LIVE TV
Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat 2 Mucikari Via Michat di Tungkal Ditangkap Polisi HaraPAN Nova DPRD Tanjab Barat Pada MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi IPDA Widiharto Terima Penghargaan Luar Biasa Dari Kapolres Tanjab Barat Sebagai Bentuk Fungsi Pengawasan, Nova DPRD Fraksi-PAN Tinjau Jalan Desa Purwodadi dan Dataran Kempas 

Home / Uncategorized

Selasa, 21 Desember 2021 - 17:58 WIB

Hj. Fadhilah Sadat Selaku Ketua Forikan Buka Sosialisasi Gemar Makan Ikan

Liputantanjab.com – Bunda Paud Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat selaku Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) menghadiri sekaligus membuka secara resmi Sosialasi Gemar Makan Ikan oleh Dinas Perikanan Dalam Rangka Pelaksanaan Program Nasional “Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan” (GEMARIKAN). Selasa (21/12).

Kegiatan yang diselenggarakan di SDN No.39 Desa Tungkal I ini, juga turut dihadiri oleh Ketua Pokja Bunda Paud, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan/mewakili, Kepala Dinas Pendidikan/mewakili, Camat Tungkal Ilir, Kepala Desa Tungkal I, Siswa SDN 39 dan Undangan lainnya.

Dalam arahannya Ketua Forikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengajak masyarakat memiliki semangat yang sama dalam menyelesaikan permasalahan di Tanjab Barat, khususnya terkait stunting yang disebabkan oleh kekurangan gizi. Menurutnya, jika stunting tidak ditangani secara serius, maka akan sangat berdampak buruk terhadap perkembangan tumbuh anak.

Baca Juga  Penaburan Benih Ikan Di Desa Suban

“Oleh karena itu tugas kita sebagai Pemerintah Daerah termasuk Guru dan orang tua dirumah harus saling membantu dalam meningkatkan perkembangan dan perbaikan gizi pada anak-anak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan salah satu caranya yaitu mengkonsumsi ikan agar menjadikan tubuh anak anak kita sehat, kuat dan cerdas,” ajaknya.

“Untuk orang tua di rumah agar terus masak Ikan karena banyak mengandung gizi seperti Protein, Omega dan Vitamin yang baik untuk masa pertumbuhan anak-anak seperti pertumbuhan Otak, Gigi dan mata, tidak hanya digoreng ikan bisa juga diolah menjadi bakso dan nuget agar anak tidak bosan dan juga dibarengi dengan makan sayur sayuran,” tambahnya.

Fadhilah Sadat juga sampaikan bahwa, selain bermanfaat untuk perkembangan dan perbaikan gizi pada anak, ikan juga bermanfaat untuk orang dewasa, Ibu hamil dan lansia. Dicontohkannya, dengan mengkonsumsi ikan, dapat mencegah atau mengurangi resiko terkena penyakit jantung karena kandungan gizinya yang banyak, selain itu, untuk Ibu hamil protein sangat dibutuhkan terutama dalam masa pertumbuhan serta perkembangan janin dan ikan mengandung protein tersebut.

Baca Juga  Press Release Karhutla Provinsi Jambi September 2023 

“Kepada orang tua, khususnya Guru, setiap ada pertemuan komite dengan wali murid berilah arahan dan pengetahuan manfaat dari makan ikan yaitu bisa mencegah stunting, dan untuk Camat, Kepala Desa dan Dinas Terkait untuk memberikan masukan kepada masyarakat dan terus bersinergi menggencarkan mengkonsumsi makan ikan agar anak anak menjadi sehat, kuat dan cerdas sehingga untuk kedepannya Sumber Daya Manusia kita menjadi tinggi dan berkualitas,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polres Tanjab Barat Bersama PIS Bagikan Sedekah Paket Hari Raya Idul Fitri

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Raih WTP Ke Empat Secara Berturut – Turut

Uncategorized

Wabup Buka Secara Resmi Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 1444 H

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahib di RSUD KH. Daud Arif

Uncategorized

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Didatangi Tim Penilaian dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Perwakilan Media

Uncategorized

Ketua Pembangunan Masjid An-Nur Apresiasi Bantuan Dari Rendra Usman DPRD Provinsi Jambi

Uncategorized

Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Bulog Bersama Pemkab Tanjab Barat Gelar Operasi Pasar

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Berikan Edukasi Masyarakat Kuala Tungkal Tidak Buang Sampah ke Sungai
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!