LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Kamis, 23 September 2021 - 19:31 WIB

Didampingi Kepala Dinas LH, Bupati Tanjab Barat Cek Saluran Pembuangan Air Disriwijaya

Liputantanjab.com – Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Suparjo, Bupati Haji Anwar Sadat mengecek saluran pembuangan air yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Kuala Tungkal, kamis (23/09).

“Dalam perjalanan pulang tadi kami melihat air yang menggenangi sepanjang jalan sriwijaya ini sebagai akibat curah hujan yang cukup tinggi sementara meski sistem pembuangannya sudah cukup baik namun lantaran diameter pipa pembuangannya kecil sehingga kapasitas saluran pembuangan air tak seimbang dengan debit air hujan yang turun sangat cepat,” tandas Bupati.

Baca Juga  4 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Ditetapkan tersangka

Menyikapi hal tersebut, Bupati langsung mengambil langkah meminta OPD terkait untuk segera melakukan pembersihan dan renovasi sungai yang terletak di belakang Sekolah Dasar Negeri 73 Kelurahan Sriwijaya.

Sementara itu, Kadis LH Suparjo dalam wawancaranya terkait langkah yang akan diambil yakni pertama melakukan normalisasi sungai yang ada dengan membuat sungai darurat untuk memecah air supaya bisa mengalir dari sumber pemusatan air tersebut. Tahap berikutnya kata parjo (panggilan akrabnya), akan segera dibangun box cuvert (saluran drainase/gorong-gorong), untuk menyeberangkan air.

Baca Juga  Safari BERKAH Mesjid Baiturrahman Desa Pematang Buluh Bersama Bupati Tanjab Barat

“Karena yang sekarang itu cuma ada pipa yang diameternya paling hanya 10/15 centimeter. Itu tidak cukup dengan jumlah air yang banyak itu memang bisa kering tapi menunggu enam hingga tujuh jam baru kering,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Perwakilan Massa Aksi Unras dari 9 Desa dengan Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat dan Rombongan Tinjau Gedung Balai Adat Merlung

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bersama Dinas Kominfo Pasang 3 Titik CCTV di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Lakukan Patroli Antisipasi Premanisme

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Purwodadi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Akan Buat Taman Pemakaman Umum Di 13 Kecamatan

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Pemkab Tanjab Barat Dengan STTKD Yogyakarta

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!