LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Bisnis

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:09 WIB

Harga Ayam Potong Eceran di Pasar Kuala Tungkal Melambung

Liputantanjab.com – Memasuki awal tahun 2022 harga ayam potong disejumlah lapak dipasar Tanggorajo Ilir, Parit II Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Kenaikan tersebut dimulai sejak akhir tahun 2021 lalu perkilonya diharga Rp 33 ribu. Saat ini, harga ayam potong eceran naik sekitar Rp 7 ribu dari harga sebelumnya. Hal itu diungkapkan Zul pedagang ayam dipasar parit II Kualatungkal.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

“Awal tahun ni nampaknye naik, kami be jual ayam potong harge kisaran Rp 38 ribu sampai Rp 40 ribu,”katanya. Kamis, (07/01/2022).

Ia mengeluhkan bahwa kenaikan harga ayam ini mengakibatkan sepinya pembeli, disisi lain, stok ayam yang ada dipemasok pun jumlahnya terbatas,”Harge mahal ini pembeli jadi sepi, sehari be cuman habis 1 pikul (red.1 kwintal) berbeda dari hari biasenye,”keluhnya.

Baca Juga  Pegawai kantoran juga bisa jadi konten kreator, ini tips dari Abi Junico

Hal senada juga diutarakan oleh Boy, pedagang yang berada dipasar Tanggorajo Ilir Kualatungkal, dijelaskan nya dampak kenaikan harga ayam potong ini disebabkan oleh kurangnya suplay yang ia terima dari pemasok ayam dari luar daerah,”Sehari kami dijatah hanya 6 keranjang atau lebih kurang satu pikul lah, sebenarnya kebutuhan kita lebih dari itu,”tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Mengenal Wijaya Videografer asal Pekanbaru

Bisnis

Beli Bitcoin Di Usia 22 Tahun, Pemuda Tanjab Barat Berhasil Jadi Investasi Saham Dengan Jumlah Besar.

Bisnis

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Bisnis

Inovasi Pandemi, Kopi Kuale Menjadi Wadah Berkarya Dan Berkreasi

Bisnis

Ban Tanpa Udara, Era Baru Masa Depan Dunia Otomotif

Bisnis

Mengenal Botak Traveller Content Creator Asal Medan

Bisnis

Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Oleh-Oleh Khas Tanjab Barat

Bisnis

5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!