LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Kota Jambi

Sabtu, 12 Juni 2021 - 13:03 WIB

Kodim 0415/Batanghari Berganti Nama

Jambi – Komando Distrik Militer 0415/Batanghari kini resmi berubah nama menjadi Komando Distrik Militer 0415/Jambi. Perubahan nama tersebut diresmikan oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha didampingi Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli di Makodim 0415/Jambi. Pada hari Sabtu tanggal 12/6/2021.

Perubahan nama Kodim 0415/Batanghari menjadi Kodim 0415/Jambi berdasarkan Keputusan Kasad Nomor Kep/218/IV/2021 Tgl 10 Mei 2021 tentang Realisasi pengesahan penataan satuan jajaran TNI AD dan Sprint Komandan Korem 042/Gapu. No.Sprint 459/V/2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang perintah untuk segera melaksanakan peresmian perubahan nama Kodim 0415/Bth menjadi Kodim 0415/Jambi.

Baca Juga  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan turut bangga dan berbahagia atas perubahan nama ini dan sinergi dengan Pemkot Jambi terus ditingkatkan dan diharapkan menambah semangat kerja anggota Kodim 0415/Jambi serta Walikota juga bersedia membantu untuk keperluan Kodim 0415/Jambi.

Sementara itu, Danrem dalam sambutannya mengatakan dengan perubahan type dan nama Kodim ini akan dibentuk Kodim baru yang meliputi wilayah Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi, namun ini masih dalam kajian.

“Kita berharap dengan penambahan Kodim akan membuat jajaran Kodim 0415/Jambi ke depan menjadi lebih fokus untuk Kota Jambi,” ujarnya.

Baca Juga  Tips Memilih Sabun Cuci Tangan yang Tepat, Bikin Bersih dan Tidak Iritasi!

Acara peresmian perubahan nama Kodim 0415/Jambi didahului kegiatan gowes bersama dengan mengambil titik start dari rumah dinas Walikota Jambi menuju Makodim 0415/Jambi.

Turut hadir dalam kegiatan gowes bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli berserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi M. Zulkifli, Walikota Jambi Syarif Fasha, Dandim 0415/Jambi Kol Inf J Hardiyanto, Kasrem 042/Gapu Kol Inf M. Yamin Dano, Wakil Walikota Jambi DR. dr Maulana, Forkompimda Kota Jambi, Kab Batanghari dan Kab. Muara Jambi serta para perwira Korem 042/Gapu dan Kodim 0415/Jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Polda Jambi Rajia Sejumlah Tempat Hiburan

Kota Jambi

Gubernur Jambi, Tegaskan Komitmen Wujudkan Pemerintahan Berkualitas dan Bebas Korupsi

Kota Jambi

Al Haris Usulkan Pelebaran Jalan Nasional Guna Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Kota Jambi

Gubernur Jambi : Perguruan NU Harus Optimalkan Peran Meningkatkan Kualitas SDM

Kota Jambi

Bantu Sektor Pertanian, Jambi Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Tanjab Timur

Kota Jambi

Peringgatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H di Masjid Baiturrahman Jambi

Kota Jambi

Al Haris Gotong Royong bersama Warga sekaligus Resmikan Kawasan Kampung Perikanan.

Kota Jambi

Silaturahmi Wakil Gubernur Jambi dengan Veteran Dan Komda Lansia
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!