LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Uncategorized

Selasa, 3 Agustus 2021 - 15:41 WIB

Gubernur Jambi Tinjau Rumah RSUD Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci

Liputantanjab.com – Gubernur Jambi Al Haris melaksanakan kunjungan kerja meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci, Senin (2/8/2021).

Dalam kunjungannya Al Haris mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung penanganan Covid-19 di di wilayah Kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh, dengan meningkatkan pelayanan serta menambah ketersediaan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di  RSUD Mayjen H. A. Thalib Sungai Penuh Kerinci.

“Kita  pagi hari ini, meninjau lokasi Rumah Sakit A. Thalib Kerinci Sungai Penuh , dimana dirumah sakit ini sekarang sedang banyaknya peningkatan covid 19,  tentu karena ini adalah salah satu Rumah Sakit rujukan  covid 19 kita lihat segala persiapannya.  Hari ini memang lonjakannya luar biasa meningkat, tapi kita masih melihat bahwa Bornya masih mungkin ditambah, kita tadi menemukan banyak ruangan yang masih mungkin kita jadikan ruang covid 19, dengan ruangan ditambah lagi space untuk ruang covid akan bertambah,  nanti jadikan lagi Rumah Sakit A. Bakri itu bagian dari A.Thalib, maka Bor untuk dua daerah ini cukup bagus tersedia”,  ungkap Al Haris.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Al Haris menambahkan bahwa untuk meningkatkan pelayanan RSUD Mayjen H.A. Thalib terhadap lonjakan pasien covid-19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Pemerintah Provinsi Jambi akan mengupayakan pengadaan alat Swab PCR untuk mempermudah pendeteksian virus Covid-19.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gencar Lakukan Vaksinasi

“Kita juga melihat bahwa jarak tempuh antara Kerinci Sungai Penuh jauh ke Kota Jambi untuk pemeriksaan Lab, testing dan sebagainya, maka kita putuskan, kita bantu Rumah Sakit ini untuk membelikan, dan  mengadakan PCR untuk Rumah Sakit ini, nanti dipasang disini, dihibahkan ke Kerinci dan Sungai Penuh, agar supaya teman-teman disini, untuk melakukan  pemeriksaan, testing, kemudian hasil Swab hari perhari bisa langsung dilihat”, kata Al Haris. (*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda

Uncategorized

Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke – 114

Uncategorized

Wabup Hairan Hadiri Serah Terima Lapangan Pembangunan Jargas Rumah Tangga

Uncategorized

Gubernur Jambi H.Al Haris Tekan Kasus Covid-19: Harus Bantu Kebutuhan Masyarakat

Uncategorized

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan ke Daerah Rawan Lalu Lintas

Uncategorized

Akibat Pemadaman Listrik, Nyaris Terjadi Kebaran Besar

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Sosialisasi Pembinaan Maturitas SPIP

Uncategorized

Kondisi Mushola Memprihatinkan, Ketua KNPI Tanjab Barat Dampingi Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!