LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 20 Juni 2023 - 11:26 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Rakor Rembuk Stunting Percepatan Penurunan Stunting

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat koordinasi rembuk stunting percepatan penurunan stunting Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023, Senin (19/06).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan itu turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK Tanjab Barat/mewakili, Camat se Kabupaten Tanjab Barat, Kepala Puskesmas se Kab. Tanjab Barat, Organisasi Profesi, Mitra Kerja TPPS Kabupaten Tanjab Barat dan undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, dalam arahannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan rembuk stunting yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka percepatan penurunan stunting yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sebagaimana yang dilaporkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari menempati urutan ke 11 dari Kab/Kota se Indonesia dan itu artinya penurunan stunting kita secara Nasional cukup baik begitu juga di Provinsi Jambi kita masih menempati posisi paling atas dan ini akan terus kita pertahankan” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Buka TC Tahap Lima Qori'-Qori'ah Tanjab Barat

Lebih lanjut, Bupati mengatakan rembuk stunting yang dilakukan pada hari ini merupakan aksi ke 3 dari 8 aksi konvergensi dan merupakan komitmen bersama seluruh stakeholder, mulai dari pemerintah daerah, Unsur Forkopimda, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Camat, Kades, Perguruan Tinggi untuk berkomitmen menurunkan angka stunting dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah mencukupi 8 aksi Konvergensi stunting serta kegiatan ini juga dibantu oleh tanggung jawab lingkungan sosial perusahaan yang juga memberi support program penurunan stunting.

Oleh karena itu kegiatan pada hari ini mudah mudahan bisa menguatkan kebersamaan serta membangun komitmen kita bersama sehingga stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih dapat kita turunkan meskipun telah mencapai target dan saya berharap kolaborasi antara stakeholder yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini dapat terus berjalan dengan lancar serta lebih giat lagi dalam menurunkan angka stunting” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Provinsi Jambi, DR. Munawar Ibrahim, S. Kep., M.PH, dalam sambutannya menyampaikan kerjasama dari semua anggota tim TPPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat mempunyai jejak yang baik dalam penurunan angka stunting dengan inovasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD Tahun 2023

“Dengan berbagai inovasi serta dukungan yang luar biasa dari para mitra konvergensi sehingga pada tahun 2023 Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat peringkat pertama dalam penilaian kinerja 8 Aksi Konvergensi di Provinsi Jambi dan kita beri applaus untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Tanjab Barat, Drs. H. Muhammad Yunus, dalam laporannya menyampaikan kegiatan rembuk stunting dilaksanakan untuk memastikan adanya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama sama antara organisasi perangkat daerah dengan lembaga non pemerintah dan masyarakat.

“Adapun tujuannya menguatkan sinergi kepedulian serta meningkatkan komitmen para pemangku kepentingkan dalam rangka koordinasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat” jelasnya.

Pada kegiatan itu juga dilaksanakan penandatanagan komitmen bersama Pemerintah Daerah, Organisasi Profesi, Organisasi Kemasyarakatan, Dunia Usaha, Tokoh Masyarakat yang menyatakan komitmen bersama untuk berperan aktif dalam upaya percepatan penurunan stunting. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Perpisahan Dan Lepas Tugas Kejari Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Penurunan Angka Stunting se-Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakor Sinergisitas Peran Gubernur Bersama Unsur Forkopimda dalam Pemilu 2024

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP

Tanjab Barat

Mapala Pamsaka Dan Faji Tanjab Barat Kembali Lakukan penelusuran Sungai Di Desa Suban

Tanjab Barat

Bupati Pimpin Rapat Penyelenggaraan Pilkades Serentak Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengajian Akbar Safari Jumat Desa Tanah Tumbuh

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Pleno TPAKD
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!