LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 16:21 WIB

Hj. Fadillah Sadat Ikuti Rapat Kerja Bunda PAUD Indonesia Tingkat Nasional

Liputantanjab.com – Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadillah Sadat mengikuti Rapat kerja Bunda PAUD Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2021 dengan tema “Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas” secara virtual melalui zoom meeting di Pola Atas Kantor Bupati. Sabtu (30/10).

Turut hadir pada Rapat Kerja tersebut Ketua Pokja Bunda PAUD, Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam Sambutannya Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Jumeri, S. TP, M. Si sampaikan apresiasi serta penghargaan atas kehadiran Penasihat  DWP Kemdikbudristek Franka Makarim, dan seluruh Bunda PAUD dalam Rapat kerja Bunda Paud Tingkat Nasional.

Lebih lajut, Jumeri, S. TP, M. Si sampaikan bahwa dalam kelembagaan pendidikan satuan PAUD selalu didorong untuk bermitra dengan orangtua dan masyarakat. Selain itu, menurutnya Pemerintah pusat, Pemerintah Daerah, Bunda PAUD, organisasi militer, dan kelompok kerja lainnya juga perlu bermitra untuk memastikan menuju  PAUD berkualitas.

Masih pada kegiatan yang sama, Jumeri, S. TP, M. Si sampaikan bahwa rapat kerja ini juga merupakan perwujudan dari skema kemitraan yang sistemik dimana praktik baik yang dilakukan oleh berbagai mitra kerja PAUD dengan mempersentasikan, mendiskusikan sehingga ketika pulang dari raker ini  banyak praktik baik yang diperoleh. Berbagai praktik baik dari seluruh nusantara yang hadir pada hari ini diharapkan dapat membuka wawasan baru untuk meningkatkan kapasitas dan dapat menjadi bekal tambahan bagi kelompok kerja Bunda PAUD dan Pemerintah Daerah untuk merancang upaya dan mempercepat pemulihan PAUD berkualitas.

Baca Juga  Jaga Kelestarian Kuala Tungkal, Mapala Pamsaka Tanam 300 Bibit Mangrove

“Praktik baik yang diangkat hari ini dan seterusnya dapat diadopsi untuk disesuaikan dengan domisili wilayah masing-masing, serta dapat digunakan dalam menyediakan layanan yang berkualitas, dan ini menjadikan semangat bergerak bersama terwujud secara tertib”

“Saya mendukung penuh rapat kerja Bunda PAUD yang sangat istimewa ini dan  saya ucapkan selamat belajar, berkolaborasi dan berinovasi. Semoga Bunda PAUD dan Bapak Ibu yang berpartisipasi hari ini dapat merasakan manfaat dan dapat mengaplikasikan hal hal praktis yang dibahas dalam acara inj. Tentu kita semua ingin melihat anak usia dini tumbuh dan berkembang secara holistik tanpa ada satupun yang tertinggal” Tutupnya.

Sementara itu Penasihat  DWP Kemdikbudristek Franka Makarim dalam arahannya sekaligus membuka secara resmi rapat kerja menyampaikan disaat pandemi covid 19 hampir 2 tahun ini, peran Bunda PAUD dalam pendidikan dasar dan anak usia dini  sangatlah diperlukan oleh daerah-daerah setempat.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih dan saya harapkan agar tetap bersemangat dalam mengikuti rapat kerja hari ini, seperti yang kita ketahui bersama pandemi telah menyebabkan perubahan yang luar biasa terhadap pendidikan, dampak yang ditimbulkan dari perubahan semua ini sangat memengaruhi proses tumbuh kembang anak anak terutama mereka yang berada di jenjang PAUD, hilangnya minat belajar pada anak anak usia PAUD jelas akan sangat berdampak masa depan mereka” Ungkapnya.

Baca Juga  Akibat Covid-19 Satu Desa Di Tanjab Barat Lockdown

“Situasi pandemi ini juga harus kita jadikan sebagai titik balik untuk memperkuat kerjasama kita untuk memperbaiki sistem pendidikan anak usia dini, Ini sangat penting, kita harus bergerak bersama untuk menguatkan literasi anak anak Indonesia sebagai bekal mereka dalam menggapai cita-cita dimasa depan, inilah kunci satu satunya yang dapat kita tanamkan kepada mereka selain pengembangan karakter saat usia dini” Ajaknya.

“Pertemuan ini akan menjadi langkah awal untuk mewujudkan 3 usulan langkah aksi yang menjadi fokus kemitraan Kemendikbudristek dengan Bunda PAUD, oleh karena itu besar harapan saya rapat kerja hari ini akan membuahkan hasil sebagai pedoman kita dalam mewujudkan PAUD berkualitas dengan semangat berkolaborasi” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Berbagi Praktik Baik untuk Paud Berkualitas diawali dengan Materi Pengantar diskusi dari Direktur PAUD Dr. Muhammad Hasbi dan dilanjutkan dengan diskusi dengan  Narasumber yang lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat : Festival Arakan Sahur Akan Kembali Digelar Tahun ini

Tanjab Barat

Wakil DPRD Tanjab Barat Serahkan Bantuan 40 Unit Mesin Pompong Kepada Kelompok Nelayan

Tanjab Barat

Bertahun – Tahun Siswa SD N 152 Betara Kiri Belajar Dengan Ruang Kelas yang Tak Layak

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan Pokja Bunda Paud

Tanjab Barat

Dina Harumkan Nama Tanjab Barat Di Acara Puncak Hari Ibu Ke-93

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul di Madrasah Diniyah Al Ishalahiyyah Bram Itam

Tanjab Barat

Memajukan Batik Tanjab Barat, Hj Fadhilah Berkunjung Kepengrajin Batik di Serdang Jaya

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan Jambore PKK Tingkat Kabupaten
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!