LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Kamis, 2 Juni 2022 - 21:04 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Oleh Kementrian Agama

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Menerima penghargaan Tanda Mata oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (Dit.PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang peduli dan memiliki komitmen mendukung pelaksaan program Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG GPAI).

Dari sejumlah Kepala Daerah yang mendapat penghargaan tersebut, ada dua kepala daerah di Provinsi Jambi yaitu Bupati Bungo, H.Mashuri dan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H.Anwar Sadat.

Adapun bentuk dukungan yang diberikan kepada guru PAI ini yaitu partisipasi dan kontribusi Pemda dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama islam di sekolah tahun 2021.

Baca Juga  Upaya Percepatan Pemulihan Ekonomi, Pemkab Tanjab Barat Permudah Pengurusan Perizinanan yang Akan Berinvestasi

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi mengatakan pelaksanaan PPG GPAI membutuhkan komitmen semua unsur baik dari tingkat pusat, daerah, sampai tingkat satuan pendidikan. Untuk itu, kesepahaman antar seluruh stakeholder dalam penyelenggaraan sangat diperlukan.

“Kementerian Agama memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kepala Daerah yang selama ini telah berkontribusi dalam mendukung program PPG GPAI,” tegas Zainut di Bali, Jumat (20/5).

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Infrastuktur Yang Mulai Rusak Dikecamatan Betara

“Kontribusi ini sebagai upaya mempersiapkan GPAI yang lebih kompeten di bidangnya serta memiliki kompetensi lebih sebagai tenaga pengajar,” sambungnya.

Ka.Kanwil melalui Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, Amiruddin, S.Ag mengungkapkan bahwa dukungan dari Pemerintah Daerah khususnya untuk membantu guru PAI dalam pengalokasian anggaran pendidikan sangat dibutuhkan.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Pemda Bungo dan Tanjung Jabung Barat yang telah membantu guru PAI untuk mengikuti diklat pendidikan dalam rangka sertifikasi guru, mudah-mudahan dukungan ini nantinya juga dilakukan oleh Pemda lainnya” ujarnya, Kamis (2/6).(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Gelar Doa Selamat dan Berikan Santunan kepada Janda dan Lansia

Tanjab Barat

TPP Belum Cair, Ormas Raja Wali Minta Bupati Evaluasi Sekda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar sadat Buka Secara Resmi Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Lakukan Patroli Antisipasi Premanisme

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Belum Memfasilitasi Rumah Singgah Bagi Anak Jalanan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dalam Kuliah Umum “Peran Komoditas Unggulan Dalam Perekonomian Daerah Tanjung Jabung Barat.”

Tanjab Barat

Pembangunan Masjid An-Nur Parit Deli Akan Kembali Teralisasi

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Pimpin Safari Ramadhan Perdana di Bram Itam
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!