LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Jumat, 29 Juli 2022 - 21:48 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Pendampingan Asistensi Pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri kegiatan pendampingan dan asistensi pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bagi perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum’at(29/7/22).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mualai dari tanggal 29 – 30 Juli 2022 tersebut bertempat di Hotel 101 Urban Jakarta Pusat dengan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Melalui kegiatan yang merupakan upaya peningkatan dan perbaikan pelaksanaan implementasi SAKIP Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 ini, diharapkan Pemkab Tanjab Barat mampu meningkatkan dan memperbaiki capaian penerapan SAKIP dari tahun sebelumnya.

Mengawali sambutannya Bupati Anwar Sadat tegaskan agar kepala OPD bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini.

“Saya minta untuk seluruh kepada Kepala OPD betul-betul memahami secara utuh beberapa konsep untuk memperoleh capaian kinerja, oleh karena itu saya ingin untuk Kepala OPD sungguh-sungguh dan disiplin dalam mengikuti kegiatan ini “tegas Anwar Sadat.

Baca Juga  Hari Ke-2 Idul Adha Di Kuala Tungkal, Sejumlah Masjid Distribusikan Daging Qurban Secara Delivery

Bupati juga menambahkan hari ini yang dituntut tidak hanya komitmen yang tinggi, tetapi realisasinya harus lebih tinggi seperti yang telah dituangkan dalam target capaian kinerja, dan untuk seluruh OPD harus memastikan rumusan tujuan/sasaran strategis telah berorientasi kepada outcomenya serta mengerjakan sesuai tupoksinya masing-masing.

“Karena jika kita tidak ada keseriusan dalam menyelesaikan ini maka akan sulit untuk memperbaikinya, oleh karena itu melalui kegiatan ini saya sangat berharap seluruh peserta berupaya se maksimal mungkin untuk memperbaiki SAKIP kita hari ini dan menjadi contoh untuk OPD yang belum bisa mengikuti kegiatan ini” Harap Bupati.

Sebelum menutup sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Asisten Deputi Kemenpan RB yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pendampingan dan asistensi pelaksanaan SAKIP kepada seluruh peserta.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Kembali Ikuti Rapat Paripurna 2 DPRD Tanjab Barat

Seperti diketahui pada tahun 2021 berdasarkan evaluasi Kemenpan RB, Pemkab Tanjab Barat memperoleh predikat “CC” terhadap penerapan SAKIP.

Sementara itu, narasumber dari Kemenpan RB Dr. Akhmad Hasyim, Ak selaku Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabiltas Aparatur dan Pengawasan I Kemenpan-RB  mengatakan, SAKIP bisa membantu menerjamahkan untuk memenuhi kebutuhan publik salah satunya dengan membuat rumusan tujuan, sasaran dan indikator yang berorientasi kepada outcome.

“Orientasi outcome inilah gambaran dari kebutuhan publik, misalnya jika berbicara tentang kesehatan bukan gedungnya yang dibangun tetapi tungkat kesehatannya yang meningkat” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris Daerah Kab. Tanjab Barat, Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bappeda, Inspektur Inspektorat,  serta beberapa Kepala Dinas dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Tanjab Barat.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hari Ke-2 Idul Adha Di Kuala Tungkal, Sejumlah Masjid Distribusikan Daging Qurban Secara Delivery

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Ke Baznas Untuk Palestina

Pendidikan

Siswa SMK N 1 Tanjab Barat Pertanyakan 14 Poin Dalam Aksi Demo

Tanjab Barat

Tanjab Barat Raih Penghargaan Inovasi Kesehatan Nasional “Penurunan Percepatan Stunting”

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Jadi Khotib Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Syekh Utsman Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Pantau Langsung Jalannya Tes Urine ASN Tanjab Barat oleh BNN Kab. Tanjab Timur

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Penyaluran Bantuan Kompensasi BBM di Kantor Pos Tungkal Ilir

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Berhasil Mediasi Pengeroyokan yang Sempat Viral di Kuala Tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!