LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Ekonomi

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 15:07 WIB

Ketua Dekranasda Umy Dhilah Sadat Ingin Batik Khas Tanjab Barat Bisa Dikenal Luas

Liputantanjab.com – Sampaikan secara khusus ucapan selamat Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat ajak masyarakat kembangkan Batik Khas Tanjab Barat.

“Selamat hari batik nasional, Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk mengenalkan dan mengembangkan batik khas kebanggaan negeri kita ini agar bisa dikenal luas,” ujarnya.

Ketua Dekranasda mengaku bangga dengan batik yang sarat dengan budaya indonesia, khususnya batik khas produksi UMKM di Tanjab Barat. Pada beberapa kesempatan, ia Melalui Dekranasda yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag), kerap mengadakan pelatihan membatik bagi UMKM diwilayah Tanjung Jabung Barat. Seperti beberapa waktu lalu, Dekranasda bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag) mengadakan pelatihan yang melibatkan sebanyak 33 orang peserta yang berasal dari 5 (lima) kecamatan.

Baca Juga  Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia

“Ya tentunya, ini salah satu wujud dukungan kami untuk mengembangkan Batik khas di Tanjab Barat,” jelasnya.

“Sampai saat ini, kita sudah memiliki lebih kurang 40 motif batik, harapannya dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti itu dapat di kembangkan lagi motif-motif baru yang juga tidak kalah saing dengan motif batik daerah lainnya,” tambahnya.

Baca Juga  Akibat Perkelahian Sengit, Satu Orang MD dan Lainnya Luka Berat

Selain itu, menurutnya pelatihan-pelatihan tersebut  dimaksudkan sebagai upaya dan langkah awal memperkenalkan produk dalam negeri dalam hal ini batik khas tanjab barat. Sehingga diharapkan dapat  menumbuhkan kebanggaan terhadap produk-produk buatan negeri sendiri. Terkait hal itu, dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan batik khas kebanggaan negeri agar bisa bersaing baik di tingkat nasional dan bahkan internasional.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Ketua TP PKK Tanjab Barat Lakukan Kunjungan Panen P2L Kelompok Tani Husnul Khotimah

Ekonomi

Syufrayogi DPRD Tanjab Barat Dorong Usulan Penambahan Kuota BBM

Ekonomi

Ketua APP-RI Tanjab Barat Dorong Masyakat Peduli Sampah

Ekonomi

Pemkab Tanjab Timur Jalin Kerjasama dengan PT. WKS Terkait Penyediaan Cocofed dan Sekam

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Warga Tidak Cukup Gizi di RSUD Daud Arif Kuala tungkal

Ekonomi

Wisata Cafe Alas Menjadi Potensi Besar Wisatawan Ke Desa Delima

Ekonomi

Sharing dan Silaturahmi Kelompok Tani Rengas Lestari, Briket Upih Pinang

Ekonomi

Petani Menjerit, Harga Pinang Tak Kunjung Naik
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!