LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Senin, 6 Juni 2022 - 22:01 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pertemuan Implementasi Perilaku Bagi Kader Pembangunan Manusia

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Hadiri sekaligus Membuka Secara Resmi Pertemuan Implementasi Pelaksanaan Komunikasi Perubahan Perilaku Bagi Kader Pembangunan Manusia (KPM) dalam Pencegahan Stunting Tahun 2022, Senin (06/06).

Acara yang dilaksanakan di Aula Hotel Ar-Riyadh ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Ketua TP-PKK/mewakili, Pejabat Esselon III dan Pejabat Fungsional Dinas Kesehatan, Narasumber Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Peserta Pertemuan dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat H. Zaharudin, SKM dalam laporannya sampaikan pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik dan mengubah perilaku yang berpengaruh pada faktor risiko stunting melalui komunikasi perubahan perilaku dalam pencegahan stunting.

“Setelah mengikuti pertemuan ini peserta diharap mampu memahami perannya  dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat di desanya, memahami peran dan tugas kader dalam pencegahan stunting serta bisa menjadi penggerak, penyuluh, pencatat sederhana dalam mendukung pencegahan stunting” harapnya.

Baca Juga  Rakor Reforma Agraria, Bupati Tanjab Barat : Sebagai Program Strategis Nasional

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya sampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 mengamanatkan bahwa PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Untuk itu pencegahan stunting merupakan prioritas pemerintah sehingga PKK akan selalu mendukung dan berperan dalam program tersebut.

“Melalui kegiatan ini PKK memiliki komitmen yang sungguh dalam berupaya untuk melakukan pencegahan stunting. Hal itu dibuktikan dengan program PKK bidang kesehatan berupa “Mak Anbar Bisa Ceting (Emak-Emak Tanjab Barat Bisa Cegah Stunting) dan ini saya lihat hanya ada satu-satunya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu menunjukkan bahwa kita pemerintah daerah sangat serius dalam  rangka pencegahan angka stunting” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati sampaikan ini merupakan program Nasional. Presiden telah menyampaikan pada tahun 2024 angka stunting secara nasional itu berada pada 14 % dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada pada 18,4 % jadi ada 3,6 % lagi yang akan dituntaskan pada akhir tahun 2023 dan mudah mudahan Pemkab Tanjung Jabung Barat bisa mencapai target Nasional bahkan melebihinya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Ke Baznas Untuk Palestina

“Oleh karena itu sebagai Kader Pembangunan Manusia (KPM) bahwa tugas Ibu-ibu ini dalam mencegah stunting adalah tugas mulia karena berkaitan dengan hajat hidup manusia ,jadi sebenarnya bukan hanya sekedar penurunan stunting saja melainkan ini juga sebagai tugas kemuliaan”  tambah Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati sampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan sebagai leading sektor dan Ibu-ibu Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang mempunyai nilai yang sangat luar biasa dalam mensukseskan anak-anak menjadi generasi yang lebih baik.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Langsung Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Tanjab Barat

Mapala Pamsaka Dan Faji Tanjab Barat Kembali Lakukan penelusuran Sungai Di Desa Suban

Tanjab Barat

Atlet Panahan Tanjab Barat Kembali Peroleh 2 Emas Dan 2 Perunggu

Tanjab Barat

Ketua DPRD Ucapakan Selamat Hut Ke 56 Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Terpilih Aklamasi, Peni Sepian Sampaikan Terima Kasih Pada Semua Pihak

Tanjab Barat

Peringatan Isra Mi’raj di Tanjab Barat Barat Bersama Ustad Yannor Kelua

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal untuk Penyerahan Bantuan PKH

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!