LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Ekonomi

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 15:07 WIB

Ketua Dekranasda Umy Dhilah Sadat Ingin Batik Khas Tanjab Barat Bisa Dikenal Luas

Liputantanjab.com – Sampaikan secara khusus ucapan selamat Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat ajak masyarakat kembangkan Batik Khas Tanjab Barat.

“Selamat hari batik nasional, Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk mengenalkan dan mengembangkan batik khas kebanggaan negeri kita ini agar bisa dikenal luas,” ujarnya.

Ketua Dekranasda mengaku bangga dengan batik yang sarat dengan budaya indonesia, khususnya batik khas produksi UMKM di Tanjab Barat. Pada beberapa kesempatan, ia Melalui Dekranasda yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag), kerap mengadakan pelatihan membatik bagi UMKM diwilayah Tanjung Jabung Barat. Seperti beberapa waktu lalu, Dekranasda bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag) mengadakan pelatihan yang melibatkan sebanyak 33 orang peserta yang berasal dari 5 (lima) kecamatan.

Baca Juga  Tanggapan Ketua YLKI Tanjab Barat terhadap Fenomena Kelangkaan LPG 3 Kg di Tanjab Barat

“Ya tentunya, ini salah satu wujud dukungan kami untuk mengembangkan Batik khas di Tanjab Barat,” jelasnya.

“Sampai saat ini, kita sudah memiliki lebih kurang 40 motif batik, harapannya dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti itu dapat di kembangkan lagi motif-motif baru yang juga tidak kalah saing dengan motif batik daerah lainnya,” tambahnya.

Baca Juga  Optimalkan Pelayanan, Dihari Libur Bulog Kanca Kuala Tungkal Tetap Layani Masyarakat

Selain itu, menurutnya pelatihan-pelatihan tersebut  dimaksudkan sebagai upaya dan langkah awal memperkenalkan produk dalam negeri dalam hal ini batik khas tanjab barat. Sehingga diharapkan dapat  menumbuhkan kebanggaan terhadap produk-produk buatan negeri sendiri. Terkait hal itu, dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan batik khas kebanggaan negeri agar bisa bersaing baik di tingkat nasional dan bahkan internasional.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Ketua TP-PKK Tanjab Barat Kunjungi Pusat Oleh-Oleh Khas Tanjung Jabung Barat Penilaian Bazar MTQ

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Anak Penderita Stunting Sekaligus Tinjau Pondok Tahfidz Qur’an

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Mengisi Kegiatan Pelatihan Teknis Non ASN Angkatan XXVII

Ekonomi

Wabup Tanjab Barat Hadiri Puncak Festival Candi Muara Jambi XVI Tahun 2021

Ekonomi

Sharing dan Silaturahmi Kelompok Tani Rengas Lestari, Briket Upih Pinang

Ekonomi

Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Ekonomi

Petani Menjerit, Harga Pinang Tak Kunjung Naik

Ekonomi

Bupati Tanjab Hadiri Pelepasan Ekspor Perdana Pinang Ke Jeddah Saudi Arabia.
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!