LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Minggu, 24 April 2022 - 02:48 WIB

Hujan Lebat Tidak Menghentikan Kemeriahan Festival Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Malam Terakhir Festival Arakan Sahur di Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Padati Penonton Meski di Guyur Hujan Lebat, minggu (24/04)

Masyarakat yang sudah memadati pinggiran jalan dilalui peserta arakan sahur sejak pukul 10 malam, bahkan padatnya penonton menutupi akses jalan.

Festival Arakan Sahur ini sudah menjadi tradisi puluhan tahun yang lalu dikota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan telah menjadi event religi tahunan oleh pemerintah setempat

Baca Juga  Wabup Hairan Hadiri Penutupan MTQ ke-2 Tingkat Desa Suban Kecamatan Batang Asam

Sejak pukul 8 malam beberapa kali diguyur hujan tapi tidak menghentikan kemeriahan jalannya acara, pukulan alat tradisional oleh ratusan peserta arahkan sahur, menyita perhatian pengunjung sepanjang jalan yang dilalui.

Rudi salah satu penonton arakan sahur mengatakan, mungkin menjadi sebuah Kerinduan tersendiri bagi masyarakat kota Kuala Tungkal, mengingat ini sudah dua kali ramadhan tidak dilaksanakan disebabkan pandemi covid-19.

Baca Juga  Kartini Tanjab Barat Bergerak Bagikan Takjil Ke Pengguna Jalan Kuala Tungkal

“Dengan kondisi hujan sepertinya tidak membuat peserta maupun pengunjung kecewa, semangat para peserta konvoi di tengah hujan membuat penonton kembali memenuhi badan jalan”.

Biarlah hujan-hujanan mas kan sekali satahun juga ada festival seperti ini, apa lagi sudah dua tahun tidak melihat seperti ini, terangnya.(van)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Orang Pejabat Eselon III dan IV

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikut Serta Gotong Royong Rumah Ibadah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Tanjab Serahkan LKPD Ke BPK

Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat Fraksi PAN Tinjau Vaksinasi di Tebing Tinggi bersama Forkopimda

Tanjab Barat

Menggunakan Sepeda Menuju Tanah Suci, Fauzan Singgah di Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Penanggulangan Covid 19 Dan Varian Omicron

Tanjab Barat

A

Tanjab Barat

Anwar Sadat : Pemkab Tanjab Barat Fokus Tingkatkan Pendidikan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!