LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Jumat, 28 Juli 2023 - 20:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Coaching Clinic Bagi APIP

Foto Bupati Tanjab Barat di aula kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jambi,

Foto Bupati Tanjab Barat di aula kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jambi,

LIPUTANTANJAB.COM – Tingkatkan pengelolaan keuangan negara yang efektif, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag membuka kegiatan Coaching Clinic bagi Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Perangkat Daerah Objek Penjaminan Kualitas. Jum’at (28/7/23).

Acara tersebut digelar di aula kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jambi, turut dihadiri oleh Tim BPKP Perwakilan Provinsi Jambi, Koordinator Pengawas Internal Wilayah, Inspektur dan Tim Satuan Tugas Sistem Pengendali Intern Pemerintah (SPIP) Kabupaten Tanjab Barat, dan peserta dari OPD.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, bahwa semua harus dituntut untuk memiliki manajemen yang strategis dan berorientasi pada hasil yang memiliki outcome maupun output yang terukur, dengan mulai mempertimbangkan risiko serta memanfaatkan risk register perangkat daerah dalam pengambilan keputusan dari tingkat operasional maupun strategis, guna mencapai kinerja perangkat daerah.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul di Madrasah Diniyah Al Ishalahiyyah Bram Itam

“Sistem pengendalian ini sangatlah penting dan ini merupakan tanggung jawab yang melekat pada kita semua,” ucapnya.

Bupati menuturkan bahwa koridor dan tujuan organisasi yang telah ditetapkan sistem ini dikenal dengan sistem pengendalian intern yang diciptakan untuk mendukung agar penyelenggaraan kegiatan pada instansi pemerintah dapat mencapai tujuannya dengan efisien. Hal itu agar pengelolaan keuangan negara dapat dilaporkan secara handal, aset negara dapat dikelola dengan aman dan tentunya mendorong ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Oleh sebab itu kegiatan ini menjadi sangat penting untuk kita semua dalam memahami dan melaksanakan SPIP dengan baik. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap pelaksanaan Coaching Clinic ini, untuk itu dimohon bantuan dan dukungan dari BPKP perwakilan provinsi untuk membantu pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat,” lanjutnya.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Akan Berupaya Percepatan Pembangunan, ucap Wabup dalam Rapat Paripurna DPRD

Menutup sambutannya, Bupati Anwar Sadat berharap kiranya kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, bukan hanya sekedar memenuhi amanat peraturan pemerintahan Nomor 60 Tahun 2008 tentang sistem pengendalian internal penilaian pemerintah dan peraturan BPKP Nomor 5 Tahun 2020 tentang penilaian maturitas penyelenggaraan sistem pemerintahan pemerintah yang terintegrasi pada pemerintah daerah, tetapi lebih pada implementasi sehingga mampu melayani masyarakat dengan prima.

Mari kita bergandeng tangan berbenah diri bertekad berupaya dan berharap agar kita mampu memenuhi salah satu target indikator RPJMD pada tahun 2023, dimana target indikator maturitas SPIP sudah berada pada level 3.” pungkasnya.(rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Baitul Makmur Sungai Haji

Tanjab Barat

Selamat! Hasbi Partai PBB Sah Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Turut Serta dalam Kegiatan SPECTAPRENEUR SMANSA EXPO 5 Tahun 2023

Tanjab Barat

Selaku Ketua Umum LPTQ Wabup Pimpi  Rapat Persiapan TC MTQ Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggulan Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Serahkan SK PNS di Lingkup Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!