LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Kamis, 23 September 2021 - 19:31 WIB

Didampingi Kepala Dinas LH, Bupati Tanjab Barat Cek Saluran Pembuangan Air Disriwijaya

Liputantanjab.com – Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Suparjo, Bupati Haji Anwar Sadat mengecek saluran pembuangan air yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Kuala Tungkal, kamis (23/09).

“Dalam perjalanan pulang tadi kami melihat air yang menggenangi sepanjang jalan sriwijaya ini sebagai akibat curah hujan yang cukup tinggi sementara meski sistem pembuangannya sudah cukup baik namun lantaran diameter pipa pembuangannya kecil sehingga kapasitas saluran pembuangan air tak seimbang dengan debit air hujan yang turun sangat cepat,” tandas Bupati.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Ikuti Proses Pra Penilaian Kinerja Upaya Penurunan Stunting 2023

Menyikapi hal tersebut, Bupati langsung mengambil langkah meminta OPD terkait untuk segera melakukan pembersihan dan renovasi sungai yang terletak di belakang Sekolah Dasar Negeri 73 Kelurahan Sriwijaya.

Sementara itu, Kadis LH Suparjo dalam wawancaranya terkait langkah yang akan diambil yakni pertama melakukan normalisasi sungai yang ada dengan membuat sungai darurat untuk memecah air supaya bisa mengalir dari sumber pemusatan air tersebut. Tahap berikutnya kata parjo (panggilan akrabnya), akan segera dibangun box cuvert (saluran drainase/gorong-gorong), untuk menyeberangkan air.

Baca Juga  Sekda Sanusi Buka Secara Resmi Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Kerjasama

“Karena yang sekarang itu cuma ada pipa yang diameternya paling hanya 10/15 centimeter. Itu tidak cukup dengan jumlah air yang banyak itu memang bisa kering tapi menunggu enam hingga tujuh jam baru kering,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Mapala

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX, Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Resmikan Jalur Operasional Mobil Sampah Untuk 5 Kecamatan Ditanjab Barat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab barat Kembali Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Salurkan 49 Sapi dan 3 Kambing Untuk di Kurbankan

Tanjab Barat

Kunjungan Danrem 042/Gapu Jambi, Bupati Tanjab Barat Beri Apresiasi Tinggi

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kunjungi Korban Banjir di Betara, Berikan Bantuan dan Santunan

Tanjab Barat

Tiga Tahun Kepemimpinan Anwar Sadat, 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Rektor ITS-NU Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!