LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Uncategorized

Selasa, 2 Mei 2023 - 21:22 WIB

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah XXVII

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Barat (Tanjab Barat), Drs. H. Anwar Sadat M. Ag pimpin upacara gabungan TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanjab Barat, dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Selasa (02/05/23).

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Bupati tersebut turut hadiri Wakil Bupati H. Hairan SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH. S.IK MH, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Danramil 419-03/ Tungkal Ilir Kapten Inf. Adil Tarigan, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 419-03 / Tungkal Ilir dan Peserta Upacara.

Baca Juga  Secara Virtual Sekda Tanjab Barat Ikuti Roving Seminar Kekayaan Intelektual

Membacakan sambutan Mendagri RI, Tito Karnavian, Bupati mengatakan Peringatan Hari Otonomi Daerah ini untuk memperingati perubahan sistem pemerintahan yang dimasa orde baru besifat sentralistik berubah menjadi desentralistik, dimana kepala daerah ditunjuk dalam memberikan kewenangan.

Yang mana semua sebagian besar kewenangan pemerintah pusat dengan adanya otonomi daerah sebagian kewenangan diserahkan kepada daerah,” tutur Bupati.

Transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karna semuanya adalah hasil dari kerja keras dan Kerjasama kita,” ujar Anwar Sadat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Kembali Ikuti Rapat Paripurna 2 DPRD Tanjab Barat

Setiap daerah, lanjut Bupati, perlu untuk mampu menggali potensi daerah masing-masing tanpa membebankan rakyat dan berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada daerah yang telah berhasil memaksimalkan potensi yang dimiliki sehingga mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan kemampuan fiskalnya.

Selain sambutan Mendagri, Bupati juga membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

“Hari pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil,” katanya. (**)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Secara Virtual Sekda Tanjab Barat Ikuti Roving Seminar Kekayaan Intelektual

Sosial

Kisah Inspiratif Badlan Bamon, Content om Creator Muda Sumedang

Olahraga

FORSGI Gelar Festival Sepakbola Usia Dini, Indra: “Kedepannya Pemain Nasional dari FORSGI Jambi”

Uncategorized

Polres Tanjab Barat Bersama Mapolda Jambi Lakulan Giat KRYD di Pelabuhan Abas

Mapala

Mapala Pamsaka Ajak Mahasiswa baru Menanam Pohon Sebagai Tradisi

Uncategorized

Pelantikan Anggota Tetap Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Ka.Tungkal

Uncategorized

Lagi, Orang Dengan Gangguan Jiwa di Kuala Tungkal Lakukan Pembunuhan!!!

Uncategorized

Dekat Kawasan Pusat Pemerintahan, Warga di Tanjab Barat Belum Teraliri Listrik
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!