LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Kamis, 29 Juli 2021 - 17:09 WIB

Bupati Tanjab Barat Mengikuti Pembekalan Kepemimpinan

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri dengan metode tatap maya di ruang rapat bupati, kamis (29/07).

Pembekalan tersebut merupakan tindaklanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 8 Tahun 2021 Tanggal 9 April 2021, Hal Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wali kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali kota Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

Paparan Rencana Aksi Bupati Tanjung Jabung Barat terkait percepatan peningkatan kualitas Sumber Daya Manuasia (SDM) yang beriman, berilmu dan berakhlak dengan pokok-pokok Permasalahan.

Tingkat kemiskinan pada tahun 2019, dimana persentase penduduk miskin sebesar 10,56%, urutan ke-10 dari 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi jambi.

Baca Juga  Ini Penyebab Pelajar SMA 7 di Batanghari Minum Racun

Tingkat pengangguran tinggi pada tahun 2019, dengan persentase tingkat pengangguran terbuka sebesar 2,67%, berada di urutan terkecil ke-2 dari 11 kabupaten/kota yang ada dalam Provinsi Jambi.

Kesimpulan, Dua pokok permasalahan SDM yang ada di kabupaten tanjung jabung barat merupakan hal yang sangat penting untuk segera diatasi. Dalam hal ini,  Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat telah merumuskannya kedalam visi-misi yakni pada misi pertama yang berbunyi; “Membentuk Sumber Daya Manusia Yang Berdaya saing Dengan Dilandasi Iman Dan Takwa Serta Berakhlak Mulia”.

Rekomendasi, Organisasi Perangkat Daerah selaku penanggung jawab akan diminta untuk mengoptimalkan pelaksanaan program, kegiatan dan kegiatan yang ada pada rencana aksi ini dengan perencanaan, penganggaran serta pertanggungjawaban sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Beri 3 Poin Dalam Safari Jumat di Masjid Arrahman Kuala Betara

Pelaksanaan rencana aksi ini, khususnya mencakup misi pertama Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat terpilih periode 2021 – 2024, juga telah mendukung kebijakan nasional pada 7 (tujuh) agenda pembangunan jangka menengah nasional 2020 – 2024 yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing sehingga dibuat diperlukannya dukungan pemerintah pusat.

Turut hadir mendampingi bupati dalam pembekalan kepemimpinan tersebut, Kabag TAPEM Setda, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM dan Kasubbag Tapem Setda.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hj. Fadillah Sadat Ikuti Rapat Kerja Bunda PAUD Indonesia Tingkat Nasional

Tanjab Barat

Warkop Brstie Parit 1 Adakan Turnamen Batu Lacak

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sedang Berduka

Tanjab Barat

Terkait Hasil Job Fit Pejabat Eselon II, Begini Kata Sekda

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Lantik Dewas PDAM Tirta Pengabuan 2021-2025

Tanjab Barat

Perampokan Sadis di Sungai Bahar Berhasil Ditangkap Polda Jambi

Tanjab Barat

Bupati Pimpin Rapat Penyelenggaraan Pilkades Serentak Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Membagi Sembako Seputaran Kuala Tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!