LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:17 WIB

Ketua TP-PKK Tanjab Barat Kunjungi Kampung KB Tungkal Harapan

Liputantanjab.com – Dalam rangka Persiapan mengikuti lomba Kampung KB tingkat Provinsi, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat melakukan kunjungan dan peninjauan Kampung KB di Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir. Selasa(22/03).

Acara yang diselenggarakan di Aula Kantor Lurah Tungkal Harapan tersebut, turut dihadiri oleh Camat Tungkal Ilir, Ketua TP-PKK Kecamatan Tungkal Ilir, Lurah Tungkal Harapan, Perwakilan Dinas P3AP2KB, Pengurus TP-PKK Kecamatan Tungkal Ilir, Keluarahan dan Pengurus TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Lebih lanjut, Hj. Fadhilah Sadat juga sampaikan bahwa Kampung KB merupakan salah satu cara pemerintah dalam upaya mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah pelosok atau terpencil. Lebih lanjut, ia sampaikan bahwa kampung KB adalah suatu wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluaraga berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistimatis.

Baca Juga  Anggota DPRD Tanjab Barat Fraksi PAN Tinjau Vaksinasi di Tebing Tinggi bersama Forkopimda

“Jadi melalui kampung KB ini sangat baik sekali untuk kita dalam memperdayakan masyarakat, untuk itu kampung KB harus terus ditingkatkan,” ucapnya

Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat sampaikan bahwa Kampung KB juga menjadi salah satu kriteria atau ajang kompetisi yang dilombakan dalam pelaksanaan lomba PKK tingkat Provinsi, selain Posyandu dan PHBS.

“Kampung KB ini, di dalam program kegiatan PKK ada hubungannya dengan bagian pokja 4 yaitu perencanaan sehat dan pelestarian kesehatan. Jadi, bagaimana cara kita bisa merencanakan hidup sehat dengan cara menerapkan bahwa mempunyai anak dua saja cukup dengan tujuan bagaimana cara kita bisa mendidik anak menjadi lebih baik kedepannya, baik dari segi makanan, pola asuh, perlindungannya, dan rasa kasih sayangnya, dan Itulah yang diperlukan dari keluarga yang sejahtera,” tambahnya.

Baca Juga  Jamal DPRD Tanjab Barat Terima Amanah Sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD

Fadhilah Sadat berharap, dengan lomba yang nantinya diikuti ini akan memacu semangat dan motivasi, sehingga kedepannya dapat menjadikan kampung KB di Kecamatan Tungkal Ilir menjadi lebih baik lagi dan bisa meraih prestasi.

“Tentunya dengan kerjasama dan semangat serta bantuan dari stakeholder terkait insyaallah saya yakin Kampung KB Kecamatan Tungkal Ilir Kelurahan Tungkal Harapan ini bisa menjadi juara.” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Gelar Tasyakuran Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tutup Event Festival Arakan Sahur

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan Masjid Pastikan Ibadah Mematuhi Prokes

Tanjab Barat

Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Tanjab Barat, Bupati ingin Pemuda Lebih Inovatif

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Akan Berupaya Percepatan Pembangunan, ucap Wabup dalam Rapat Paripurna DPRD

Tanjab Barat

4 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Ditetapkan tersangka

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Gelar Doa Selamat dan Berikan Santunan kepada Janda dan Lansia

Tanjab Barat

Wakil Bupati Hairan Hadiri Lepas Sambut Kapolres Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!