LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Kamis, 23 September 2021 - 19:31 WIB

Didampingi Kepala Dinas LH, Bupati Tanjab Barat Cek Saluran Pembuangan Air Disriwijaya

Liputantanjab.com – Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Suparjo, Bupati Haji Anwar Sadat mengecek saluran pembuangan air yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Kuala Tungkal, kamis (23/09).

“Dalam perjalanan pulang tadi kami melihat air yang menggenangi sepanjang jalan sriwijaya ini sebagai akibat curah hujan yang cukup tinggi sementara meski sistem pembuangannya sudah cukup baik namun lantaran diameter pipa pembuangannya kecil sehingga kapasitas saluran pembuangan air tak seimbang dengan debit air hujan yang turun sangat cepat,” tandas Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tutup Event Festival Arakan Sahur

Menyikapi hal tersebut, Bupati langsung mengambil langkah meminta OPD terkait untuk segera melakukan pembersihan dan renovasi sungai yang terletak di belakang Sekolah Dasar Negeri 73 Kelurahan Sriwijaya.

Sementara itu, Kadis LH Suparjo dalam wawancaranya terkait langkah yang akan diambil yakni pertama melakukan normalisasi sungai yang ada dengan membuat sungai darurat untuk memecah air supaya bisa mengalir dari sumber pemusatan air tersebut. Tahap berikutnya kata parjo (panggilan akrabnya), akan segera dibangun box cuvert (saluran drainase/gorong-gorong), untuk menyeberangkan air.

Baca Juga  Terkait Batas Wilayah Tanjabbar-Tanjabtim, Bupati dan DPRD Tanjab Barat datangi Kementerian Dalam Negeri RI

“Karena yang sekarang itu cuma ada pipa yang diameternya paling hanya 10/15 centimeter. Itu tidak cukup dengan jumlah air yang banyak itu memang bisa kering tapi menunggu enam hingga tujuh jam baru kering,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pembangunan Masjid An-Nur Parit Deli Akan Kembali Teralisasi

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Perwakilan Massa Aksi Unras dari 9 Desa dengan Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Upaya Percepatan Pemulihan Ekonomi, Pemkab Tanjab Barat Permudah Pengurusan Perizinanan yang Akan Berinvestasi

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Berhasil Mediasi Pengeroyokan yang Sempat Viral di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rapat Umum Pemegang Saham Bank Tanggo Rajo

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan Sungai Nibung

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Kepada Ponpes Desa Suban Batang Asam

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi KORMI Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!