LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Rabu, 2 Maret 2022 - 16:51 WIB

Hadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi, Pemkab Tanjab Barat Raih 3 Penghargaan

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemda se – Provinsi Jambi yang digelar di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (02/03).

Acara diawali dengan pengukuhan Forum Penyuluh Anti Korupsi Provinsi Jambi oleh Gubernur Jambi ditandai dengan pembacaan naskah dan penandatanganan ikrar, selain itu kegiatan juga di isi Narasumber Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP RI, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, juga arahan dari Wakil Ketua KPK RI.

Usai melaksanakan Rakor Pemberantasan Korupsi bersama Pemerintah Provinsi dan dengan sejumlah Bupati dan Walikota se-provinsi Jambi, Drs. H. Anwar Sadat dalam wawancaranya sampaikan apresiasi atas terselenggaranya dengan sukses Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dalam rangka memberikan edukasi dan pencerahan kepada jajaran Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lepas Pelatihan SAR Basarnas

“Dari pencerahan – pencerahan itu patut mengevaluasi beberapa hal yang masih harus dibenahi dan akan menjadi perhatian kita di Tanjung Jabung Barat, tapi demikian, Alhamdulillah MCP atau Monitoring Center For Prevention kita cukup baik yang sebelumnya 70% sekarang sudah mencapai 88%, dan kabar baiknya kita juga mendapatkan penghargaan 3 sekaligus dari KPK untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelasnya.

Masih dalam kegiatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Tanjung Barat terima beberapa penghargaan yang meliputi,Realisasi Penagihan Piutang Pajak Terbesar Tahun 2021, Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Terbanyak Tahun 2021, serta Rasio Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Tertinggi Tahun 2021.Selain itu juga diberikan penghargaan kepada kantor BPN Tanjung Jabung Barat dari KPK berupa Kantor Pertanahan dengan Penerbitan Sertifikat Tanah Pemerintah Daerah Terbanyak tahun 2021, dan Kantor Pertanahan dengan Rasio Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Tertinggi Tahun 2021.

Baca Juga  Gubernur Jambi H.Al Haris Kolaborasi Universitas Jambi Lakukan Kajian Pembangunan Mantap

Sebelumnya Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengatakan akan berkomitmen dan berusaha untuk selalu bekerja dengan peraturan yang benar, sehingga kedepannya dapat membangun integritas dan mampu menghasilkan pembangunan dan kemajuan untuk daerah.

“Kita juga terus berupaya maksimal memperbaiki tata kelola pemerintahan yang baik serta terhindar korupsi dengan harapan memberi dampak positif pada pembangunan dan kemajuan daerah, KPK datang kesini agar kedepannya lebih baik dari sebelumnya,” katanya

Kegiatan juga di isi dengan dialog tanya jawab dan di akhiri dengan pemberian cendramata dan foto bersama.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Terima Kunjungan Ketua Forum Honorer Tanjab Barat

Tanjab Barat

Spanduk Pengetatan Dikuala Tungkal Sudah Terpasang, ini Penjelasan Kapolres

Tanjab Barat

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga Di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Tutup Acara Two Days Coffee

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat didampingi Ketua TP PKK Hadiri Maulid Nabi di Masjid Nurul Iman, Jati Luhur

Tanjab Barat

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tanjab Barat MoU bersama Tanjab Timur dan Indragiri Hilir

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lantik Puluhan Pejabat Fungsional
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!