LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:04 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisaha Santri Pondok Pesantren Al Baqiatush Solihat

Liputantanjab.com – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Al–Baqiatush Solihat Kuala Tungkal, Kamis (10/3/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Al Baqiatush Sholihat ini juga turut dihadiri oleh Ketua yayasan Hj.Fauziah,Pengasuh KH. Abdul Hakim, S. Ag,Kepala MA. Drs. K. H. Abdul Latif, M. Ag,Kepala Tsanawiyah Ustad Adib Mubarak, .S. Pd.I serta tamu undangan lainya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan kepada anak anak santri pondok pesantren Al- Baqiatush Solihat untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat selama di pondok, diantaranya akhlak yang baik, manis pahit selama masa belajar,itu lah seni dalam menimba ilmu, karena dibalik rasa pahit ada rasa manis yang akan didapatkan nanti, ujar Bupati.

Baca Juga  BPBD Tanjab Barat Raih Juara 1 Dalam Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

Masih kata Bupati bersyukurlah perhatian guru kepada kita yang sangat baik, karena diwaktu malam guru kita mamantau kita, bila ada santri yang sedang main game dimalam hari, hp itu diambilnya, ” ujar Bupati .

Bupati berharap kepada para santri yang sudah lulus bisa berperan aktif dalam ikut setiap event kegiatan MTQ Baik daerah, maupun Nasional, saat ini MTQ Nasional akan diadakan di Kalimantan Kota Samarinda.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Penurunan Angka Stunting se-Provinsi Jambi

”Rahasia keilmuan, Nasehat guru itu sangat berharga untuk kita, semoga anak- anak kita dari sini bisa melanjutkan ke Perguruan tinggi, karena saat ini tidak cukup kita madrasah Aliyah, minimal sarjana Muda (S1) untuk syarat mendaftar pekerjaan nanti” kata Bupati.

sementara itu Mauizatul hasanah disampaikan K. H. Hasan Basri yang menyampaikan peran pentingnya ilmu agama dalam terjun ke masyarakat sekitar.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Musda MUI 2021

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Buka Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Membagi Sembako Seputaran Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan HUT PHI Ke86

Tanjab Barat

Penemuan Mayat Di Halaman Masjid Raya Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Gaji Dibawah UMR, Persatuan Perawat Tanjab Barat Sampaikan Aspirasi Kepada Bupati

Mapala

Tak Bosan Berinovasi Mapala Pamsaka Daur Ulang Limbah Plastik Menjadi Plakat

Tanjab Barat

Peni Sepian Siap Nahkodai KNPI Tanjung Jabung Barat Periode 2022-2025
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!