LIVE TV
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya Kepercayaan Publik terhadap Kinerja Polda Jambi dan Polres jajaran Peringkat 5 se-Indonesia Biddokkes Polda Jambi Cek Kesehatan Personil Pos Pengamanan Nataru

Home / Events

Minggu, 12 September 2021 - 13:30 WIB

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Buka Lomba Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M, Ag, secara resmi membuka Lomba Seni Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021 yang digelar di Lapangan Meox 83 Jl. Manunggal Kuala Tungkal, Minggu (12/09).

Turut hadir dalam kegiatan Lomba Seni Burung berkicau ini, Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora, Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie, segenap panitia dan peserta lomba.

Dalam sambutannya, Bupati sampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Lomba Seni Burung Berkicau ini. Bupati juga mengaku sangat mendukung berlangsungnya kegiatan positif seperti ini. Menurutnya, selain memberi ruang bagi para pecinta burung, kegiatan ini juga sekaligus sebagai wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya dan memperkokoh tali silaturahmi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Dampingi Wagub Jambi Tinjau Persiapan Pelaksanaan MTQ

“Jika dikelola dengan baik, saya optimis di massa mendatang dapat menjadi potensi wisata unggulan bagi Kabupaten Tanjab Barat,” ujar bupati.

Diakhir sambutan, Bupati ingatkan kepada segenap penggagas beserta seluruh penyelenggara dan peserta lomba agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar tetap terhindar dari virus covid 19.

“Selain dapat meriahnya, kita juga tetap sehat dan terhindar dari virus,” tutupnya.

Sementara itu, disebutkan Jamal Darmawan Sie, SE,MM, selaku Ketua Panitia, peserta lomba tidak hanya berasal dari Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi namun juga diikuti peserta dari luar Provinsi Jambi seperti Padang, Pekanbaru dan Palembang.

Baca Juga  Ini Sosok AKBP Padli yang Ditunjuk Jadi Kapolres Tanjab Barat

“Dalam hal ini, kami selaku penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Tanjung Jabung Barat atas dukungan hingga terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Jamal.

Jamal menambahkan dengan adanya lomba seni burung berkicau ini diharapkan kedepan akan banyak bermunculan para penangkar burung. Dikatakannya selama ini banyak penangkar-penangkar burung kicau yang belum dinaungi. Dirinya juga berharap agar pemerintah bisa memberikan dukungan bagi para panangkar tersebut.

“Kami berharap kedepan pemerintah selalu siap memperhatikan para penggiat burung kicau karena banyak sekali penghobi burung kicau di kabupaten kita sehingga bisa menjadi potensi untuk mengangkat nama Daerah,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Events

Atlet FPTI Tanjab Barat Wakili Jambi Dalam Kejurnas KU di Situbondo Jatim

Events

Ngopi di Kebun Kopi Liberika ke-3 Kembali diselenggarakan di Sungai Haji

Events

Cabang dan Lokasi Perlombaan MTQ ke 50 tahun 2021 Tingkat Prov. Jambi di Kab. Tanjab Barat

Events

Bupati Tanjab Barat Buka Langsung Seminar Al-Quran Rangkian Kegiatan MTQ

Events

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 Tahun 2021

Events

Hari Kopi Nasional Tahun 2022 Resmi Dibuka. Dengan Tajuk #TheexperienceofCoffee

Events

Gubernur Jambi Al Haris : Pelaksanaan MTQ harus Menerapkan Prokes yang Ketat

Events

Mapala PAMSAKA Ikut Serta Dalam Peresmian Sekolah Lapang SAD di Desa Delima
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!