LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Minggu, 24 April 2022 - 20:58 WIB

Bupati Tanjab Barat Tutup Event Festival Arakan Sahur

Liputantanjab.com – Kendati hujan deras yang sempat mengguyur kota Kuala Tungkal, pada Sabtu malam (23/04), tak mempengaruhi antusias masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk menyaksikan Festival penutupan Arakan Sahur mulai dari titik start Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat menyusuri jalan simpang wisno, simpang empat siswa hingga finish di depan kantor BNI Kuala Tungkal.

Penutupan Festival Arakan Sahur tahun 2022 ditandai dengan penyerahan piala bergilir pemenang tahun lalu kepada Bupati Drs. H. Anwar Sadat di depan rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat.

Penutupan even tahunan ini turut dihadiri Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Lingkup Pemkab Tanjab Barat, serta masyarakat yang menyaksikan festival Arakan Sahur tahun 2022.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa sebagai sebuah tradisi, kegiatan Arakan Sahur Ramadhan dapat memberikan hiburan, menggali potensi, kreatifitas, dan memberikan ruang bagi pengembangan pelaku ekonomi kreatif seperti kuliner dan sub sektor lainnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang kita cintai ini.

“Pemerintah Daerah juga sangat mengapresiasi kepada anak- anak muda, ataupun remaja masjid yang tergabung dalam peserta arakan sahur dan mampu menampilkan berbagai macam kreasi, inovasi yang mengkombinasikan alat tradisional dengan musik-musik modern dan pada akhirnya kita harus melestarikan kearifan lokal ini.” Ucap Bupati Anwar Sadat.

“Mendengar dan menyaksikan arakan sahur ini, teringat dimasa muda dulu saya ikut serta menyambut memeriahkan bulan suci ramadhan, dan dulu itu saya menciptakan musiknya hanya memukul kaleng – kaleng saja.” Ungkapnya

Baca Juga  Ponpes AsSyaatibi Kuala Tungkal bekerjasama dengan Dinkes dan Polres akan menggelar Vaksinasi Covid-19

Berharap lanjut Bupati Anwar Sadat kegiatan ini dapat menjadi sebuah budaya dan kearifan lokal. Semoga tahun berikutnya dengan pandemi yang sudah mereda membuat kegiatan arakan sahur menjadi lebih meriah, dan rutenya mampu lebih jauh.

“Ya ini karena pandemi saja, makanya rutenya kita buat tidak terlalu jauh dan pesertanya juga kita batasi untuk tahun ini. Semoga tahun berikutnya kita bisa membuat lebih meriah dan lebih baik lagi dengan catatan pandemi sudah tidak ada lagi, karena kita bangga mempunyai gelaran festival arakan sahur di Tanjung Jabung Barat ini dan saya rasa masyarakat juga suka.” Tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Audiensi Pengurus Taekwondo, Wabup Hairan Beri Motivasi Dan Semangat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat di Dampingi Polres Tanjab Barat dan Dandim 0419 Ikuti Meting Terkait Varian Omicron

Tanjab Barat

Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Tentang Pertanggung Jawaban APBD 2020

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Buka Secara Resmi Bimtek Manajemen PNS

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Jadi Khotib Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Syekh Utsman Tungkal

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ke Tiga DPRD, Penyampaian Tanggapan Terhadap Pandangan Fraksi

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bagikan 200 Paket Sembako Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75

Tanjab Barat

Safari Jum’at | Bupati Tanjab Barat, UMKM Agar Terus Berkreasi Menyambut MTQ Ke-50
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!