LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Uncategorized

Selasa, 3 Agustus 2021 - 15:41 WIB

Gubernur Jambi Tinjau Rumah RSUD Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci

Liputantanjab.com – Gubernur Jambi Al Haris melaksanakan kunjungan kerja meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci, Senin (2/8/2021).

Dalam kunjungannya Al Haris mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung penanganan Covid-19 di di wilayah Kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh, dengan meningkatkan pelayanan serta menambah ketersediaan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di  RSUD Mayjen H. A. Thalib Sungai Penuh Kerinci.

“Kita  pagi hari ini, meninjau lokasi Rumah Sakit A. Thalib Kerinci Sungai Penuh , dimana dirumah sakit ini sekarang sedang banyaknya peningkatan covid 19,  tentu karena ini adalah salah satu Rumah Sakit rujukan  covid 19 kita lihat segala persiapannya.  Hari ini memang lonjakannya luar biasa meningkat, tapi kita masih melihat bahwa Bornya masih mungkin ditambah, kita tadi menemukan banyak ruangan yang masih mungkin kita jadikan ruang covid 19, dengan ruangan ditambah lagi space untuk ruang covid akan bertambah,  nanti jadikan lagi Rumah Sakit A. Bakri itu bagian dari A.Thalib, maka Bor untuk dua daerah ini cukup bagus tersedia”,  ungkap Al Haris.

Baca Juga  SMPN 2 Kuala Tungkal Menangkan Lomba Puisi Tingkat Provinsi

Al Haris menambahkan bahwa untuk meningkatkan pelayanan RSUD Mayjen H.A. Thalib terhadap lonjakan pasien covid-19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Pemerintah Provinsi Jambi akan mengupayakan pengadaan alat Swab PCR untuk mempermudah pendeteksian virus Covid-19.

Baca Juga  Sambut Ketua KNPI Terpilih, Bupati Minta Segera Laksanakan Pelantikan.

“Kita juga melihat bahwa jarak tempuh antara Kerinci Sungai Penuh jauh ke Kota Jambi untuk pemeriksaan Lab, testing dan sebagainya, maka kita putuskan, kita bantu Rumah Sakit ini untuk membelikan, dan  mengadakan PCR untuk Rumah Sakit ini, nanti dipasang disini, dihibahkan ke Kerinci dan Sungai Penuh, agar supaya teman-teman disini, untuk melakukan  pemeriksaan, testing, kemudian hasil Swab hari perhari bisa langsung dilihat”, kata Al Haris. (*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Jelang Idul Adha Pemkab Tanjab Barat Lakukan Langkah Atasi Virus Menular Pada Hewan

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Sosialisasi Pembinaan Maturitas SPIP

Uncategorized

Ini Nama 40 Pejabat Struktural dan Fungsional yang di Lantik Bupati Tanjab Barat

Uncategorized

Sampah Menghiasi Permukiman Masyarakat di Kuala Tungkal

Uncategorized

Somasi PLN Kuala Tungkal, Ketua YLKI Tanjab Barat : Kami Memberikan Waktu Tujuh Hari

Uncategorized

Gubernur Jambi Al Haris Buka KKDN Sespimti  Polri Dikreg ke 30 Tahun 2021

Uncategorized

Kota Jambi unggul 3-0 dari Sarolangun

Uncategorized

Hj. Fadhilah Sadat Selaku Ketua Forikan Buka Sosialisasi Gemar Makan Ikan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!