LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Rabu, 2 Maret 2022 - 16:51 WIB

Hadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi, Pemkab Tanjab Barat Raih 3 Penghargaan

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemda se – Provinsi Jambi yang digelar di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (02/03).

Acara diawali dengan pengukuhan Forum Penyuluh Anti Korupsi Provinsi Jambi oleh Gubernur Jambi ditandai dengan pembacaan naskah dan penandatanganan ikrar, selain itu kegiatan juga di isi Narasumber Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP RI, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, juga arahan dari Wakil Ketua KPK RI.

Usai melaksanakan Rakor Pemberantasan Korupsi bersama Pemerintah Provinsi dan dengan sejumlah Bupati dan Walikota se-provinsi Jambi, Drs. H. Anwar Sadat dalam wawancaranya sampaikan apresiasi atas terselenggaranya dengan sukses Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dalam rangka memberikan edukasi dan pencerahan kepada jajaran Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  RSUD Fc Masuk Seminal, Pontas Kapten Kesebelasan Angkat Bicara

“Dari pencerahan – pencerahan itu patut mengevaluasi beberapa hal yang masih harus dibenahi dan akan menjadi perhatian kita di Tanjung Jabung Barat, tapi demikian, Alhamdulillah MCP atau Monitoring Center For Prevention kita cukup baik yang sebelumnya 70% sekarang sudah mencapai 88%, dan kabar baiknya kita juga mendapatkan penghargaan 3 sekaligus dari KPK untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelasnya.

Masih dalam kegiatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Tanjung Barat terima beberapa penghargaan yang meliputi,Realisasi Penagihan Piutang Pajak Terbesar Tahun 2021, Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Terbanyak Tahun 2021, serta Rasio Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Tertinggi Tahun 2021.Selain itu juga diberikan penghargaan kepada kantor BPN Tanjung Jabung Barat dari KPK berupa Kantor Pertanahan dengan Penerbitan Sertifikat Tanah Pemerintah Daerah Terbanyak tahun 2021, dan Kantor Pertanahan dengan Rasio Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Tertinggi Tahun 2021.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Sosialisasi Peran Serta Jaksa Pengacara Negara Dalam Pembangunan Daerah

Sebelumnya Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengatakan akan berkomitmen dan berusaha untuk selalu bekerja dengan peraturan yang benar, sehingga kedepannya dapat membangun integritas dan mampu menghasilkan pembangunan dan kemajuan untuk daerah.

“Kita juga terus berupaya maksimal memperbaiki tata kelola pemerintahan yang baik serta terhindar korupsi dengan harapan memberi dampak positif pada pembangunan dan kemajuan daerah, KPK datang kesini agar kedepannya lebih baik dari sebelumnya,” katanya

Kegiatan juga di isi dengan dialog tanya jawab dan di akhiri dengan pemberian cendramata dan foto bersama.(*)

Share :

Baca Juga

Events

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Tutup Acara Two Days Coffee

Tanjab Barat

Ketua DPRD Ucapakan Selamat Hut Ke 56 Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung NU Ranting Purwodadi

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Launching Hari Pemungutan Suara Serentak

Tanjab Barat

Turnamen Futsal BRI Cup Berujung Ricuh, Wasit dan Pemain Menjadi Korban

Tanjab Barat

Program Unggulan Bupati Tanjab Barat “MEMO”, apa itu ?

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

Tanjab Barat

Selamat! Hasbi Partai PBB Sah Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!