LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 16:21 WIB

Hj. Fadillah Sadat Ikuti Rapat Kerja Bunda PAUD Indonesia Tingkat Nasional

Liputantanjab.com – Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadillah Sadat mengikuti Rapat kerja Bunda PAUD Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2021 dengan tema “Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas” secara virtual melalui zoom meeting di Pola Atas Kantor Bupati. Sabtu (30/10).

Turut hadir pada Rapat Kerja tersebut Ketua Pokja Bunda PAUD, Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam Sambutannya Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Jumeri, S. TP, M. Si sampaikan apresiasi serta penghargaan atas kehadiran Penasihat  DWP Kemdikbudristek Franka Makarim, dan seluruh Bunda PAUD dalam Rapat kerja Bunda Paud Tingkat Nasional.

Lebih lajut, Jumeri, S. TP, M. Si sampaikan bahwa dalam kelembagaan pendidikan satuan PAUD selalu didorong untuk bermitra dengan orangtua dan masyarakat. Selain itu, menurutnya Pemerintah pusat, Pemerintah Daerah, Bunda PAUD, organisasi militer, dan kelompok kerja lainnya juga perlu bermitra untuk memastikan menuju  PAUD berkualitas.

Masih pada kegiatan yang sama, Jumeri, S. TP, M. Si sampaikan bahwa rapat kerja ini juga merupakan perwujudan dari skema kemitraan yang sistemik dimana praktik baik yang dilakukan oleh berbagai mitra kerja PAUD dengan mempersentasikan, mendiskusikan sehingga ketika pulang dari raker ini  banyak praktik baik yang diperoleh. Berbagai praktik baik dari seluruh nusantara yang hadir pada hari ini diharapkan dapat membuka wawasan baru untuk meningkatkan kapasitas dan dapat menjadi bekal tambahan bagi kelompok kerja Bunda PAUD dan Pemerintah Daerah untuk merancang upaya dan mempercepat pemulihan PAUD berkualitas.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Meminta Pemkab Kaji Ulang Kontrak PT PetroChina

“Praktik baik yang diangkat hari ini dan seterusnya dapat diadopsi untuk disesuaikan dengan domisili wilayah masing-masing, serta dapat digunakan dalam menyediakan layanan yang berkualitas, dan ini menjadikan semangat bergerak bersama terwujud secara tertib”

“Saya mendukung penuh rapat kerja Bunda PAUD yang sangat istimewa ini dan  saya ucapkan selamat belajar, berkolaborasi dan berinovasi. Semoga Bunda PAUD dan Bapak Ibu yang berpartisipasi hari ini dapat merasakan manfaat dan dapat mengaplikasikan hal hal praktis yang dibahas dalam acara inj. Tentu kita semua ingin melihat anak usia dini tumbuh dan berkembang secara holistik tanpa ada satupun yang tertinggal” Tutupnya.

Sementara itu Penasihat  DWP Kemdikbudristek Franka Makarim dalam arahannya sekaligus membuka secara resmi rapat kerja menyampaikan disaat pandemi covid 19 hampir 2 tahun ini, peran Bunda PAUD dalam pendidikan dasar dan anak usia dini  sangatlah diperlukan oleh daerah-daerah setempat.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih dan saya harapkan agar tetap bersemangat dalam mengikuti rapat kerja hari ini, seperti yang kita ketahui bersama pandemi telah menyebabkan perubahan yang luar biasa terhadap pendidikan, dampak yang ditimbulkan dari perubahan semua ini sangat memengaruhi proses tumbuh kembang anak anak terutama mereka yang berada di jenjang PAUD, hilangnya minat belajar pada anak anak usia PAUD jelas akan sangat berdampak masa depan mereka” Ungkapnya.

Baca Juga  Gebrakan BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Tanjung Jabung Barat

“Situasi pandemi ini juga harus kita jadikan sebagai titik balik untuk memperkuat kerjasama kita untuk memperbaiki sistem pendidikan anak usia dini, Ini sangat penting, kita harus bergerak bersama untuk menguatkan literasi anak anak Indonesia sebagai bekal mereka dalam menggapai cita-cita dimasa depan, inilah kunci satu satunya yang dapat kita tanamkan kepada mereka selain pengembangan karakter saat usia dini” Ajaknya.

“Pertemuan ini akan menjadi langkah awal untuk mewujudkan 3 usulan langkah aksi yang menjadi fokus kemitraan Kemendikbudristek dengan Bunda PAUD, oleh karena itu besar harapan saya rapat kerja hari ini akan membuahkan hasil sebagai pedoman kita dalam mewujudkan PAUD berkualitas dengan semangat berkolaborasi” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Berbagi Praktik Baik untuk Paud Berkualitas diawali dengan Materi Pengantar diskusi dari Direktur PAUD Dr. Muhammad Hasbi dan dilanjutkan dengan diskusi dengan  Narasumber yang lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

TPP Belum Cair, Ormas Raja Wali Minta Bupati Evaluasi Sekda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Warkop Brstie Parit 1 Adakan Turnamen Batu Lacak

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI 2021-2026

Tanjab Barat

Audiensi Bupati Tanjab Barat Dengan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Belum Memfasilitasi Rumah Singgah Bagi Anak Jalanan

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Beri Solusi Terkait Permasalahan Sampah di TPA Desa Lubuk Terentang

Tanjab Barat

Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda

Tanjab Barat

Wakil Bupati Hairan Hadiri Lepas Sambut Kapolres Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!