•   LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Selasa, 1 November 2022 - 20:28 WIB

Lonsor Melanda Kelurahan Senyerang, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan

LIPUTANTANJAB.COM – Pasca kejadian longsor di RT 04 Kelurahan Senyerang Kecamatan Senyerang pada Minggu 30 Oktober 2022 sekitar pukul 02.30 WIB, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si meninjau secara langsung ke lokasi kejadian guna menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak dari longsor tersebut. Selasa (1/11).

Bantuan yang diserahkan berupa sandang dan pangan dari Dinas Sosial yang juga bekerjasama dengan Baznas Tanjung Jabung Barat dan BPJS Ketenagakerjaan.

Usai memberikan bantuan, Bupati Anwar Sadat menyampaikan rasa empati atas musibah tanah longsong yang terjadi di kelurahan senyerang, akibatnya unit rumah warga rusak dan 1 unit dermaga bongkar muat ambruk terbawa longsor.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Tinjau Persiapan MTQ Ke-50 di Area Masjid Syekh Utsman

“Atas nama Pemerintah, kami turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap musibah yang menimpa keluarga bapak Zulandi dan bapak Zulefni, semoga musibah ini tidak terjadi lagi ditempat kita Ini dan kepada keluarga semoga diberikan kesabaran.” Ujar Bupati Anwar Sadat.

Lebih lanjut, Bupati juga menghimbau bagi warga yang tinggal di bantaran sungai agar selalu waspada saat hujan deras, terutama masyarakat yang tinggal di daerah dengan kontur tanah rawan longsor.

“Kita menghimbau kepada bapak ibu yang rumahnya tinggal dibantaran sungai agar selalu berhati-hati dan waspada saat hujan deras, karena dikhawatirkan longsor, saya meminta Kepada camat dan lurah agar selalu mengingatkan warganya untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca.” Harapnya.

Baca Juga  Warga Tanjabbar Tewas Disengat Lebah

“Apabila ada surat-surat berharga lainnya rusak akibat musibah tersebut, silahkan sampaikan ke Pak Lurah, nanti akan secepatnya kita bantu.” Tambahnya.

Selain Itu, Bupati Anwar Sadat juga mengingatkan kembali kepada Masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk selalu berhati – hati dan waspada terhadap hal-hal yang berpotensi dapat menimbulkan kebakaran.

Turut hadir pada peninjauan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Dinsos, Baznas, BPJS ketenagakerjaan, Kesbangpol, BPBD, Camat Senyerang, dan Lurah Senyerang. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

“Permasalahan Masyarakat TMS dengan KUD Harapan Maju”, Bupati Tanjab Barat: Utamakan Ajas Musyawarah

Nasional

Dukung Pelestarian Alam, Karang Taruna Tanjab Barat Bersama Relawan Mangrove Harap Penanaman Tetap Berkelanjutan

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lepas Pelatihan SAR Basarnas

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya

Tanjab Barat

Kemendagri RI Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama di Kabupaten Tanjab Barat 

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Bersama Kapolres Dan Dindim 0419 Dampingi Kapolda Jambi Tinjau Kesiapan MTQ

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Meriahkan Hut RI Ke 77 Dengan Pawai Budaya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!