LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Senin, 27 Februari 2023 - 23:22 WIB

Bupati Tanjab Barat Gelar Tasyakuran Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan

LIPUTANTANJAB.COM – Gelar tasyakuran refleksi 2 Tahun kepemimpinannya, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag dan Wakilnya, H. Hairan SH, sampaikan sejumlah capaian pembangunan, Senin (27/02).

Kegiatan yang diselenggarakan dibalai pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (virtual), Ketua DPRD Tanjung Jabung Jabung Barat, Kapolres Tanjung Jabung Barat (virtual), Dandim 0419/Tanjab (virtual), Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal/Ketua Pengadilan Negeri/mewakili, Ketua TP PKK, Ketua GOW,, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal/mewakili, Anggota DPRD, Pimpinan Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah, Staf Ahli dan Asisten,, Para Pimpinan Perbankan dan Perusahaan Swasta, Ketua Forum TJSLP, Kepala OPD, Camat dan Unsur Muspika Kecamatan (virtual), Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, LSM, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Pemuda, Organisasi Perempuan serta wartawan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati, Anwar Sadat, mengatakan suatu kewajiban bagi pimpinan penyelenggara Pemerintahan Daerah untuk menyampaikan laporan kepada masyarakat sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Infrastuktur Yang Mulai Rusak Dikecamatan Betara

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, sesuai dengan salah satu misinya yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia yang beriman, berilmu dan berakhlak, yang mana kinerja Pemerintah Daerah dalam membangun SDM, dapat ditunjukkan dengan indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya begitu juga dengan meningkatnya pengetahuan hasil dari terlaksananya program pengelolaan pendidikan baik formal maupun non formal.

“Tidak hanya itu selama dua tahun terkahir dengan indikator Indeks Persepsi Rasa Aman mencapai angka 92,75 % yang mana selama dua tahun terakhir tidak terjadi gejolak sosial yang berarti dan dapat terlaksananya penegakan peraturan daerah dengan baik hanya saja terjadinya beberapa kali musibah kebakaran di Kota Kuala Tunhkal ini menjadi evaluasi bagi kami dalam pencegahan terjadinya kebakaran” tambah Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Safari Ramadhan Kedesa Kampung Baru Batang Asam

Bupati juga menyampaikan, keberhasilan penyelenggaraan tata kelola pemerintah yang dapat dilihat dari beberapa penilaian salah satunya pembinaan terhadap pemerintahan Desa yang menjadikan salah satu Desa di Kecamatan Tebing Tinggi menjadi juara lomba Desa di ajang Tingkat Nasional dan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah juga dapat dilihat dari adanya bantuan untuk usaha mikro, kecil dan menengah yang diberikan pemerintah daerah serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang diperkuat oleh peran Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Begitu juga dengan besarnya anggaran yang dialokasikan Pemerintah Daerah untuk pembangunan infrastruktur dasar berupa jalan, jembatan, drainase, air bersih dan lampu jalan serta jaringan irigasi, sarana wisata, gedung olahraga, dermaga dan masih banyak yang lainnya” terangnya. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan Piala Pemenang Lomba Arakan Sahur dan Pawai Takbiran

Tanjab Barat

Tiga Tahun Kepemimpinan Anwar Sadat, 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Tanjab Barat

Wakil DPRD Tanjab Barat Serahkan Bantuan 40 Unit Mesin Pompong Kepada Kelompok Nelayan

Tanjab Barat

Hujan Deras Mengakibatkan 2 Desa di Kecamatan Merlung Kebanjiran

Tanjab Barat

Honorer adalah Putra-Putri Daerah yang sudah selayaknya untuk diperjuangkan, ujarnya Wabup Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ketua Ormas Rajawali Sakti Ucapkan Selamat Kepada Terpilihnya Ketua KNPI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Hitung Mundur Pengisian Indeks Inovasi Daerah 2021 Tinggal 44 Hari Lagi, OPD Diminta Proaktif

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Jalin Kerja Sama Dua Perguruan Tinggi, Kemenag dan Pengadilan Agama
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!