LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 29 November 2023 - 11:30 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Jambore Forum Pengurangan Resiko Bencana Desa

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri kegiatan Jambore Forum pengurangan Resiko Bencana Desa dan Latihan gabungan Penanggulangan Bencana yang diselenggarakan di Taman Wisata Embung Muntialo Kecamatan Betara. Rabu ( 29/11/23)

Mengawali sambutannya, bupati tegaskan bahwa masyarakat merupakan garda terdepan dalam upaya mengatasi bencana, sehingga diharapkan bencana tidak berdampak lebih besar lagi.

” Kita sebagai masyarakat menjadi Garda terdepan dalam rangka memitigasi secara cepat, tepat dalam mengatasi bencana sehingga tidak menjadi bencana yang lebih besar lagi, ” Kata Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Maulid Nabi Sekaligus Hari Santri di Masjid Syekh Utsman

Bupati juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan yang digagas dan difasilitasi oleh Perusahaan Petro China International Ltd tersebut, yang mana bertujuan agar semua lapisan masyarakat juga dapat memahami tentang penanggulangan bencana dari mulai Pra Bencana sampai dengan Pasca bencana sebagaimana yang diamanatkan UU No. 24. Tahun 2007 tentang Penanggulangan bencana.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada para peserta agar mengikuti kursus singkat yang diselenggarakan Petrochina sebagai bentuk responsibility tersebut dengan serius, sehingga bisa menambah ilmu pengetahuan dalam penanganan pasca bencana.

Baca Juga  Pejabat Eselon II, III, dan IV Resmi di Lantik Bupati Tanjab Barat

Sementara itu dari perwakilan Petro China Field manager petro China Jabung Ltd Rahmat Hermawan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya Badan Penanggulanan Bencana  Daerah.

“Salah satu focus kami didalam mengatasi bencana adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia didalam menghadapi bencana,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Asisten Administrasi umum Jeter Simamora, Asisten Ekbang Ir. Firdasus Khatab, Camat betara, Kepala Desa, Kodim, Kapolsek, Kadis Kominfo, dan Tokoh masyarakat.  (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Rapat Dewan Pengupahan dalam Rangka Penetapan Upah Minimum Tanjab Barat

Tanjab Barat

FAJI Tanjab Barat Siap Pengembangan Wisata Arus Deras

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Upacara di Hari Santri Nasional 2023

Tanjab Barat

Usai di Tabrak Kapal, Sekda Tanjab Barat Cek Langsung Kerusakan Jembatan WFC

Tanjab Barat

Empat Kecamatan Di Tanjab Barat Akan Dilakukan Pemadaman Sementara

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Jalin Kerja Sama Dua Perguruan Tinggi, Kemenag dan Pengadilan Agama

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI,

Covid-19

Wabup Tanjabbar Bersama Kapolres Dan Dandim Memantau Pelaksaan Vaksinasi Covid-19
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!