LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Ekonomi

Selasa, 31 Agustus 2021 - 15:50 WIB

Ketua TP PKK Tanjab Barat Lakukan Kunjungan Panen P2L Kelompok Tani Husnul Khotimah

Liputantanjab.com – Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat di dampingi Wakil Ketua II PKK Dra. Hj. Heni Purnamawati, M. Pd., melakukan kunjungan dalam rangka selamatan dan panen di pekarangan pangan lestari (P2L) Kebun Demplot Kelompok Tani Husnul Khotimah Desa Mandala Jaya Kec. Betara, selasa (31/08).

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Dinas Ketahanan pangan, Camat Betara, Ketua Pokja 3 TP PKK, Kepala Desa Mandala Jaya Kec. Betara.

Ketua PKK terlebih dahulu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kelompok tani husnul khotimah. Disampaikannya, kerjasama yang baik dan semangat yang baru sangat penting artinya untuk lebih meningkatkan kualitas peran serta PKK dalam turut memajukan desa mandala jaya.

Baca Juga  Rencana Pembangunan Jaringan Gas di Kecamatan Betara oleh Kementerian ESDM RI

“Silahturahmi ini dapat memberikan semangat bagi kita semua dalam melaksanakan program PKK dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ibu Hj. Fadhilah Sadat menyampaikan dimasa pandemi ini salah satu yg tidak terdampak yaitu sektor pertanian. Oleh karena itu dirinya berharap pentingnya sinergitas antara pkk dengan pemerintah setempat dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Diharapkan untuk lebih produktif dalam hal ketahanan pangan agar dapat berkembang sehingga meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan pihak desa harus siap memfasilitasi setiap program kegiataan PKK yang sudah dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Desa,” harapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Hadiri Pelepasan Ekspor Perdana Pinang Ke Jeddah Saudi Arabia.

Pekarangan  Pangan Lestari (P2L) kebun Demplot Kelompok Tani Husnul Khotimah Desa Mandala Jaya ini sangat luar biasa, dimana seluruh ekosistem didalamnya telah dikelola dengan baik dan patut diapresiasi dan semoga kedepan bisa terus  dikembangkan dan ditingkatkan lagi.

Dalam kunjungannya Hj. Fadhilah Sadat  tidak lupa menghimbau agar,  kader-kader PKK menjadi salah satu ujung tombak dalam mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan selama masa pandemi. Sehingga  dapat  memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di desa mandala jaya.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Dorong Kampanye Konservasi dan Potensi Wisata, Faji Tanjab Barat dan Para Penggiat Lakukan Ekspedisi

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Ikuti Kegiatan Panen Raya Kebun Laos Didesa Muntialo

Ekonomi

Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng, Polsek Pengabuan lakukan Pengecekan Rutin

Ekonomi

Bupati Dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Semua Kalangan Lestarikan Batik Khas Daerah

Ekonomi

Sampah Menjadi Isu Dunia, Mapala Pamsaka Bagaikan Kantong Platik Kerumah Warga

Ekonomi

Pemkab Tanjab Barat dan Bank Jambi bahas kantor cabang di Tebing Tinggi

Ekonomi

Inovasi Masyarakat Teluk Kulbi, Dari Limbah Sampah Upih Pinang Menjadi Batu Arang

Ekonomi

Perkebunan Kelapa Sawit Wajib Bersertifikasi ISPO di Provinsi Jambi Perlu Dipertanyakan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!