LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Sosial

Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:00 WIB

Bupati Ikuti Rakor Program Sembako Sinkronisasi Data KPM Pemkab. Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag hadiri Rapat Koordinasi Program Sembako Sinkronisasi Data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Penyerapan Komoditas Lokal Program Sembako Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021, Selasa ( 26/ 10 ).

Acara yang digelar di Balai pertemuan tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Balai Rehabilitasi Sosial anak yang memerlukan perlindungan khusus ( BRSAMPK) Alyatama Jambi, Camat, Pimpinan Bank Mandiri Kuala Tungkal, Lurah dan Kades serta pendamping sosial pangan Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Sosial Drs. Sarifudin, MM mengatakan, tujuan pelaksaan rakor ini adalah menyampaikan informasi tentang pelaksanaan petluasan program sembako pada masa PPKM terdampak Covid 19 yang akan diterima masyarakat dalam upaya berkelanjutan pemulihan Ekonomi dengan program mekanisme sembako/BNPT yang libatkan pihak Desa/ Kelurahan dan Camat, adanya sinkronisasi dalam penetapan data terpadu kesejahteraan sosial ( DTKS ) memerlukan Sinergitas antar Stakeholder dan pihak terkait.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Menyambut Baik Program Publikasi Melalui Media Audio Visual

“melakukan koordinasi pelaksaan E-Waroong, penyerapan Komoditas Lokal sesuai dengan kebijakan Pemkab Tanjab Barat, Awal nya 88 E-Waroong bertambah menjadi 91 E-Waroong sehingga lebih mudah menjangkau layanan E-Waroong” ujarnya

“Penyerapan Komoditas lokal dalam program sembako terutama penggunan beras petani lokal yang di akomodir pada E-Waroong, dari Data dinas Ketahanan Pangan telah mencapai 107 TON/bulan, atau mencapai 70% dari kebutuhan 153 TON/Bulan, sehingga dengan perluasaan bantuan program sembako PPKM selama 6 bulan sebanyak 10.800 KPM akan bertambah 108 TON/Bulan” tambahnya

Mewakili Pimpinan Bank Mandiri area Jambi, Eko Ayatullah Makhfuz mengatakan Ada beberapa program yang dipercayakan di Bank Mandiri salah satunya Program sembako. Ia berharap Bank Mandiri dapat berkontribusi positif kepada Tanjung Jabung Barat.

“Semoga dapat memberikan Kontribusi positif buat Kabupaten Tanjab Barat, terutama tentang penyaluran, Mohon suportnya, agar bisa mensuksekan kegiatan dan Program ini,” harapnya.

Baca Juga  Wartawan AksesJambi Lulus UKW Dengan Nilai Terbaik

Sementara itu Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengatakan kegiatan ini adalah merupakan salah satu bentuk upaya dalam memberikan pelayan prima guna mempercepat progam bantuan kepada masyarakat kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Mengerakan hati kita, serta rasa kepedulian kita terhadap masyarakat kita, sinkronisasi data saya minta kepada Camat, Lurah dan Kades, saya tekankan sekali lagi, untuk objektif, cari lah masyarakat yang berhak, dan berikan data yang valid, sehingga memang betul-betul masyarakat kita yang berhak yang menerimanya” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutanya Bupati menhimbau agar Camat untuk selalu responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat, sehingga tidak terjadi keterlambatan terutama terkait bantuan sembako.

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis KKS PPKM 2021, penyerahan secara simbolis Alat Bantu Kursi Roda Penyandang Disabilitas, serta Penyerahan Simbolis 100 Paket Sembako bagi lansia. (*)

Share :

Baca Juga

Sosial

Temui Kades, Karang Taruna Desa Pangkal Duri Sampaikan Beberapa Isu Persoalan yang Ada di Lingkungan Desa

Sosial

4 Pilar Plus Pendukung Akselerasi Vaksinasi Diberi Penghargaan Oleh Polres Bungo

Sosial

“Sungai Bukan Tempat Sampah” Mapala Gitasada Lakukan Diskusi Publik

Sosial

Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Tanjab Timur

Sosial

9 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Operasi Pekat Siginjai Polda Jambi

Sosial

PPPRI Tanjab Barat Paparkan 7 Poin Pencegahan Penyebarluasan Sampah

Sosial

Wartawan AksesJambi Lulus UKW Dengan Nilai Terbaik

Sosial

Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jambi Mengelar Uji Kompetensi Wartawan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!