LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 7 Juni 2022 - 15:17 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan MTQ Tingkat Desa Jati Emas,

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M, A.g, membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam. Senin (6/6/22) malam.

Dalam aambutannya, Bupati sebut bahwa kegiatan MTQ merupakan ajang atau media dalam menumbuhkan semangat mempelajari serta mengamalkan isi Al Quran, khususnya bagi generasi muda. Selain itu, Bupati juga berpesan pada guru-guru serta ustadz dan ustadzah untuk terus mendampingi anak-anak dalam belajar Al-Qur’an.

“Kita tentu tidak ingin generasi kita yang akan datang generasi yang tidak bisa baca Al-Qur’an, generasi yang tidak tahu Al-Qur’an, dengan MTQ ini diharapkan dapat lebih menumbuhkan semangat beragama guna mewujudkan generasi Qur’ani,” harapnya

“Oleh karena itu Musabaqah Tilawatil Qur’an ini menjadi penting karena musabaqah ini sebagai ajang, media, wasilah untuk membumikan Al-Qur’an, memperkenalkan anak-anak kita dengan Al-Qur’an,” lanjutnya

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampain Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Pembahasan LKPJ

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan bahwa orang tua dalam rumah tangga mempunyai peranan yang sangat penti dalam menjadi teladan bagi anak-anaknya, khususnya dalam pendidikan beragama.

“Momentum musabaqah ini bisa kita jadikan sebagai upaya menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an, karena banyak cabang-cabang yang dilombakan tidak hanya cabang Tartil Al-Qur’an, tapi juga lomba hafalan Al-Qur’an, lomba tafsir Al-Qur’an dan lomba lomba yang lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya Saiful Ahmad, S.Pd.I selaku ketua panitia melaporkan MTQ ke 9 Tingkat Desa Jati Emas ini dilaksanakan mulai dari tanggal 6-13 Juni 2022 dan dikuti sebanyak 53 kafilah. Adapun cabang MTQ yang diperlombakan antara lain: Tartil, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, dan Tilawah Dewasa, serta akan diramaikan dengan lomba Pildacil. Diharapkan melalui MTQ ini dapat mencetak generasi yang berilmu dan bertaqwa serta untuk mencari bibit potensial.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Melaksanakan Rapat Persiapan Penyembelihan Qurban

“MTQ ini terselenggara berkat dukungan dan bantuan dari pemerintah Desa Jati Emas melalui dana desa serta swadaya masyarakat. Harapan kami, melalui MTQ ini syiar Islam akan tersampaikan dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar di halaman Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Nurul Islahiyyah Parit 6 RT 8 Dusun Pinang Emas ini turut dihadiri Sekda, Kepala Bappeda, Kadis Dikbud, Camat Bram Itam, Kades Jati Emas, Babinsa, BKTM, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tanjabbar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polsek Tebing Tinggi bersama Forkopimcam dan PPTT Gelar Baksos

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Kembali Menjadi Narasumber Bimtek Manajemen PNS

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama Jajaran Silahturahmi Dengan Dandempom II/2 Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kegiatam Bakti Sosial

Tanjab Barat

Bupati Koordinasi Ke Kementerian ESDM Jakarta Terkait Permasalahan Listrik di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Jamin Kebutuhan Masyarakat Bulog Kanca Kuala Tungkal Sediakan 700kg Daging Beku Menjelang Idul Adha

Tanjab Barat

Tanjab Barat MoU bersama Tanjab Timur dan Indragiri Hilir

Tanjab Barat

Pembangunan Masjid An-Nur Parit Deli Akan Kembali Teralisasi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!