LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Uncategorized

Selasa, 3 Agustus 2021 - 15:41 WIB

Gubernur Jambi Tinjau Rumah RSUD Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci

Liputantanjab.com – Gubernur Jambi Al Haris melaksanakan kunjungan kerja meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci, Senin (2/8/2021).

Dalam kunjungannya Al Haris mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung penanganan Covid-19 di di wilayah Kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh, dengan meningkatkan pelayanan serta menambah ketersediaan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di  RSUD Mayjen H. A. Thalib Sungai Penuh Kerinci.

“Kita  pagi hari ini, meninjau lokasi Rumah Sakit A. Thalib Kerinci Sungai Penuh , dimana dirumah sakit ini sekarang sedang banyaknya peningkatan covid 19,  tentu karena ini adalah salah satu Rumah Sakit rujukan  covid 19 kita lihat segala persiapannya.  Hari ini memang lonjakannya luar biasa meningkat, tapi kita masih melihat bahwa Bornya masih mungkin ditambah, kita tadi menemukan banyak ruangan yang masih mungkin kita jadikan ruang covid 19, dengan ruangan ditambah lagi space untuk ruang covid akan bertambah,  nanti jadikan lagi Rumah Sakit A. Bakri itu bagian dari A.Thalib, maka Bor untuk dua daerah ini cukup bagus tersedia”,  ungkap Al Haris.

Baca Juga  PLN UP3 Jambi Beri Bantuan Peduli Purna Karya

Al Haris menambahkan bahwa untuk meningkatkan pelayanan RSUD Mayjen H.A. Thalib terhadap lonjakan pasien covid-19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Pemerintah Provinsi Jambi akan mengupayakan pengadaan alat Swab PCR untuk mempermudah pendeteksian virus Covid-19.

Baca Juga  Polsek Tebing Tinggi Amankan Suami Istri dengan Barang Bukti 20 Paket Sabu

“Kita juga melihat bahwa jarak tempuh antara Kerinci Sungai Penuh jauh ke Kota Jambi untuk pemeriksaan Lab, testing dan sebagainya, maka kita putuskan, kita bantu Rumah Sakit ini untuk membelikan, dan  mengadakan PCR untuk Rumah Sakit ini, nanti dipasang disini, dihibahkan ke Kerinci dan Sungai Penuh, agar supaya teman-teman disini, untuk melakukan  pemeriksaan, testing, kemudian hasil Swab hari perhari bisa langsung dilihat”, kata Al Haris. (*)

Share :

Baca Juga

Polri

Pospol Bungku Menghimbau, Masyarakat Karena Musim Kemarau di Larang Bakar Lahan

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Juara 3 Lomba Foto Tingkat Mabes Polri

Uncategorized

Seorang Gadis Bakar Motor Mantan Pacarnya di Jambi

Uncategorized

Ketua TP-PKK Tanjab Barat Tinjau Kesiapan Spot Lokasi Pelaksanaan MTQ Ke-50

Uncategorized

Wakapolres Tanjab Barat Tinjau Arus Balik dan Tempat Wisata WFC Kuala Tungkal

Uncategorized

Truk Bermuatan BBM Alami Kecelakaan Tunggal di Lintas Timur Sumatera 113

Uncategorized

Gubernur Jambi H.Al Haris Tekan Kasus Covid-19: Harus Bantu Kebutuhan Masyarakat

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!