LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Kamis, 6 Juni 2024 - 20:16 WIB

Ketua TP PKK Tanjab Barat Serukan Upaya Bersama Cegah Stunting

LIPUTANTANJAB.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat sekaligus Pembina Posyandu Hj. Fadhilah Sadat menyampaikan dukungan dan apresiasi atas terlaksananya Acara Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024 yang digelar di Posyandu Mawar Desa Kemuning. Kamis (6/6).

“Permasalahan stunting ini tidak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah, tapi butuh upaya bersama dari semua pihak, termasuk di tingkat kecamatan, desa/kelurahan, dan masyarakat,” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten.

Ketua TP-PKK Tanjab Barat menekankan pentingnya peran Posyandu dan kadernya dalam pencegahan stunting. “Posyandu harus dioptimalkan dengan meningkatkan partisipasi masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat, seperti mengunjungi Posyandu secara rutin, menjaga pola hidup sehat, dan mengikuti edukasi tentang stunting.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Resmikan Masjid Hj. Masna di Jalan Balai Marga

“Mari bersama-sama kita cegah stunting demi generasi penerus yang sehat dan cerdas!” ajaknya.

Menutup sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten sekaligus Pembina Posyandu membuka secara resmi kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024.

Menyambut antusiasme Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat dalam sambutannya di Acara Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024, Kadis Kesehatan Tanjung Jabung Barat, H. Zaharudin turut menyampaikan beberapa hal penting diantaranya keadaan Posyandu saat ini.

“Posyandu kita saat ini agak diabaikan, banyak yang tidak melaksanakan posyandu, inilah salah satu penyebab peningkatan stunting,” katanya

Baca Juga  Menggunakan Sepeda Menuju Tanah Suci, Fauzan Singgah di Kota Kuala Tungkal

“Posyandu itu untuk masyarakat, tolong hidupkan posyandu kita, bawa anak-anak kita ke posyandu, jangan smpai anak kita terganggu IQnya akibat stunting, mohon galakkan posyandu kita agar tercipta generasi penerus sehat dan cerdas,” pungkasnya

Dalam Kegiatan tersebut juga diberikan bantuan pangan pencegahan stunting oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Hj. Fadhilah Sadat serta penyerahan Kartu Ketenagakerjaan untuk peserta UMKM Desa.

Turut hadir, Kadis P3AP2KB, Kadis PMD, Camat Bram Itam, Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Bram Itam, Ketua TP-PKK Kecamatan Bram Itam, Ketua TP-PKK Desa Kemuning, Ibu Kader Posyandu Desa Kemuning dan masyarakat setempat. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

20 Perusahaan Jalin MoU dengan Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pembukaan Porprov ke XXIII Jambi 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Taman Raja

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Jambore Forum Pengurangan Resiko Bencana Desa

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Pelepasan Wisuda Tahfidzul Qur’an SD Al – Hikmah

Tanjab Barat

PLT Herri Yansa Wijaya PAD Tanjab Barat Baru Terealisasi 81 Persen

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kunjungi Desa Sungai Serindit dalam Safari Jumat Berkah

Tanjab Barat

Bertahun – Tahun Siswa SD N 152 Betara Kiri Belajar Dengan Ruang Kelas yang Tak Layak
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!