LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Ekonomi

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 15:07 WIB

Ketua Dekranasda Umy Dhilah Sadat Ingin Batik Khas Tanjab Barat Bisa Dikenal Luas

Liputantanjab.com – Sampaikan secara khusus ucapan selamat Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat ajak masyarakat kembangkan Batik Khas Tanjab Barat.

“Selamat hari batik nasional, Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk mengenalkan dan mengembangkan batik khas kebanggaan negeri kita ini agar bisa dikenal luas,” ujarnya.

Ketua Dekranasda mengaku bangga dengan batik yang sarat dengan budaya indonesia, khususnya batik khas produksi UMKM di Tanjab Barat. Pada beberapa kesempatan, ia Melalui Dekranasda yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag), kerap mengadakan pelatihan membatik bagi UMKM diwilayah Tanjung Jabung Barat. Seperti beberapa waktu lalu, Dekranasda bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag) mengadakan pelatihan yang melibatkan sebanyak 33 orang peserta yang berasal dari 5 (lima) kecamatan.

Baca Juga  Ketua TP-PKK Tanjab Barat Kunjungi Pusat Oleh-Oleh Khas Tanjung Jabung Barat Penilaian Bazar MTQ

“Ya tentunya, ini salah satu wujud dukungan kami untuk mengembangkan Batik khas di Tanjab Barat,” jelasnya.

“Sampai saat ini, kita sudah memiliki lebih kurang 40 motif batik, harapannya dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti itu dapat di kembangkan lagi motif-motif baru yang juga tidak kalah saing dengan motif batik daerah lainnya,” tambahnya.

Baca Juga  Pengembangan Wilayah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Selain itu, menurutnya pelatihan-pelatihan tersebut  dimaksudkan sebagai upaya dan langkah awal memperkenalkan produk dalam negeri dalam hal ini batik khas tanjab barat. Sehingga diharapkan dapat  menumbuhkan kebanggaan terhadap produk-produk buatan negeri sendiri. Terkait hal itu, dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan batik khas kebanggaan negeri agar bisa bersaing baik di tingkat nasional dan bahkan internasional.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng, Polsek Pengabuan lakukan Pengecekan Rutin

Ekonomi

Pemkab Tanjab Timur Jalin Kerjasama dengan PT. WKS Terkait Penyediaan Cocofed dan Sekam

Ekonomi

Harga Buah Pinang Anjlok, Ketua Umum Ikami Sulsel Tanjab Barat Angkat Bicara

Ekonomi

Ketua TP-PKK Tanjab Barat Kunjungi Pusat Oleh-Oleh Khas Tanjung Jabung Barat Penilaian Bazar MTQ

Ekonomi

Bupati Tanjab barat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Terkait Pembangunan Jembatan Sungai Nibung

Ekonomi

Dorong Kampanye Konservasi dan Potensi Wisata, Faji Tanjab Barat dan Para Penggiat Lakukan Ekspedisi

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Anak Penderita Stunting Sekaligus Tinjau Pondok Tahfidz Qur’an

Ekonomi

Sampah Menjadi Isu Dunia, Mapala Pamsaka Bagaikan Kantong Platik Kerumah Warga
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!