LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Uncategorized

Selasa, 21 Desember 2021 - 17:58 WIB

Hj. Fadhilah Sadat Selaku Ketua Forikan Buka Sosialisasi Gemar Makan Ikan

Liputantanjab.com – Bunda Paud Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat selaku Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) menghadiri sekaligus membuka secara resmi Sosialasi Gemar Makan Ikan oleh Dinas Perikanan Dalam Rangka Pelaksanaan Program Nasional “Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan” (GEMARIKAN). Selasa (21/12).

Kegiatan yang diselenggarakan di SDN No.39 Desa Tungkal I ini, juga turut dihadiri oleh Ketua Pokja Bunda Paud, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan/mewakili, Kepala Dinas Pendidikan/mewakili, Camat Tungkal Ilir, Kepala Desa Tungkal I, Siswa SDN 39 dan Undangan lainnya.

Dalam arahannya Ketua Forikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengajak masyarakat memiliki semangat yang sama dalam menyelesaikan permasalahan di Tanjab Barat, khususnya terkait stunting yang disebabkan oleh kekurangan gizi. Menurutnya, jika stunting tidak ditangani secara serius, maka akan sangat berdampak buruk terhadap perkembangan tumbuh anak.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI dan IKWI di Balai Pertemuan Kantor Bupati

“Oleh karena itu tugas kita sebagai Pemerintah Daerah termasuk Guru dan orang tua dirumah harus saling membantu dalam meningkatkan perkembangan dan perbaikan gizi pada anak-anak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan salah satu caranya yaitu mengkonsumsi ikan agar menjadikan tubuh anak anak kita sehat, kuat dan cerdas,” ajaknya.

“Untuk orang tua di rumah agar terus masak Ikan karena banyak mengandung gizi seperti Protein, Omega dan Vitamin yang baik untuk masa pertumbuhan anak-anak seperti pertumbuhan Otak, Gigi dan mata, tidak hanya digoreng ikan bisa juga diolah menjadi bakso dan nuget agar anak tidak bosan dan juga dibarengi dengan makan sayur sayuran,” tambahnya.

Fadhilah Sadat juga sampaikan bahwa, selain bermanfaat untuk perkembangan dan perbaikan gizi pada anak, ikan juga bermanfaat untuk orang dewasa, Ibu hamil dan lansia. Dicontohkannya, dengan mengkonsumsi ikan, dapat mencegah atau mengurangi resiko terkena penyakit jantung karena kandungan gizinya yang banyak, selain itu, untuk Ibu hamil protein sangat dibutuhkan terutama dalam masa pertumbuhan serta perkembangan janin dan ikan mengandung protein tersebut.

Baca Juga  Jelang Idul Adha Pemkab Tanjab Barat Lakukan Langkah Atasi Virus Menular Pada Hewan

“Kepada orang tua, khususnya Guru, setiap ada pertemuan komite dengan wali murid berilah arahan dan pengetahuan manfaat dari makan ikan yaitu bisa mencegah stunting, dan untuk Camat, Kepala Desa dan Dinas Terkait untuk memberikan masukan kepada masyarakat dan terus bersinergi menggencarkan mengkonsumsi makan ikan agar anak anak menjadi sehat, kuat dan cerdas sehingga untuk kedepannya Sumber Daya Manusia kita menjadi tinggi dan berkualitas,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Raih WTP Ke Empat Secara Berturut – Turut

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Beri Apresiasi Kepada Atlet Panahan di Fabel Yang Telah Berprestasi

Uncategorized

Lagi, Orang Dengan Gangguan Jiwa di Kuala Tungkal Lakukan Pembunuhan!!!

Uncategorized

Bentuk Kepedulian Sesama, PPPRI DPD Tanjab Barat Bagikan 100 Takjil Kepetugas Kebersihan LH

Uncategorized

Gubernur Jambi Al Haris Buka KKDN Sespimti  Polri Dikreg ke 30 Tahun 2021

Uncategorized

Satu Rumah di Parit Deli Habis Terbakar Api

Uncategorized

Sambut Ketua KNPI Terpilih, Bupati Minta Segera Laksanakan Pelantikan.

Uncategorized

Sekda Tanjab Barat Buka Pelatihan Kader Dasar IV PMII
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!