LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Kamis, 29 Juli 2021 - 17:09 WIB

Bupati Tanjab Barat Mengikuti Pembekalan Kepemimpinan

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri dengan metode tatap maya di ruang rapat bupati, kamis (29/07).

Pembekalan tersebut merupakan tindaklanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 8 Tahun 2021 Tanggal 9 April 2021, Hal Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wali kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali kota Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

Paparan Rencana Aksi Bupati Tanjung Jabung Barat terkait percepatan peningkatan kualitas Sumber Daya Manuasia (SDM) yang beriman, berilmu dan berakhlak dengan pokok-pokok Permasalahan.

Tingkat kemiskinan pada tahun 2019, dimana persentase penduduk miskin sebesar 10,56%, urutan ke-10 dari 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi jambi.

Baca Juga  Sembilan Paskibraka Siap Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tanjab Barat

Tingkat pengangguran tinggi pada tahun 2019, dengan persentase tingkat pengangguran terbuka sebesar 2,67%, berada di urutan terkecil ke-2 dari 11 kabupaten/kota yang ada dalam Provinsi Jambi.

Kesimpulan, Dua pokok permasalahan SDM yang ada di kabupaten tanjung jabung barat merupakan hal yang sangat penting untuk segera diatasi. Dalam hal ini,  Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat telah merumuskannya kedalam visi-misi yakni pada misi pertama yang berbunyi; “Membentuk Sumber Daya Manusia Yang Berdaya saing Dengan Dilandasi Iman Dan Takwa Serta Berakhlak Mulia”.

Rekomendasi, Organisasi Perangkat Daerah selaku penanggung jawab akan diminta untuk mengoptimalkan pelaksanaan program, kegiatan dan kegiatan yang ada pada rencana aksi ini dengan perencanaan, penganggaran serta pertanggungjawaban sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Tinjau Langsung Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Pelaksanaan rencana aksi ini, khususnya mencakup misi pertama Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat terpilih periode 2021 – 2024, juga telah mendukung kebijakan nasional pada 7 (tujuh) agenda pembangunan jangka menengah nasional 2020 – 2024 yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing sehingga dibuat diperlukannya dukungan pemerintah pusat.

Turut hadir mendampingi bupati dalam pembekalan kepemimpinan tersebut, Kabag TAPEM Setda, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM dan Kasubbag Tapem Setda.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat : Festival Arakan Sahur Akan Kembali Digelar Tahun ini

Tanjab Barat

Di Mako Polres Tanjab Barat Kembali di Menggelar Vaksin Kedua

Tanjab Barat

Rapat membahas Kerjasama Pemkab Tanjab Barat dengan Bank Syari’ah Indonesia (BSI)

Tanjab Barat

Rakor Kerja Gerakan Pramuka, Sekda Tanjab Barat, “Kedepan harus bisa lebih akuntabel”

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Maulid Nabi Sekaligus Hari Santri di Masjid Syekh Utsman

Tanjab Barat

Ini Nama-nama Pejabat yang Lolos 3 Besar Dalam Seleksi JPTP Tanjab Barat

Tanjab Barat

Launching Program Kota Tanpa Kumpuh Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

PKK Tanjab Barat bahas Program Kerja Tahun 2021-2024
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!