LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Minggu, 7 Januari 2024 - 01:24 WIB

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Kepada Lansia dan Penyandang Disabilitas di Seberang Kota

LIPUTANTANJAB.COM – Sebanyak 50 orang penerima manfaat bantuan sosial yang terdiri dari 34 orang Lansia dan 16 orang penyandang disabilitas, menerima bantuan berupa paket sembako yang diserahkan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, bertempat di Kantor Camat Seberang Kota, pada Sabtu (6/1/24).

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi bagi penerima manfaat, yang juga mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) setiap bulan dari pemerintah,” ujar Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya.

Ditambahkan Bupati Anwar Sadat, bahwa Kecamatan Seberang Kota menjadi salah satu kecamatan yang mendapat perhatian khusus, karena hampir 30 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tanjabbar terserap ke kecamatan tersebut.

“Saya ingin Kecamatan Seberang Kota menjadi kecamatan yang maju, makmur, dan sejahtera. Berbagai program pembagunan telah kami gulirkan untuk membangun Kecamatan Seberang Kota ini,” terangnya

Tak lupa, Bupati Anwar Sadat juga berpesan kepada para warga agar selalu memeriksa kesehatan di puskesmas atau rumah sakit, agar bisa dilakukan upaya pencegahan.

Baca Juga  Mapala Pamsaka Lakukan Aksi Galang Dana, Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor di Kerinci

“Kesehatan adalah hal yang sangat penting, karena tanpa kesehatan kita tidak bisa beraktivitas dengan baik. Saya himbau kepada masyarakat, agar tiga bulan sekali periksa kesehatan ke puskesmas atau rumah sakit. Jangan sampai ada lagi kasus stunting atau penyakit lainnya yang bisa dicegah,” pesan Bupati.

Selain itu, Bupati Anwar Sadat juga menegaskan kepada masyarakat, agar dapat menjaga dan memelihara bangunan dan fasilitas umum yang telah dibangun pemerintah, sehingga mampu bertahan lama dan tidak dirusak.

“Mari sama-sama kita jaga dan pelihara apa yang sudah dibangun oleh pemerintah, jangan sampai ada yang merusak bangunan dan fasilitas umum lainnya,” tegasnya

Sebelumnya, Camat Seberang Kota, Dian Ismail, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anwar Sadat atas bantuan yang diberikan kepada para lansia dan penyandang disabilitas di kecamatannya. Ia mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para lansia dan disabilitas yang membutuhkan uluran tangan di tengah kesulitan ekonomi

Baca Juga  Pj. Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Buka Workshop Kerjasama Luar Negeri

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Anwar Sadat yang telah memberikan perhatian khusus kepada para lansia dan disabilitas di Kecamatan Seberang Kota. Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga. Kami juga berkomitmen untuk mendukung program-program pemerintah daerah, khususnya pelayanan masyarakat,” kata Dian Ismail

Salah satu lansia penerima bantuan, Sodikin (73), mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anwar Sadat atas bantuan yang diberikan. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako, yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan berterima kasih kepada Pak Bupati yang sudah peduli kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi dengan kondisi ekonomi kami saat ini. Saya berdoa semoga Bupati Anwar Sadat sehat selalu dan sukses dalam memimpin Tanjabbar,” ucap Sodikin.

Turuh hadir mendampingi Bupati pada kegiatan ini, Kepada Dinas Sosial Tanjabbar, Camat Seberang Kota, Kabag Prokopim, Sekcam Seberang Kota, Lurah Tungkal V, serta Babinsa Seberang Kota. (**)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Aksi Unjuk Rasa Masyarakat 3 Desa di Kantor Kebun PTPN VI Unit Usaha PT. Bukit Kausar Kab. Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Orang Pejabat Eselon III dan IV

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Dengan BPJN Jambi

Tanjab Barat

Sambut 10 Muharam Bupati Tanjab Barat Beri Santunan Untuk Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Tanjab Barat

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Dan Cegah Karhutla

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Sembako Ke Korban Banjir Desa Mandala Jaya

Tanjab Barat

HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-103, Bupati Tanjab Barat Apresiasi Profesionalitas Jajaran Damkar

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Se-Provinsi Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!