•   LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Uncategorized

Minggu, 8 Mei 2022 - 23:28 WIB

Dekat Kawasan Pusat Pemerintahan, Warga di Tanjab Barat Belum Teraliri Listrik

Liputantanjab.com – Masih ada beberapa titik pemukiman rumah masyarakat yang belum teraliri listrik di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat. Padahal dekat dengan kawasan pusat pemerintahan terletak di daerah tersebut.

Manager PLN Rayon Kuala Tungkal, Asyauqiizzati Putra mengatakan, bagi masyarakat atau pemukiman yang belum teralirkan listrik bisa langsung datang ke kantor untuk diproses dalam hal pengajuan.

“Kita akan melakukan survey untuk mengecek lokasi yang akan mau dipasang tiang listriknya,” Jelasnya saat ditemui ke kantornya, minggu (8/5).

Ketika untuk pemasangan tiang listrik baru, itu akan di cek dari hasil survey dilapangan. Kalau memang perlu diperluaskan maka kita butuh permohonan untuk perluasan pemasang tiang listrik.

Baca Juga  Densus 88 Antiteror Menangkap 3 Orang Terduga Teroris di Jambi

Kemudian, itu kembali ke masyarakat untuk pengajuan tiang listriknya, tapi ketika itu memang layak akan kita pasang, tapi kalau tidak layak tidak perlu. Itu semua tergantung sama yang survey dilapangan.

“Kalau untuk pemasakan tiang listrik nanti kita langsung berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi terkait hal itu,” Ungkap Manager PLN Rayon Kuala Tungkal.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di pangkal babu M. Hatta menyampaikan, bahwa masih ada masyarakat sampai hari ini belum teraliri listrik yakni di desa tungkal 1 tepatnya pangkal babu, ini menjadi bentuk prihatin bagi kami disini.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Pimpin Rakor Persiapan Pemberangkatan  Calon Jamaah Haji

“Masih adanya pemukiman masyarakat di pangkal babu belum teraliri listrik hingga sekarang,” ujar Hatta.

Selanjutnya, di pangkal babu ada wisata mangrove terletak disana menjadi yang objek wisata khusus di Tanjab Barat, tapi kondisi akses dari Infrastruktur dan listrik sangat prihatin dalam hal tersebut.

“Semoga dengan adanya aliran listrik yang masuk ke pangkal babu menjadi jalan perbaikan untuk kedepannya,” harapnya.(wajas)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda

Uncategorized

Bentuk Kepedulian Sesama, PPPRI DPD Tanjab Barat Bagikan 100 Takjil Kepetugas Kebersihan LH

Uncategorized

Dibulan Suci Ramadhan, BIN Jambi Lakukan Vaksinasi di Puskesmas II Kuala Tungkal

Uncategorized

Gubernur Jambi H.Al Haris Tekan Kasus Covid-19: Harus Bantu Kebutuhan Masyarakat

Uncategorized

Kota Jambi unggul 3-0 dari Sarolangun

Ekonomi

Bupati Tanjab barat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Terkait Pembangunan Jembatan Sungai Nibung

Uncategorized

Seorang Gadis Bakar Motor Mantan Pacarnya di Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!