LIVE TV
Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

Home / Kota Jambi

Sabtu, 12 Juni 2021 - 13:03 WIB

Kodim 0415/Batanghari Berganti Nama

Jambi – Komando Distrik Militer 0415/Batanghari kini resmi berubah nama menjadi Komando Distrik Militer 0415/Jambi. Perubahan nama tersebut diresmikan oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha didampingi Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli di Makodim 0415/Jambi. Pada hari Sabtu tanggal 12/6/2021.

Perubahan nama Kodim 0415/Batanghari menjadi Kodim 0415/Jambi berdasarkan Keputusan Kasad Nomor Kep/218/IV/2021 Tgl 10 Mei 2021 tentang Realisasi pengesahan penataan satuan jajaran TNI AD dan Sprint Komandan Korem 042/Gapu. No.Sprint 459/V/2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang perintah untuk segera melaksanakan peresmian perubahan nama Kodim 0415/Bth menjadi Kodim 0415/Jambi.

Baca Juga  Gubernur Al Haris Tegaskan Komitmen Pemerintah Atasi Illegal Drilling

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan turut bangga dan berbahagia atas perubahan nama ini dan sinergi dengan Pemkot Jambi terus ditingkatkan dan diharapkan menambah semangat kerja anggota Kodim 0415/Jambi serta Walikota juga bersedia membantu untuk keperluan Kodim 0415/Jambi.

Sementara itu, Danrem dalam sambutannya mengatakan dengan perubahan type dan nama Kodim ini akan dibentuk Kodim baru yang meliputi wilayah Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi, namun ini masih dalam kajian.

“Kita berharap dengan penambahan Kodim akan membuat jajaran Kodim 0415/Jambi ke depan menjadi lebih fokus untuk Kota Jambi,” ujarnya.

Baca Juga  Gubernur Jambi Beri Tenggat Satu Hari OPD Selesaikan Pergub Refocusing Anggaran

Acara peresmian perubahan nama Kodim 0415/Jambi didahului kegiatan gowes bersama dengan mengambil titik start dari rumah dinas Walikota Jambi menuju Makodim 0415/Jambi.

Turut hadir dalam kegiatan gowes bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli berserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi M. Zulkifli, Walikota Jambi Syarif Fasha, Dandim 0415/Jambi Kol Inf J Hardiyanto, Kasrem 042/Gapu Kol Inf M. Yamin Dano, Wakil Walikota Jambi DR. dr Maulana, Forkompimda Kota Jambi, Kab Batanghari dan Kab. Muara Jambi serta para perwira Korem 042/Gapu dan Kodim 0415/Jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Gubernur Jambi H.Alharis Siapkan Rumah Isolasi Gerak Cepat Tekan Lonjakan Covid-19 Kota Jambi

Kota Jambi

Gubernur dan Kemenag Tandatangani Nota Kesepahaman Pemanfaatan Asrama Haji sebagai Lokasi Isolasi

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Pemrov Siap Pengembangan Sektor Pertanian

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Rancang Sungai Batanghari Bersih dan Indah

Kota Jambi

Mendagri Tito Karnavian mendapatkan gelar adat “Sri Paduko Setio Payung Negeri” dari LAM Jambi

Kota Jambi

DWP Provinsi Jambi Gelar Lomba Ekonomi Kreatif Menghias Tas Anyaman Jambi

Kota Jambi

Wakil Walikota Jambi, Butuh Koordinasi Lintas Sektoral Untuk Menanggulangi Kemiskinan

Kota Jambi

Gubernur Jambi, Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional Tahun 2021
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!