LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 10:34 WIB

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke- 95, Mengusung Tema” Bersama Majukan Indonesia.” Sabtu (28/10/2023).

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD Tanjab Barat, Dirut PDAM, Kapolsek Tungkal Ilir, Perwakilan Polres Tanjab Barat, Perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Perwakilan Pengadilan Agama, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD dan Para Kepala Bagian Setda.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo, Bupati menyampaikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, Sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928.

Bupati juga menambahkan Pemerintah Indonesia saat ini telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda indonesia. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat didalam pembangunan nasional.

Baca Juga  Densus 88 Antiteror Menangkap 3 Orang Terduga Teroris di Jambi

” Saat ini posisi indonesia sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, ponografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.” Imbuhnya.

Selain itu, Perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar genarasi. Demikian tatanan sosio-kultural, politik dan bahkan bisnis yang dikontestasi. Pada intinya penguasaan pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi suatu yang harus diseriusi.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Akan Lakukan Vaksin Massal Covid-19 Bagi Pra Lansia Dan Lansia

” Karna itu setiap pemuda harus memiliki Visi, Misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Startegi paling tepat adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Karna kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang no.40 tahun 2009 dan juga sesuai dengan perpres no 43 tahun 2022.” Tambahnya.

“Saudara-saudara sekalian, terakhir marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan pada kita.” Tutup bupati.

Peserta upacara terdiri dari ASN, TNI/Polri, HMI, Pemuda Pancasila,  Satpol PP, Siswa/Siswi SMA, TP-PKK dan DWP. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Launching Pojok Baca Digital dari Perpusnas di Mall Pelayanan Publik

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Bersama UIN STS Jambi Tingkatkan Percepatan Pembangunan

Tanjab Barat

1 Orang MD Akibat Tabrak Lari Di Wilayah Tungkal Ulu Tanjab Barat

Tanjab Barat

Salah Satu Program 100 Hari Kerja Bupati Tanjab Barat : Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien Dan Orang Terlantar

Tanjab Barat

Ormas Rajawali Sakti DEMO Kantor PLN terkait seringnya Pemadam Listrik di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Hitung Mundur Pengisian Indeks Inovasi Daerah 2021 Tinggal 44 Hari Lagi, OPD Diminta Proaktif

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Membuka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!