LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 26 Juni 2024 - 23:34 WIB

DPRD Hadiri Audiensi Dengan PT. Semesta Tenera Resource

LIPUTANTANJAB.COM – DPRD Tanjab Barat bersama Bupati Anwar Sadat, M.Ag, gelar audiensi dengan PT. Semesta Tenera Resource terkait project investasi pembangunan pabrik kelapa sawit di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara. Senin (24/6).

Audiensi yang dilaksanakan di lantai 2 Redtop Hotel Jakarta Pusat tersebut turut dihadiri, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD, Kadisbunak, Kadis PMPTSP, Kadis PU, Kadis Koperindag, Kadis LH, Camat Betara, Kades Lubuk Terentang

Dalam audiensi ini, Bupati Anwar Sadat menyambut baik rencana investasi PT. Semesta Tenera Resource di wilayahnya. Ia menyatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat akan memberikan dukungan penuh kepada investor yang ingin berinvestasi di daerahnya, selama investasi tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdullah Bersama Jajaran Hadiri Panen Raya Cabai Merah di Betara

Bupati Anwar Sadat juga berharap agar pembangunan pabrik kelapa sawit ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Lubuk Terentang dan sekitarnya. Ia meminta kepada PT. Semesta Tenera Resource agar dapat bekerja sama dengan masyarakat setempat dalam pengelolaan pabrik dan kebun kelapa sawit.

“Dengan adanya PT. Semesta Tenera Resource, kami berkeyakinan bahwa hal tersebut akan membawa dampak positif terhadap perekonomian yaitu dalam hal menurunkan angka pengangguran melalui penyerapan tenaga kerja lokal,” katanya

“Selain itu, peningkatan angka pertumbuhan ekonomi dengan tumbuhnya UMKM di lokasi pembangunan pabrik kelapa sawit dan daerah penyangganya, serta dari sisi pendapatan daerah yang akan meningkat melalui pajak daerah,” lanjutnya

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Inflasi Daerah Secara Virtual Tahun 2023

Sementara itu, Direktur PT. Semesta Tenera Resource, Charles Thamrin menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tanjab Barat atas dukungannya terhadap rencana investasi perusahaannya. Ia menyatakan bahwa perusahaannya berkomitmen untuk membangun pabrik kelapa sawit yang ramah lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Charles Thamrin juga menjelaskan bahwa perusahaannya akan menyerap tenaga kerja lokal dalam pembangunan dan pengelolaan pabrik kelapa sawit.

Audiensi ini diakhiri dengan tanya jawab antara OPD, DPRD Tanjab Barat yang hadir tersebut dengan PT. Semesta Tenera Resource, guna memaksimalkan pembangunan pabrik kelapa sawit di Desa Lubuk Terentang dengan memerhatikan kesejahteraan masyarakat setempat.(Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri RUPSLB BPD Jambi

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Umum Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Dalam Maulid Nabi di Desa Makmur Jaya Wabup Tanjab Barat, 2023-2024 Tidak Ada Lagi Jalan yang Tidak Bisa di Akses

Tanjab Barat

HUTke-7 SMSI: Membangun Daya Hidup Industri Media Siber 

Tanjab Barat

Terpilih Aklamasi, Peni Sepian Sampaikan Terima Kasih Pada Semua Pihak

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Gedung Perkantoran Baru

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Keempat DPRD

Tanjab Barat

Kebakaran Kembali Terjadi di Daerah Kecamatan Tebing Tinggi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!