LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Kamis, 29 Juli 2021 - 17:09 WIB

Bupati Tanjab Barat Mengikuti Pembekalan Kepemimpinan

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri dengan metode tatap maya di ruang rapat bupati, kamis (29/07).

Pembekalan tersebut merupakan tindaklanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 8 Tahun 2021 Tanggal 9 April 2021, Hal Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wali kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali kota Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

Paparan Rencana Aksi Bupati Tanjung Jabung Barat terkait percepatan peningkatan kualitas Sumber Daya Manuasia (SDM) yang beriman, berilmu dan berakhlak dengan pokok-pokok Permasalahan.

Tingkat kemiskinan pada tahun 2019, dimana persentase penduduk miskin sebesar 10,56%, urutan ke-10 dari 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi jambi.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera

Tingkat pengangguran tinggi pada tahun 2019, dengan persentase tingkat pengangguran terbuka sebesar 2,67%, berada di urutan terkecil ke-2 dari 11 kabupaten/kota yang ada dalam Provinsi Jambi.

Kesimpulan, Dua pokok permasalahan SDM yang ada di kabupaten tanjung jabung barat merupakan hal yang sangat penting untuk segera diatasi. Dalam hal ini,  Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat telah merumuskannya kedalam visi-misi yakni pada misi pertama yang berbunyi; “Membentuk Sumber Daya Manusia Yang Berdaya saing Dengan Dilandasi Iman Dan Takwa Serta Berakhlak Mulia”.

Rekomendasi, Organisasi Perangkat Daerah selaku penanggung jawab akan diminta untuk mengoptimalkan pelaksanaan program, kegiatan dan kegiatan yang ada pada rencana aksi ini dengan perencanaan, penganggaran serta pertanggungjawaban sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga  "Adat Dijunjung Budaya Disanjung” Wabup Tanjab Barat Hadiri Malam Keagungan Melayu

Pelaksanaan rencana aksi ini, khususnya mencakup misi pertama Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat terpilih periode 2021 – 2024, juga telah mendukung kebijakan nasional pada 7 (tujuh) agenda pembangunan jangka menengah nasional 2020 – 2024 yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing sehingga dibuat diperlukannya dukungan pemerintah pusat.

Turut hadir mendampingi bupati dalam pembekalan kepemimpinan tersebut, Kabag TAPEM Setda, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM dan Kasubbag Tapem Setda.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

“Ribut” Mahasiswa STAI An-Nadwah, Untuk Memperjuangkan Apa Dan Siapa?

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Maulid Nabi di Masjid Hidayatul Rahman, Pengabuan

Tanjab Barat

Musda KAHMI, Sekda Tanjab Barat Mendukung Penuh Kegiatan Ini

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Belum Memfasilitasi Rumah Singgah Bagi Anak Jalanan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisaha Santri Pondok Pesantren Al Baqiatush Solihat

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat : Terkait PPPK Jangan Percaya Oknum yang Menjanjikan Kelulusan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Tanjab Barat

DPRD Bersama Pemkab Tanjab Barat Tandatangani Berita Acara Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!