita berdayakan dalam melakukan penyelamatan di air,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubdit Pengeloaan Tenaga atau Analisi Kepegawaian Madya Basarnas Pusat, Kundori mengatakan bahwa pelatihan ini dikhususkan untuk di permukaan air, mengingat kondisi geografis Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur yang sebagian besar merupakan kawasan perairan.

“Kita juga melakukan pemetaan potensi SDM untuk melakukan
Penyelamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kundori juga berharap peserta yang lulus nantinya bisa diperbatukan sehingga dapat berkontribusi dalam kegiatan penanganan dan penyelamatan

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Pleno TPAKD

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi M,Si atas nama Pemkab dan pribadi kami mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini, yang mana menurutnya pelatihan ini sangat memberikan dampak positif untuk Tanjab Barat sebagai wilayah yang memiliki wilayah air.

”Dengan adanya pelatihan ini dapat menambah personil yang mumpuni serta pengalaman untuk menyelamatkan dalam pencarian korban bencana,” ujar Sekda.

“Selain itu, pelatihan ini juga dapat menghasilkan kekuatan SAR yang terintegrasi secara masif, sehinga pelayanan SAR yang kita berikan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan cepat dan optimal,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Spanduk Pengetatan Dikuala Tungkal Sudah Terpasang, ini Penjelasan Kapolres

Tanjab Barat

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Jadi Khotib Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Syekh Utsman Tungkal

Tanjab Barat

Dirgahayu Provinsi Jambi Ke 65, Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara

Tanjab Barat

Wabup Hairan Pimpin Rapat Tahal Ketiga Qori,Qoriah Tanjab Barat

Tanjab Barat

Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Pelabuhan Roro Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Usulkan Pembacaan Burdah Di Seluruh Kabupaten Kepada Gubernur

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Kepada Ponpes Desa Suban Batang Asam
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!