LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Uncategorized

Minggu, 8 Mei 2022 - 23:28 WIB

Dekat Kawasan Pusat Pemerintahan, Warga di Tanjab Barat Belum Teraliri Listrik

Liputantanjab.com – Masih ada beberapa titik pemukiman rumah masyarakat yang belum teraliri listrik di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat. Padahal dekat dengan kawasan pusat pemerintahan terletak di daerah tersebut.

Manager PLN Rayon Kuala Tungkal, Asyauqiizzati Putra mengatakan, bagi masyarakat atau pemukiman yang belum teralirkan listrik bisa langsung datang ke kantor untuk diproses dalam hal pengajuan.

“Kita akan melakukan survey untuk mengecek lokasi yang akan mau dipasang tiang listriknya,” Jelasnya saat ditemui ke kantornya, minggu (8/5).

Ketika untuk pemasangan tiang listrik baru, itu akan di cek dari hasil survey dilapangan. Kalau memang perlu diperluaskan maka kita butuh permohonan untuk perluasan pemasang tiang listrik.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Sampaikan Raperda RPJMD dan KUA PPAS T.A. 2022

Kemudian, itu kembali ke masyarakat untuk pengajuan tiang listriknya, tapi ketika itu memang layak akan kita pasang, tapi kalau tidak layak tidak perlu. Itu semua tergantung sama yang survey dilapangan.

“Kalau untuk pemasakan tiang listrik nanti kita langsung berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi terkait hal itu,” Ungkap Manager PLN Rayon Kuala Tungkal.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di pangkal babu M. Hatta menyampaikan, bahwa masih ada masyarakat sampai hari ini belum teraliri listrik yakni di desa tungkal 1 tepatnya pangkal babu, ini menjadi bentuk prihatin bagi kami disini.

Baca Juga  Penyampaian Pendapat Akhir Bupati Tanjab Barat Terhadap Nota Keuangan Dan Raperda APBD

“Masih adanya pemukiman masyarakat di pangkal babu belum teraliri listrik hingga sekarang,” ujar Hatta.

Selanjutnya, di pangkal babu ada wisata mangrove terletak disana menjadi yang objek wisata khusus di Tanjab Barat, tapi kondisi akses dari Infrastruktur dan listrik sangat prihatin dalam hal tersebut.

“Semoga dengan adanya aliran listrik yang masuk ke pangkal babu menjadi jalan perbaikan untuk kedepannya,” harapnya.(wajas)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

PJS Kecam Tindakan Pengeroyokan Kepada Ketua DPC PJS Tanjab Barat

Sosial

Kisah Inspiratif Badlan Bamon, Content om Creator Muda Sumedang

Uncategorized

Polres Tanjab Barat Bersama PIS Bagikan Sedekah Paket Hari Raya Idul Fitri

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di Mapolres Tanjab Barat

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kegiatam Karya Bhakti TNI Kodim 0419/Tanjab

Uncategorized

Breaking News !! Kecelakaan Ditabrak Truk, Pegawai PSP Putus Kaki

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahib di RSUD KH. Daud Arif

Uncategorized

Polsek Tebing Tinggi Amankan Suami Istri dengan Barang Bukti 20 Paket Sabu
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!