LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 Desember 2021 - 16:11 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Langsung Seleksi Calon Da’i Pembina Desa

“Da’i merupakan ujung tombak untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat di bidang keagamaan, kesehatan, dan pendidikan, kehadiran Da’i diharapkan mampu memberikan pemahaman dalam menyampaikan dakwah islam, dengan satu tujuan agar dakwahnya dapat diterima dan dipahami dikalangan masyarakat”

Liputantanjab.com – Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag saat menghadiri sekaligus membuka secara langsung seleksi Calon Da’i Pembina Desa/Kelurahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dilaksanakan di di Masjid Syekh Usman Kuala Tungkal, Senin (13/12/21).

Lebih lanjut, Bupati dalam sambutannya juga sampaikan apresiasi kepada panitia dan tim seleksi yang telah melaksanakan seleksi calon da’i untuk kesiapan penetapan da’i pembina Desa/Kelurahan Tahun 2022. Bupati juga berharap, Da’i yang terpilih nantinya mampu menjadi corong pemerintah dalam menyampaikan program-program Pemerintah kepada masyarakat.

Baca Juga  AKBP Muharman Arta, Tahun 2021 Kasus Paling Menonjol Yakni Narkoba

“Contoh peran Da’I dalam mensukseskan vaksinasi massal, disini juga termasuk peran Da’i dalam mengajak dan memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin dan bukan sebaliknya, ujar Bupati.

“Kami sangat menginginkan para Da’i memiliki pemahaman yang sama dengan pemerintah terutama dalam segi pembangunan, menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat, sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan Tanjung Jabung Barat Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis,” tambah Bupati.

“Kita juga mendapat penghargaan dari kementerian agama dalam bidang kerukunan umat beragama yang baik, tidak pernah ada konflik antara agama satu dengan yang lain, ini membuktikan toleransi kita sangat tinggi kepada sesama pemeluk agama lain, mudah-mudahan kehadiran Da’I Desa/ Kelurahan ini memberikan makna artikulasi dalam penyambung atau penyampai program-program pembangunan Kabupaten Tanjab Barat,” tutupnya.

Baca Juga  Bupati Beserta Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadiri Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan

Disampaikan Kabag Kesra Hidayat Kusuma, S.Sos.I dalam laporannya, kegiatan seleksi da’i Pembina Desa/Kelurahan rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13 sampai dengan 14 desember di Masjid Syekh Usman Tungkal. Sementara jumlah Calon Da’i yang telah mendaftar di Bagian Kesra mencapai 130 orang yang berasal dari Desa/Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Belum Memfasilitasi Rumah Singgah Bagi Anak Jalanan

Tanjab Barat

Didampingi Kepala Dinas LH, Bupati Tanjab Barat Cek Saluran Pembuangan Air Disriwijaya

Tanjab Barat

Spanduk Pengetatan Dikuala Tungkal Sudah Terpasang, ini Penjelasan Kapolres

Tanjab Barat

Mewakili Sekda Tanjab Barat, Asisten III Ikuti Kegiatan Kemendagri BerAKHLAK Secara Virtual

Tanjab Barat

Menggunakan Sepeda Motor Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Membagikan Sembako Di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Silahturahmi IARMI Menwa Bersama Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Memajukan Batik Tanjab Barat, Hj Fadhilah Berkunjung Kepengrajin Batik di Serdang Jaya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pekerjaan di Kawasan Jembatan WFC Dan di Masjid Syekh Usman
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!