LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:04 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisaha Santri Pondok Pesantren Al Baqiatush Solihat

Liputantanjab.com – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Al–Baqiatush Solihat Kuala Tungkal, Kamis (10/3/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Al Baqiatush Sholihat ini juga turut dihadiri oleh Ketua yayasan Hj.Fauziah,Pengasuh KH. Abdul Hakim, S. Ag,Kepala MA. Drs. K. H. Abdul Latif, M. Ag,Kepala Tsanawiyah Ustad Adib Mubarak, .S. Pd.I serta tamu undangan lainya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan kepada anak anak santri pondok pesantren Al- Baqiatush Solihat untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat selama di pondok, diantaranya akhlak yang baik, manis pahit selama masa belajar,itu lah seni dalam menimba ilmu, karena dibalik rasa pahit ada rasa manis yang akan didapatkan nanti, ujar Bupati.

Baca Juga  Tiga Tahun Kepemimpinan Anwar Sadat, 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Masih kata Bupati bersyukurlah perhatian guru kepada kita yang sangat baik, karena diwaktu malam guru kita mamantau kita, bila ada santri yang sedang main game dimalam hari, hp itu diambilnya, ” ujar Bupati .

Bupati berharap kepada para santri yang sudah lulus bisa berperan aktif dalam ikut setiap event kegiatan MTQ Baik daerah, maupun Nasional, saat ini MTQ Nasional akan diadakan di Kalimantan Kota Samarinda.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI Tanjab Barat Periode 2021-2025

”Rahasia keilmuan, Nasehat guru itu sangat berharga untuk kita, semoga anak- anak kita dari sini bisa melanjutkan ke Perguruan tinggi, karena saat ini tidak cukup kita madrasah Aliyah, minimal sarjana Muda (S1) untuk syarat mendaftar pekerjaan nanti” kata Bupati.

sementara itu Mauizatul hasanah disampaikan K. H. Hasan Basri yang menyampaikan peran pentingnya ilmu agama dalam terjun ke masyarakat sekitar.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini Harapan Pemkab Tanjab Barat Kepada JMSI

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Silahturahmi Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI dan IKWI di Balai Pertemuan Kantor Bupati

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Musda KAHMI Ke IV

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sidak RAUD Daud Arif

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Segera Tindak Lanjuti Kesepakatan Hasil Verifikasi dan Klarifikasi Data Sawah

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Workshop Kerja Sama dalam Negeri

Tanjab Barat

Kabag Hukum Agus Sumantri Tanggapi Isu Berkembang Hasil Gugatan Kasasi Dewi Agustina
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!